5 Variasi pizza rasa khas Indonesia ini bisa bikin kamu ketagihan lho

Posted on


Brilio.net – Pizza merupakan salah satu kuliner yang paling digemari banyak orang di Indonesia. Makanan sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju ini aslinya berasal dari Italia.

Kuliner yang juga menjadi favorit banyak orang di hampir seluruh negara ini memang memiliki cita rasa yang lezat dan membuat orang ketagihan. Apalagi jika ditambahkan dengan berbagai macam toping di atasnya yang biasanya berupa daging .

Selain potongan daging dan sosis, jenis makanan lain yang juga dapat ditaruh di atas pizza adalah sayuran seperti cabe, paprika, bawang bombay, jamur. Buah-buahan seperti nanas dan zaitun juga bisa. Namun ternyata toping pizza memiliki varian rasa yang lebih beragam. Bahkan kini sudah ada pilihan toping pizza dengan rasa khas Indonesia lho!

Mau tahu apa saja varian toping pizza tersebut? Berikut lima variasi pizza khas Indonesia yang dilansir brilio.net dari qraved.com, Senin (2/4).

1. Sate ayam pizza.

foto: Twitter/@febrika83

Menikmati sate ayam dengan menyantapnya langsung dari tusukan sate sudah biasa. Namun jika mencicipi sate ayam dalam bentuk pizza, pasti belum pernah bukan?

Ya, sekarang sudah ada restoran yang menyajikan kelezatan sate ayam sebagai toping pizza. Variasi pizza ini semakin nikmat dengan taburan acar segar yang menghiasi di bagian atasnya. Kalau penasaran kamu bisa mengunjungi restoran Pizzeria Cavalese di daerah Sunter, Jakarta.

2. Ayam balado pizza.

foto: trackpacking.com

Bumbu balado adalah bumbu khas Indonesia yang digemari banyak orang. Kini kenikmatan bumbu balado yang pedas dapat kamu rasakan dalam bentuk yang berbeda yaitu sebagai toping pizza. Bukan dengan telur atau terong, pizza balado ini menggunakan potongan ayam dalam campurannya. Ya, menu ayam balado pizza ini dapat kamu temui di The People’s Cafe di daerah Tebet, Jakarta.

3. Rendang pizza.

foto: foody.id

Kuliner khas Indonesia satu ini kelezatannya sudah diakui oleh dunia. Nah, saat ini kamu juga bisa menikmati lezatnya rendang di atas pizza. Duh bayanginnya aja udah bikin nelen ludah ya? Biar nggak penasaran kamu bisa mencicipi rendang pizza di The Spoke Bistro dan di OPEN – Double Trre by Hilton Hotel di Cikini, Jakarta.

4. Pizza tuna sambal matah.

foto: id.openrice.com

Buat kamu penyuka makanan pedas, variasi pizza yang menggabungkan tuna dengan sambal matah khas Bali ini tentunya cocok banget nih buat kamu. Sensasi pedas dan segarnya sambal matah berpadu dengan renyahnya roti pizza bakal memanjakan lidah kamu. Pizza ini bisa kamu dapatkan di Socieaty yang berada di daerah Thamrin, Jakarta.

5. Balado pizza.

foto: potatota.net

Pizza Hut, sebagai restoran pizza terbesar di Indonesia juga tidak mau ketinggalan menyajikan varian pizza dengan rasa bumbu khas Indonesia. Pizza Hut sempat mengeluarkan varian menu balado pizza yang kelezatannya menggoyang lidah.

 

RECOMMENDED