5 Kuliner ekstrem Korea Selatan ini bikin bergidik ngeri, berani coba?

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini tengah menjadi sesuatu hal yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Sebut saja seperti K-Drama, K-Pop, fashion dan tidak terkecuali kuliner khas dari Korea.

Saat ini sudah banyak ragam kuliner Korea yang bisa dinikmati oleh orang Indonesia. Mulai dari makanan berat seperti bibimbap hingga kudapan khas Korea yang sering muncul di drama Korea seperti tteokbokki.

Nah, di antara banyaknya kuliner khas Korea, ternyata ada beberapa jenis yang memiliki tampilan yang cukup ekstrem. Makanan-makanan ini sayangnya baru bisa ditemukan di Korea saja.

Tapi kalau ada di Indonesia apa kamu berani coba? Dilansir dari qraved.com, Sabtu (28/4), Hoopsbyjudy telah mearngkum 5 kuliner ekstrem dari Korea Selatan yang bakal bikin kamu bergidik ngeri.

1. Ganjang Gejang.

foto: jencookskorean.com

Sama seperti negara tetangganya, Jepang, Korea juga merupakan salah satu negara yang senang mengonsumsi makanan laut secara mentah. Nah ganjang gejang adalah fermentasi kepiting mentah yang sebelumnya sudah diawetkan dengan soy sauce. Rasanya segar, manis dan asin sehingga menciptakan cita rasa yang unik.

2. Sannakji.

foto: atlasobscura.com

Nah kalau kuliner seafood yang satu ini termasuk salah satu kuliner yang populer di Korea. Sannakji merupakan hidangan berupa gurita yang disajikan dalam keadaan mentah dan masih hidup. Gurita dipotong-potong menjadi ukuran kecil agar memudahkan untuk disantap. Rasanya segar dengan cita rasa manis dan asin yang berasal dari soy sauce. Tertarik untuk mencoba?

3. Sundae.

foto: livingnomads.com

Nama panganan ini sekilas mirip dengan salah satu jenis es krim ala Amerika. Namun Sundae dari Korea Selatan merupakan olahan makanan yang terbuat dari usus babi yang diisi dengan mi, barley, kecambah dan darah babi. Meski terbuat dari bahan-bahan yang cukup unik, nyatanya makanan tradisional Korea ini menjadi jajanan kaki lima yang paling laris di Korea lho.

4. Beondegi.

foto: atlasobscura.com

Kuliner yang satu ini merupakan jajanan yang berbahan dasar serangga. Ya, selain Thailand, Korea juga ternyata memiliki jajanan dari serangga. Beondegi terbuat dari kepompong ulat sutra yang direbus atau dikukus. Kuliner ekstrem ini bertekstur renyah di luar dan lembut di bagian dalam. Biasanya jajanan yang kaya akan protein ini dinikmari dengan sebotol soju atau alkohol khas Korea.

5. Hongeo-hoe.

foto: chefssociety.org

Makanan laut yang satu ini terbuat dari irisan ikan pari mentah yang disajikan setelah melewati proses fermentasi. Hongeo-hoe memiliki bau amin yang sangat kuat bahkan tercium seperti bau urin, meski begitu hal ini tidak membuat orang mengurungkan niatnya untuk mencicipi kelezatannya. Biasanya makanan ini disantap dengan gojuchang atau pasta sambal khas Korea. Gimana berani mencobanya?

RECOMMENDED