5 Tempat wisata seram di dunia, ada terowongan berisi jutaan tengkorak

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Liburan adalah waktu yang paling ditunggu. Baik pelajar ataupun yang sudah bekerja sekalipun akan memanfaatkan waktu libur semaksimal mungkin. Tak ingin hanya di rumah, tentu saja banyak dari mereka yang memilih untuk bepergian. Mulai dari menjelajah kota hingga liburan ke luar negeri.

Berbagai kota dan negara menyediakan tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata bermain hingga wisata kuliner. Tak sedikit tempat wisata yang dibangun untuk memacu adrenalin pengunjungnya.

Salah satunya adalah tempat wisata yang seram. Nah, lokasi wisata ini memiliki bermacam cerita di balik pembangunannya. Ada yang memang disengaja dibangun sebagai lokasi wisata seram, ada juga yang memang memiliki sejarah menyeramkan sehingga lokasi tersebut memiliki atmosfer yang bikin merinding.

Nah, berikut ini adalah lokasi-lokasi menyeramkan yang ada di beberapa negara seperti Hoopsbyjudy himpun dari berbagai sumber Kamis (19/4). Berani datang berkunjung?

1. The Catacombs of Paris.

foto: wikipedia.org

Di balik keindahannya, Paris ternyata menyimpan tempat menyeramkan. Catacombs adalah terowongan yang membentang di bawah jalanan Paris. Di dalam terowongan ini menyimpan 6 juta jasad manusia yang sekarang telah menjadi tengkorak. Tengkorak-tengkorak ini adalah jasad dari pekerja tambang yang meninggal. Sebab, terowongan ini dulunya ingin dijadikan terowongan tambang.

Ada juga jasad dari orang-orang yang tersesat lalu tak bisa keluar lagi. Pasalnya terowongan ini memiliki jalan yang berliku-liku seperti labirin. Meski berbahaya dan menyeramkan, tempat ini masih menjadi tujuan nomor satu para traveler dunia.

2. Lawang Sewu, Semarang.

foto: wikipedia.org

Lawang Sewu memang menjadi spot wisata favorit di Kota Semarang. Bangunan yang dibangun pada tahun 1907 ini dulunya difungsikan sebagai kantor oleh penjajah Belanda. Namun di bawah bangunan ini terdapat penjara untuk menempatkan tahanan. Sudah banyak cerita mistis tentang bangunan ini. Kamu bisa mengunjunginya sendiri jika ingin membuktikan cerita-cerita mistis tersebut.

3. Taman bermain Takakanonuma Greenland, Jepang.

foto: pinterest.com

Sebelum adanya Disneyland, Jepang memiliki taman bermain besar bernama Takakanonuma Greenland. Namun taman bermain yang mulai dibuka tahun 1970-an ini hanya bertahan dua tahun saja. Sebab, banyaknya korban meninggal yang diakibatkan taman ini. Sempat dibuka kembali pada tahun 1986 dan ditutup untuk selamanya pada tahun 1999.

Sekarang potret taman bermain ini sangat menyeramkan. Banyak semak belukar serta pohon-pohon yang menyelimuti wahana-wahana permainan yang tidak dibongkar tersebut. Yang paling menyeramkan adalah, tidak ada keterangan resmi tentang eksistensi taman bermain ini. Selain itu, lokasinya tak tercantum di peta.

4. Goa Jepang, Lembang.

foto: aroengbinang.com

Goa ini dulunya dibangun dengan tenaga Romusha. Sistem kerja paksa tersebut tentu saja memakan banyak korban jiwa. Wisatawan banyak mendengar suara rintihan, penampakan serta suara-suara aneh di dalam goa Jepang yang terletak di Lembang, Jawa Barat ini.

5. La Isla de la Munecas, Meksiko

foto: wikimedia.org

Pulau yang terletak di selatan Mexico City ini dipenuhi dengan boneka-boneka seram. Kemudian pulau ini sering disebut sebagai pulau boneka mati. Boneka-boneka ini awalnya digantung oleh Don Julian Santana Barrera yang sering diganggu arwah anak kecil. Konon anak kecil tersebut mati tenggelam di dekat pulau itu.

Don Julian menggantung boneka sebagai teman bermain dari arwah tersebut. Sehingga kemudian ia mulai lebih banyak menggantung boneka agar arwahnya tidak lagi mengganggunya.

(brl/guf)