5 Ragam cara bikin dompet tebel dari hobimu jalan-jalan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Jalan-jalan menjadi hobi banyak orang. Apalagi sekarang ini, perkembangan dunia pariwisata diiringi kemajuan teknologi, mendorong orang berbondong-bondong menjadikan jalan-jalan sebagai gaya hidup. Siapa saja bisa jadi traveller sekarang.

Plesiran seakan sudah jadi kebutuhan yang nggak boleh dilewatkan. Selain bisa sebagai sarana melepaskan penat, menambah pengalaman, ternyata jalan-jalan bisa menjadi sumber penghasilan lho.

Nggak perlu repot-repot jadi host acara adventure di televisi seperti yang booming belakangan, Hoopsbyjudy punya beberapa tipsnya nih, guys. Mau tahu aktivitas apa saja yang bisa kamu coba bermodal hobi jalan-jalanmu untuk menambah banyak digit angka di rekening tabungan? Simak ulasan yang disarikan Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Jumat (6/7), berikut ini, yuk!

1. Jadi tour guide.

foto: shutterstock.com

Sebagai seorang traveller, kamu pasti tahu seluk beluk spot wisata di kotamu. Nah, kamu bisa memandu beberapa teman yang sedang merencanakan liburan di kotamu. Kamu bisa bikin itinerary yang keren tentang satu spot wisata terkenal, dan tawarkan ke temanmu. Siapa tahu nanti dari sana, kamu bisa mendapatkan klien yang tertarik.

2. Jual foto-foto bidikanmu tentang tempat jalan-jalan yang kamu datengin.

foto: shutterstock.com

Menjadi traveller, kamu pasti punya koleksi foto-foto keren di lokasi spot wisata. Foto tersebut jangan hanya jadi bahan upload ke Instagram. Kamu bisa mendapatkan uang dengan menawarkan foto-foto tersebut ke berbagai agensi tour, perusahaan stok foto, media, dan lain-lain. Jika beruntung, foto kamu bisa dilirik oleh mereka. Alhasil, kamu bisa menghasilkan uang dari hasilmu jalan-jalan deh.

3. Nulis pengalamanmu jalan-jalan.

foto: shutterstock.com

Selain foto, kamu juga bisa menuliskan pengalamanmu jalan-jalan dan menghasilkan uang lho. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menuliskan perjalanan seru tentang spot wisata yang keren dan menguploadnya dalam sebuah blog travel.

Bukan cuma nulis di blog, kamu juga bisa menulis dalam bentuk artikel di media massa cetak maupun online. Dari situ kamu pun bisa menghasilkan uang lho. Eh, tapi kalau kamu nulis artikel di Together Whatever lewat Brilio Creator, kamu berkesempatan dapetin beragam hadiah, lho. Mulai dari kamera, LCD TV, sampai movie card. Sip banget, kan?

Syaratnya gimana tuh? Gampang banget. Kamu cukup nulis artikel di sini sesuai minat kamu. Mau nulis Popcult yang mencakup musik, film, perkembangan fashion? Bisa. Pengen menuangkan tips travelingmu ke suatu tempat? Kamu bisa pilih kategori Daytripper.

Atau kamu suka nongkrong dan mau merekomendasikan ke temen-temen di luar sana? Yuk, nulis di kategori Hipspotters! Atau kamu seorang digital savvy yang pengen share ke temen-temen, cus nulis deh di kategori Technohack.

Semua tulisanmu bakal tayang di togetherwhatever.id lho. Di sini, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dan info hits anak muda. Yuk, ikutan sekarang juga!

4. Bikin usaha tour and travel.

foto: shutterstock.com

Jika kamu sudah jatuh cinta dengan dunia jalan-jalan, tak ada salahnya untuk berkomitmen lebih lanjut. Kamu bisa menggunakan semua pengalamanmu untuk membuka usaha start-up tour and travel. Itinerary keren yang sudah pernah kamu rasakan bisa jadi modal untuk menjaring klien lho!

5. Rental properti.

foto: shutterstock.com

Jika kamu tinggal di daerah tempat wisata, tak ada salahnya mencoba cara ini. Kamu bisa menyewakan rumah, sepeda motor, atau kamar untuk para traveller. Kamu bisa menggunakan internet sebagai media untuk promosi.

Nah, gimana nih, Sobat Brilio? Mau coba tips yang mana, nih? Dapat penghasilan dari hobi tuh rasanya memuaskan dan bikin bangga. Setuju?

 

(brl/tin)