5 Sungai paling ngeri di dunia, perenang terbaik aja keok sama arusnya

Posted on

Brilio.net – Sungai memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Ada banyak sekali manfaat yang sungai berikan. Seperti yang sudah dipelajari di sekolah, sungai bermanfaat sebagai ekosistem, menampung air hujan hingga menjadi sumber makanan untuk manusia.

Namun walaupun semua sungai memberikan manfaat, ternyata di balik manfaat tersebut beberapa sungai juga membawa bahaya yang mengancam. Sungai-sungai ini membawa ancaman bahaya bermacam-macam, ada yang menyimpan hewan buas di dalamnya dan ada juga yang memiliki arus bawah yang mematikan.

Oleh karena terkenal berbahaya, maka sungai ini memang jarang didatangi oleh pengunjung. Hanya peneliti dan traveler ekstrem yang benar-benar berani untuk mengunjungi sungai ini. Kamu berani?

BACA Juga :   Resep mudah bikin schotel peuyeum, kuliner Belanda bercita rasa manis

Berikut ini deretan sungai paling berbahaya di dunia, seperti dilansir brilio.net dari listamaze, Rabu (28/3).

1. Sungai Nil.

foto: listamaze.com

Sungai Nil merupakan satu dari dua sungai terpanjang di bumi. Jangan harap bisa berenang di sungai ini karena di dalamnya terdapat banyak buaya.

Selain itu hewan-hewan di sekitarnya pun dikenal sangat berbisa dan beracun. Ada beberapa bagian sungai di mana arusnya cenderung sangat kuat. Perenang terbaik pun tak dapat melawan arus dari sungai yang terletak di Afrika ini.

2. Sungai Mississippi.

foto: wikipedia.org

Terletak di Amerika Serikat, sungai ini merupakan terpanjang kedua di dunia. Sungai Mississippi dikenal berkontribusi besar terhadap drainase di negara tersebut.

BACA Juga :   Per 1 Mei 2018, Siapapun Bisa Pergi Ke Jepang dengan Tiket Pesawat Murah dari AirAsia

Oleh karena itu, di balik airnya yang tenang ternyata sungai ini memiliki arus bawah yang sangat kuat. Selain itu polusi air di Sungai Mississippi ini juga berbahaya bagi tubuh manusia.

3. Sungai Niger.