5 Seleb cantik Jepang ini pernah tinggal lama di Indonesia lho

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Sama seperti Korea Selatan, Jepang juga memiliki industri musik dan film yang besar. Musik dan film Jepang saat ini tak hanya terkenal di Asia saja, mereka bahkan sudah populer di tanah Eropa dan Amerika Serikat.

Di Indonesia bahkan budaya Jepang populer sudah digemari masyarakat sejak tahun 90-an. Saat itu anime-anime Jepang selalu jadi tontonan anak-anak pada tiap akhir pekan.

Ternyata, beberapa seleb Jepang ada yang memiliki kedekatan sendiri dengan Indonesia. Beberapa dari mereka yang pernah mengunjungi Tanah Air dalam rangka konser atau liburan, mengaku ingin cepat kembali ke Indonesia. Mulai karena faktor fans yang banyak, juga karena kulinernya yang enak.

Selain itu, beberapa seleb juga ternyata ada yang pernah tinggal lama di Indonesia lho. Bahkan beberapa dari mereka ada yang pernah menempuh pendidikan di sini. Bertahun-tahun tinggal di Indonesia membuat mereka sedikit bisa berbahasa Indonesia. Di beberapa acara televisi mereka bahkan menunjukkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Lalu, siapa saja seleb cantik Jepang yang pernah lama tinggal di Indonesia? Berikut ini deretannya seperti Hoopsbyjudy lansir dari berbagai sumber pada Jumat (25/5).

1. Ushio Sarina, Keyakizaka46.

foto: apopidols.org

Dalam mini dokumenter Keyakizaka46 yang berjudul ‘The Time of Keyakizaka46’, anggota generasi kedua grup idol Jepang ini mengaku pernah tinggal di Jakarta selama lima tahun. Beberapa website menyebutkan ia juga sempat tinggal di Semarang, Jawa Tengah. Meski sudah lama kembali ke kampung halaman untuk berkarier, Sarina masih menyimpan kemampuannya dalam berbahasa Indonesia.

Dalam video yang beredar di Twitter, ia terlihat memperkenalkan dirinya menggunakan bahasa Indonesia dengan lancar.

 

2. Hinako Umemura, Silent Siren.

foto: nihongogo.com

Hinako Umemura atau akrab disapa Hinanchu ini termasuk musisi Jepang yang pernah lama tinggal di Indonesia. Ia bersama keluarga menghabiskan waktunya selama 10 tahun tinggal di sini. Drummer dari band Silent Siren ini juga pernah sekolah di salah satu sekolah internasional di Jakarta.

Pernah tinggal lama tentu menimbulkan adanya ikatan batin. Hinanchu menganggap Indonesia adalah negara keduanya setelah Jepang. Kalau urusan bicara bahasa Indonesia, Hinanchu termasuk lancar. Saat menggelar konser di Jakarta, wanita cantik ini sering berkomunikasi dengan fans menggunakan bahasa Indonesia.

 

3. Rena Nozawa, AKB48.

foto: livedoor.blogimg.jp

Sebelum masuk ke idol grup AKB48, ternyata Rena lebih dulu meniti kariernya di grup JKT48 lho. Ia tinggal di Indonesia selama empat tahun sebelum pindah ke Jepang karena harus ikut ayahnya karena pekerjaan. Akhirnya ia pun ditransfer dari JKT48 menuju AKB48.

Rena merupakan salah satu member yang paling sering berbahasa Indonesia. Bahkan saat di Jepang pun, ia berbicara menggunakan bahasa Indonesia dalam beberapa acara televisi.

 

4. Haruka Nakagawa.

foto: Instagram/@haruuuu_chan

Nah, kalau dengan nama ini tentu sudah tidak asing dong. Setelah lulus dari grup idola JKT48, Haruka masih sering wara-wiri di layar kaca. Ia sering menjadi asisten pembawa acara di beberapa acara televisi swasta nasional. Sebelum di JKT48, cewek kelahiran Tokyo ini merupakan personel dari grup AKB48.

 

5. Chikano Rina.

foto: Instagram/@chikanorina.official

Sama seperti Haruka, Chikano juga dulunya merupakan seorang personel dari AKB48 sebelum ditransfer ke JKT48. Cewek 25 tahun ini bahkan memiliki nama Indonesia. Ia menamakan dirinya Siti Rinayanti. Chikano juga senang bernyanyi dan mendengarkan musik dangdut. Bersama JKT48, ia beberapa kali pernah menyanyikan lagu dangdut dalam penampilannya.

 

(brl/pep)