5 Pohon dan tanaman paling mematikan di dunia, ada yang di Indonesia

Posted on

Brilio.net – Pohon dan tanaman sangat sering ditemukan dan mereka berkembang beriringan dengan manusia. Pohon dan tanaman ini memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia. Di antaranya adalah untuk membersihkan udara dengan mengkonversi karbondiosikda menjadi oksigen. Di bidang bisnis, kayu pohon bisa dijadikan untuk properti.

Sementara kalau tanaman, beberapa ada yang dikonsumsi oleh manusia dari daun maupun batangnya. Namun tahukah kamu kalau ternyata ada juga beberapa pohon maupun tanaman yang dapat merugikan manusia? Bahkan mereka juga dapat mengancam nyawa seseorang.

Bukan berarti tumbuhan itu jahat atau sebagainya, namun memang tumbuhan tersebut memiliki fungsi pertahanan diri yang bisa dibilang ekstrem. Contohnya saja ada beberapa tumbuhan yang memiliki getah yang beracun. Ada juga yang memiliki duri yang bisa melukai tubuh seseorang jika terkena duri tersebut. Hal itu semata-mata untuk mereka mempertahankan diri.

BACA Juga :   8 Aksi lincah Judika bermain bola ini bak atlet profesional

Nah, berikut ini 5 pohon dan tanaman yang paling mematikan di dunia, ternyata ada yang dari Indonesia juga, lho. Seperti brilio.net lansir dari laman berbagai sumber, Kamis (22/3).

1. Sandbox Tree.

foto: wikipedia.org

Sandbox tree biasanya tumbuh di hutan-hutan daerah Amerika Selatan serta hutan Amazon. Pohon ini bisa berdiri setinggi 27 hingga 37 meter. Buah dari pohon ini sangatlah beracun. Buah yang memiliki bentuk seperti labu kecil ini bisa menyebabkan muntah, diare dan kram jika tertelan. Getahnya pun bisa menyebabkan kebutaan jika terkena mata.

 

2. Namibian Bottle Tree.

foto: wikipedia.org

Pohon ini memiliki bentuk yang unik sehingga dinamakan pohon botol. Di balik bentuknya yang unik, getah pohon ini ternyata beracun. Getah pohon yang tumbuh di Gurun Namibia ini sering dijadikan sebagai racun yang ditaruh di anak panah. Orang yang kena racun ini akan mengalami kelumpuhan hingga tewas.

BACA Juga :   6 Hal Jujur yang Ada di Pikiran Cewek Saat LDR-an. Nggak Melulu Kangen Sama Pacar Ya