5 TV series Amerika ini tuai ulasan buruk, beberapa garapan Marvel

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Tidak ada filmmaker yang ingin karyanya mendapatkan ulasan buruk. Karenanya, mereka berusaha semaksimal mungkin saat mengeksekusi film maupun TV series. Tak terkecuali bagi mereka yang bekerja di bawah studio film sekelas Marvel.

Selama ini Marvel terkenal dengan garapan film-film superhero yang apik, baik dari segi teknis maupun konten. Film terbarunya, Avenger: Infinity War mendapatkan bintang 8,9 di situs imdb.com. Sementara itu, salah satu serial televisi yang berjudul The Punisher berhasil mendapatkan bintang 8,7.

Meski begitu, rating tinggi di sebagian karya mereka tidak menjamin bahwa karya lainnya juga akan mendapatkan apresiasi serupa. Buktinya, ada beberapa TV series buatan Marvel yang mendapatkan ulasan buruk.

Nah, ingin tahu apa saja TV series yang mendapat ulasan buruk tersebut? Berikut Hoopsbyjudy rangkum daftarnya dari berbagai sumber, Senin (7/5).

1. Marvel’s Iron Fist

foto 01-film: metacritic.com

Situs Metacritic memasukkan Marvel’s Iron Fist dalam daftar TV series terburuknya. Brian Tallerico, editor RogerEbert.com sekaligus kontributor Rolling Stones, menjelaskan banyak hal luar biasa yang hilang dari Iron Fist, seperti tidak adanya karakter yang mampu mencuri perhatian, kecuali Jessica Henwick, serta tidak memiliki humor dan pesan sosial yang kuat.
Dalam hollywoodreporter.com pun dituliskan bahwa serial ini memang sebuah kesalahan dan hanya penggemar fanatik Marvel yang akan memaafkan keburukan serial ini.

2. Marvel’s Inhumans

foto 02-film: hollywoodreporter.com

Allison Keene, seorang kritikus film, memberikan satu bintang untuk Marvel’s Inhumans. Selain kostum, serial ini memiliki masalah teknologi CGI yang digunakannya. Hal ini kemudian berdampak pada animasi yang terlihat kasar. Segi plot dan karakter pun cenderung biasa saja. Tidak terdapat suatu hal yang membuatnya terlihat sangat menarik.

3. The Orville

foto 03-film: metacritic.com

Melalui situs collider.com, Chris Cabin, seorang kritikus film mengungkapkan bahwa The Orville cenderung menjadi serial yang tidak kreatif dan bahkan tidak lebih bagus daripada Star Trek. Selain itu, The Orville juga terbilang tidak konsisten. Serial film ini tidak memosisikan dirinya dengan jelas apakah sebagai serial sci-fi komedi ataukah sci-fi drama.

4. Taboo

foto 04-film: ew.com

Taboo memiliki plot yang lambat dan berat. Karakter yang diperankan Tom hardy pun cenderung kurang berkesan. Ia hanya menunjukkan komunikasi melalui dengusan, gumaman, dan tatapan saja.

5. Gypsy



foto 05-film: variety.com

Dilansir dari whatculture.com, Gypsy dianggap sebagai sebuah tontonan yang tidak masuk akal. Serial yang bercerita soal psikoterapis yang melibatkan dirinya dalam kehidupan pasien-pasiennya, justru cenderung menjadi tontonan yang melodrama. Selain itu, karakter yang dimainkan Naomi Watts juga terbilang tanggung. Terdapat logika yang tidak tepat dalam karakter yang diperankannya.

(brl/guf)