5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia

Posted on

Brilio.net – Traveling ke Thailand menjadi mimpi terpendam anak muda. Eksotisme budayanya membuat pesona Negeri Gajah Putih ini semakin menarik bagi milenial. Destinasi wisatanya juga mempunyai keunikan tersendiri. Perpaduan budaya lokal dan modernisasi jadi ciri khas Thailand yang disukai banyak orang. Mulai dari wisata alam sampai belanja ada di negara dengan ibukota Bangkok ini.

Sebut saja Pattaya, kota yang populer jadi destinasi traveling setelah Bangkok ini surganya pelancong. Dari pantai yang konon terbaik se-Asia Tenggara sampai berbagai festival budaya keren ada di sini. Menariknya, pantai di sini tak hanya berisi pasir putih saja tapi juga ada berbagai atraksi seperti restoran terapung hingga aneka permainan air.

Yang namanya traveling ke Thailand itu tidak bisa dilepaskan dari oleh-oleh. Terkadang biaya untuk keperluan ini malah bisa melebihi dana untuk jalan-jalan. Bagaimana tidak, Thailand memiliki aneka buah tangan yang menarik perhatian. Mulai dari gantungan kunci hingga alat makeup, oleh-oleh jadi sesuatu yang ditunggu keluarga atau teman di rumah.

BACA Juga :   10 Foto Keren dalam Kontes National Geographic Travel Photographer of The Year 2018. Ikutan Kontesnya Yuk!

Nah, bagaimana caranya memilih oleh-oleh Thailand yang bisa digunakan maksimal saat kembali ke Tanah Air? Disarikan dari berbagai sumber, Jumat (6/4), berikut lima oleh-oleh yang brilio.net himpun khusus untuk kamu. Yuk kita simak, Sobat Brilio!

1. Skin care.

foto: shutterstock.com

Oleh-oleh yang paling dinanti para cewek adalah produk perawatan kulit. Kamu pernah penasaran kenapa cewek di Thailand kulitnya putih dan menawan? Mereka mengandalkan berbagai bahan alami demi kecantikan natural. Salah satu bahan alami yang mereka gunakan adalah lendir siput. Jangan keburu memalingkan muka, lendir siput ternyata mempunyai berbagai kelebihan lho.

Lendir dari siput mengandung berbagai bahan antipenuaan, anti keriput, dan mengurangi pigmentasi yang jadi penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Wanita Thailand zaman dulu sering menempelkan siput di wajah agar lendir bisa langsung meresap di kulit. Tak perlu repot bawa siput hidup dari Thailand, sekarang sudah ada produk alami dari ekstrak lendir siput yaitu SnailWhite. Terpercaya, produk ini menduduki peringkat satu penjualan facial cream di Thailand.

BACA Juga :   Ini jadinya jika 15 serial TV barat dibuat judul sinetron Indonesia

foto: SnailWhite

Dengan SnailWhite, kandungan lendir siput bisa membuat kulitmu makin cerah dengan menghalau sinar UV jahat dari matahari dan polusi udara. Lendir siput juga bisa melembapkan dan meregenerasi kulit. Kemasannya yang unik dan hampa udara membuat produk dari Negeri Gajah Putih ini memiliki kandungan pengawet yang lebih sedikit dari produk lainnya. Tak usah khawatir lagi deh dengan dampak buruk pengawet seperti Paraben yang bisa menyebabkan jerawat dan kulit kemerah-merahan. Tak usah bingung, kamu bisa membeli produk ini di minimarket seperti Watsons, Boots, 7-11 (Sevel), atau supermarket dan hypermarket di departement store terdekat.

2. Sutra Thailand.

foto: shopping-trip.ru

Hadir dalam berbagai bentuk pakaian, sutra Thailand ini terkenal adem saat dipakai. Warnanya yang cerah dan beraneka macam juga membuatnya sangat fashionable. Kamu bisa membeli kainnya saja dan menjahitnya saat sudah tiba di Indonesia.

BACA Juga :   7 Penampakan kamar Rafathar usai direnovasi ini bikin takjub

Harganya juga ramah di kantong. Per meter sutra Thailand dijual rata-rata 300 Bhat atau Rp 132 ribu rupiah. Cocok banget deh jadi oleh-oleh buat anggota keluarga atau teman terdekat.

3. Kuliner khas.