5+ Suka Duka Ini Cuma Dirasakan Kamu yang Terbiasa Bangun Pagi Hari

Posted on


Suka duka orang yang terbiasa bangun pagi

Beberapa orang menganggap bangun pagi  itu salah satu rutinitas yang sulit dilakukan. Sebab setelah seharian bekerja, badan rasanya ingin berlama-lama menempel di kasur untuk sekadar mengembalikan tenaga. Namun hal ini tak berlaku bagimu yang seorang morning person sejati. Bangun pagi bagimu adalah sebuah kebiasaan yang sudah dari dulu kamu lakukan.

Saat beberapa orang iri denganmu yang selalu bisa bangun pagi, ternyata nggak semua hal enak kamu alami. Menjadi orang yang terbiasa bangun pagi ternyata punya suka dukanya sendiri tapi belum banyak orang yang mengetahui. Nih, buatmu yang terbiasa bangun saat matahari masih malu-malu muncul, suka duka ini pasti sering kamu alami.

1. Selarut apapun kamu tidur, bangunnya tetap saja pagi. Padahal niatnya mau bangun siang hari

Eh bangunnya tetep pagi~ via unsplash.com

Layaknya orang-orang pada umumnya, jika terlalu banyak melakukan aktivitas di luar, kamu pasti merasa capek luar biasa. Kalau udah capek gini, biasanya kamu ingin bangun sedikit lebih siang biar badan jadi enakan. Tapi tak peduli selarut apapun kamu tidur, badanmu tetap saja selalu manaati aturan bangun bagi. Bangunmu tetap pagi. Bahkan sebelum matahari muncul sepenuhnya. Kalau sudah kayak gini, daripada kesal kamu lebih memilih untuk menerima keadaan.

Ya anggap saja sebagai suatu kelebihan yang tak semua orang punyai

2. Karena bangun selalu pagi, kamu jadi punya banyak waktu untuk me-time sebelum kerja. Seperti ritual minum teh atau kopi sambil baca berita

Bisa me time dulu via unsplash.com

Di sisi lain, kamu yang terbiasa bangun pagi ini juga hampir tiap hari punya waktu untuk me time sebelum ngantor. Paling tidak, kamu punya waktu untuk sekadar minum teh atau kopi dan membaca berita. Dengan me time ini, pikiranmu sebelum terjun bekerja menjadi lebih fresh dan siap. Kalau pikiran udah siap kayak gini, semangat bekerja pun otomatis akan kamu punyai sedari pagi.

3. Nggak enaknya jadi orang yang selalu bangun pagi, kamu biasa disuruh membangunkan orang lain, serasa jam beker jadinya ~

Langganan bangunin teman via unsplash.com

Tapi menjadi orang yang terbiasa bangun pagi itu kadang selalu dimanfaatkan. Apalagi saat kamu juga orangnya nggak enakan. Paling sering kamu pasti dimintai tolong untuk bangunin teman yang mau punya acara di pagi hari tapi susah bangun. Mau nolak tapi nggak enak. Ya udah akhirnya kamu mengiyakan dan mendadak jadi jam beker masal. Subuh-subuh menelepon orang agar dia bisa bangun lebih awal.

4. Selain itu, saat ada janji sama teman, kamu selalu jadi pihak yang paling lama menunggu. Karena mereka bangunnya telat melulu

Jadi pihak yang lebih sering menunggu via unsplash.com

Satu lagi hal yang nggak enak dari terbiasa bangun pagi. Kalau ada janji dengan orang lain di pagi hari, kamu seringnya menjadi pihak yang menunggu. Sebab teman-temanmu itu selalu punya masalah dengan bangun pagi dan menjadikan alasan tiap kali mereka telat datang. Awalnya sih kamu biarkan. Tapi lama-lama kok kebangetan. Akhirnya kamu membatasi janjian dengan mereka di pagi hari. Biar kejadian menunggu lama tak terulang kembali.

5. Sisi enak dari bangun pagi buatmu nggak pernah buru-buru saat berangkat kerja. Jalanmu ya santai saja ~

Santai aja~ Toh masih banyak waktunya via unsplash.com

Selain sisi nggak enak ternyata ada sisi enak yang mungkin membuat iri orang-orang yang nggak bisa bangun pagi. Kebiasaan bangun pagi ini buatmu nggak pernah buru-buru saat berangkat kerja. Kamu santai aja meski mau naik kendaraan umum. Sebab jalanan masih cukup lengang, bus atau kereta juga nggak ramai-ramai amat saat kamu berangkat. Dengan nggak berangkat buru-buru, penampilanmu jelas masih paripurna saat sampai di tempat kerja.

6. Kamu juga sering jadi orang pertama yang sampai di tempat kerja. Lumayanlah bisa nyicil pekerjaan saat keadaan masih lengang

Nyicil kerjaan, saat wifi masih kencang via unsplash.com

Berangkat kerja dengan nggak buru-buru buatmu kadang menjadi orang pertama di tempat kerja. Tentu saja setelah OB dan petugas keamanan ya. Datang awal ke tempat kerja ini bisa kamu gunakan untuk banyak hal. Mulai dari nyicil pekerjaan hari ini atau bebas saat mau buka Youtube karena nggak akan buffering. Kantor rasanya jadi milik sendiri!

Nggak semua hal itu sempurna. Begitu pula dengan kamu yang terbiasa bangun pagi. Meski lebih banyak faedahnya, tapi ada juga kan sisi nggak enaknya dari kamu yang terbiasa bangun pagi ini? Namun sisi nggak enaknya itu jangan lantas kamu jadikan alasan untuk tak lagi membuka mata saat matahati masih malu-malu mengintip ya! Sebab semakin pagi kamu bangun, semakin dekat pula kamu dengan rezeki.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya