5 Potret hunian Meghan & Pangeran Harry, terkecil di Istana Kensington

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (19/5) menyita perhatian dunia. Resmi menjadi pasangan suami-istri, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tinggal bersama di sebuah rumah di London.

Hunian yang menjadi tempat tinggal mereka merupakan sebuah pondok bersejarah yakni Nottingham Cottage di Istana Kensington. Dikutip Hoopsbyjudy dari laman The Express, Senin (21/5), pasangan pengantin baru ini akan tinggal di Nottingham Cottage.

Istana Kensington merupakan kawasan yang terdiri atas bangunan-bangunan di Kensington Gardens, London. Kawasan tersebut sejak tahun 1689 telah diakuisisi keluarga kerajaan Inggris, yakni Raja William dan Ratu Mary II.

Seperti apa penampakan Nottingham Cottage? Berikut ulasannya.

1. Hunian terkecil di Istana.

foto: thesun.co.uk

Hunian tersebut memiliki luas sekitar 1.300 kaki persegi. Ukuran tersebut menjadi tempat tinggal paling kecil di Istana Kensington.

2. Fasilitas lengkap.

foto: telegraph.co.uk

Meski begitu, rumah Meghan dan Pangeran Harry ini memiliki fasilitas lengkap seperti dua kamar tidur, satu kamar mandi, dua kamar tamu, dapur, dan ruang tamu. Tak ketinggalan Nottingham Cottage juga memiliki taman kecil di bagian belakang.

3. Bekas hunian Pangeran William-Katte.

foto: forbes.com

Nottingham Cottage sebelumnya pernah menjadi hunian bagi Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011 hingga 2013. Selepas William dan Kate pindah, Nottingham dihuni Pangeran Harry. Usai melangsungkan pertunangan pada Novemeber 2017, Meghan Markle menyusul tinggal di Nottingham.

4. Dikabarkan Pangeran Harry-Meghan nggak akan lama tinggal di sana.

foto: Instagram/@duchessofsussexmeghanmarkle

Lepas menikah, beredar kabar bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tak akan lama menghuni Nottingham Cottage. Banyak media Inggris berspekulasi pasangan muda ini akan tinggal di kawasan pedesaan di Luckington Court yang juga kampung halaman Pangeran Harry.

5. Tinggal bersama dengan anggota keluarga kerajaan.

foto: istimewa

Bukan hanya Pangeran William-Katte Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle yang menghuni di Istana Kensington. Sederet anggota keluarga kerajaan Inggris ikut tinggal di Istana Keningston seperti The Duke and Duchess of Kent and Princess Eugenie. Sang Ratu Inggris membagi beberapa gedung di istana mulai dari Istana Buckingham, Kastil Windsor, dan Sandringham House.

 

(brl/pep)