5 Negara ini warganya menganggap wajar perselingkuhan

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Dalam urusan rumah tangga, masalah-masalah pasti akan berdatangan silih berganti. Salah satu yang menjadi masalah serius yaitu perselingkuhan. Pernikahan seseorang dianggap telah selesai ketika menemui ada salah satu pasangan yang selingkuh. Ya, karena tindakan tak setia itu akan membuat rumah tangga tidak harmonis lagi.

Tapi tahukah kamu di beberapa negara ada warganya yang menganggap wajar kasus perselingkuhan ini? Mereka beranggapan pasangan yang selingkuh bukanlah fenomena yang serius dan tidak harus dibesar-besarkan. Sehingga mereka biasa-biasa saja dengan itu.

Hal ini terungkap berkat survei PEW Research Center. Mereka adalah badan survei fenomena-fenomena sosial, salah satunya adalah masalah perselingkuhan ini. Dari 40 negara yang disurvei, muncul lima negara teratas yang warganya menganggap wajar kasus perselingkuhan.

BACA Juga :   6 Aksi Ceu Ogah, pengatur lalu lintas yang bikin adem di tengah macet

Penasaran negara-negara mana saja? Berikut ini deretannya seperti Hoopsbyjudy lansir dari laman pewglobal, Kamis (12/4).

1. Republik Ceko.

foto: netdoctor.co.uk

Menurut survei yang dilakukan oleh organisasi tersebut, Ceko menduduki peringkat pertama. 17% orang yang disurvei menganggap, orang yang telah menikah wajar-wajar saja secara moral jika berselingkuh. Di mana 10% lainnya tak peduli mengenai kasus perselingkuhan yang terjadi bagi orang yang telah menikah.


2. India.


foto: thedailybeast.com

Di peringkat dua ada negara India. Negara ini sebelumnya dikenal karena tingkat kejahatan seks yang tinggi. Selain itu, warganya ternyata banyak yang menganggap wajar tentang perselingkuhan. Terbukti dari 14% hasil survei tersebut yang menunjukkan setuju serta 13% lainnya menyatakan tidak peduli.