5 Rest area keren ini bikin rasa penatmu saat mudik cepat hilang

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Meski perjalanan bisa dilakukan dengan lebih santai dan mungkin juga hemat, pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi bukannya tanpa konsekuensi. Setidaknya, rasa lelah tetap akan menghampiri, terlebih bagi yang memegang kemudi. Bahkan, bisa jadi rasa letih tersebut lebih besar daripada ketika menggunakan transportasi umum.

Biasanya, jika rasa letih tersebut sudah mulai terasa, para pengemudi memutuskan untuk singgah di rest area untuk melepas penat. Fasilitas yang ditawarkan oleh rest area itu umumnya terdiri atas tempat ibadah, restoran, dan toilet, serta stasiun pengisian bahan bakar.

Tapi, pernah nggak sih terpikir olehmu, kalau ternyata ada lho rest area yang menawarkan nilai lebih. Misalnya desain bangunan unik, fasilitas yang lebih lengkap, atau varian makanan beragam.

Nah, soal itu Hoopsbyjudy sudah merangkum 5 rest area keren di beberapa daerah, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/6). Yuk simak dan jangan lupa mampir dijamin rasa penatmu cepat hilang.

1. Rest area tol Cipularang KM 88 B.

foto: pinterest.com

Di rest area ini terdapat sebuah masjid dengan desain unik, megah, dan futuristik. Masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil tersebut juga menjadi masjid terbesar dari seluruh masjid yang berada di rest area tol Pulau jawa. Masjid itu memiliki luas 6 ribu meter persegi dan mampu menampung sampai dengan 1.200 jemaah. Tak hanya memiliki fasilitas toilet dan tempat wudu apik, masjid ini juga memiliki kolam dan taman yang menarik.

 

2. Rest area tol Cipularang KM 97.

foto: Twitter/@rezos4300

Apa sih yang menarik dari rest area tol ini? Bagi orangtua yang berkendara bersama anak-anaknya, rest area ini cocok banget untuk disinggahi. Di sana terdapat fasilitas bermain anak, meski tentu tidak selengkap taman bermain. Selain itu, pilihan kuliner tersedia pun beragam, mulai dari yang ringan hingga berat. Di samping itu, terdapat pula masjid bernama Al Miraj yang memiliki kubah cantik.

 

3. Rest area tol Purbaleunyi KM 72 B.

foto: rumahdijual.com

Rest area yang terletak di jalan tol Purbaleunyi ini memiliki sebuah masjid yang cukup megah dan luas. Masjid tersebut memiliki dua lantai dan memiliki interior apik. Oh iya, di samping masjid juga terdapat kolam yang menambah kesan sejuk. Nah, kalau kamu lapar, ada banyak tempat makan dan minimarket di rest area ini kok.

 

4. Rest area tol Semarang-Solo KM 22.

foto: myimage.id

Rest area di Jawa Tengah ini mengusung tema modern. Ini dapat dilihat dari desain bangunan yang ada, seperti masjid berbentuk dome dan pujasera dengan konstruksi papan dan baja. Tak hanya itu, anak muda yang doyan kopi pun dimanjakan keberadaan gerai Starbuck di area tersebut.

 

5. Rest area Kledung, Temanggung.

foto: skyscrapercity.com

Di rest area berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo ini kamu akan disuguhi panorama yang sangat indah. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Sindoro secara penuh. Nggak cuma itu, di rest area yang terletak di ketinggian 2 ribu mdpl ini kamu juga bisa menikmati makanan khas, seperti mi ongklok dan tempe kemul.

(brl/fen)