5 Potret dua animator Indonesia di balik sukses Avengers: Infinity War

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Baru tayang di bioskop, Film Avengers: Infinity War ini sudah memecahkan rekor box office film dengan pembukaan terbesar dalam sejarah dunia. Ya, film ke-19 Marvel Cinematic Universe itu ternyata tak cuma mendobrak pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan pembukaannya namun juga global.

Film ini menceritakan Thanos yang tak terkalahkan dengan kekuatan infinity stones. Kekuatannya yang dahsyat itu mampu mengalahkan para superhero Marvel.

Avengers: Infinity War tercatat berhasil membukukan pembukaan debut akhir pekan sebesar kurang lebih Rp 8,9 triliun dari pasar global. Catatan itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang The Fate of the Furious dengan Rp 7,5 triliun.

Film ini juga menjadi capaian fantastis film Marvel terbaru setelah sebelumnya sukses dengan Black Panther. Ya, Film Black Panther berhasil mengumpulkan box office lebih dari Rp 18,4 triliun.

Di balik kesuksesan Avengers: Infinity War rupanya ada campur tangan dua animator Indonesia. Kedua animator itu adalah Renald Taurusdi dan Ronny Gani.

Penasaran dengan kedua animator di balik kesuksesan film dari Marvel itu? Yuk simak 5 potret dua animator Indonesia di balik kesuksesan film Avengers: Infinity War yang Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/5).

1. Ronny Gani merupakan alumni Teknik Arsitektur Universitas Indonesia. Namun ia sadar passion-nya adalah di bidang seni.

foto: Instagram/@swa_jkt

2. Selama berkarier sebagai animator, Ronny sudah menggarap sejumlah film papan atas seperti Pacific Rim, Ant-Man, Transformers: Age Of Extinction, Avengers: Age Of Ultron dan masih banyak lagi.

foto: Instagram/@swa_jkt

3. Renald Taurusdi merupakan alumni Nanyang Technology University di Singapura. Ia sudah menjabar sebagai Creature Technical Director di Industrial Light & Magic di Singapura.

foto: Twitter/@renaldtaurusdi

4. Renald sudah menggarap beberapa film Hollywood papan atas seperti Jurassic World, Warcraft, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, Star Wars: The Last Jedi, Kong: Skull Island hingga yang terbaru bareng Steven Spielberg yakni Ready Player One.

foto: Istimewa

5. Kedua animator ini mampu mengharumkan nama Indonesia di film-film kelas dunia. Bikin bangga Indonesia nih di mata dunia.

foto: YouTube/RCTI

 

(brl/fen)