5 Pertimbangan ini wajib kamu perhatikan sebelum bikin kartu kredit

Posted on

Brilio.net – Pada zaman yang semakin maju ini, sistem dan kebiasaan hidup masyarakat ikut berubah. Termasuk juga dengan cara transaksi sehari-hari. Dulu pembayaran menggunakan uang tunai menjadi kebiasaan dalam berbelanja, tapi kini sudah berbeda. Pembayaran cashless atau menggunakan kartu lebih banyak diminati orang khususnya pada millenial.

Berbagai faktor memengaruhi alasan kenapa banyak anak muda lebih suka menggunakan kartu dalam bertransaksi. Mulai dari alasan lebih praktis hingga pengeluaran yang lebih mudah untuk di-track. Pilihan transaksi cashless seperti menggunakan kartu kredit juga sudah sangat digemari anak muda.

Nah, kamu sudah punya kartu kredit belum? Sebelum mendaftar sebagai pemegang kartu kredit, baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja yang perlu kamu perhatikan dan ketahui sebelum memutuskan mendaftar ke salah satu bank. Cek yuk, ulasan brilio.net, Selasa (10/4) berikut ini.

BACA Juga :   5 Fakta yang bikin grand launching smartphone Vivo V9 makin istimewa

1. Jangan meremehkan persentase bunga tahunan.

Terkadang, banyak orang yang nggak peduli dengan adanya bunga tahunan. Padahal, kalau dihitung, banyak bank yang mematok persentase tinggi terhadap masing-masing kartu kredit. Untuk menghindari pembayaran yang berlebihan, baiknya kamu cari dulu mana yang tidak membebani kamu, ya!

2Membayar tagihan lewat dari tanggal yang ditentukan.

Nah, baiknya kamu catat setiap tanggal berapa kamu harus membayar jatuh tempo kartu kredit. Karena, apabila terlambat, pembayaranmu akan dikenakan bunga. Hal ini juga bisa membantu kamu mengatur pengeluaran sebelum jatuh tempo pembayaran.

3. Membayar minimum penagihan.

Biasanya, tagihan yang keluar dari kartu kredit memberimu pilihan melakukan pembayaran minimum. Seringnya, pembayaran minimum berupa 10% dari total tagihan. Tapi kalau kamu membayar dengan pembayaran minimum, bunga yang dikenakan juga sangat tinggi, lho. Jangan sampai terkecoh, ya.