6 Alasan Cowok Tak Segera Ungkapkan Perasaan. Padahal Dia Sudah Sangat Perhatian

Posted on


Cinta itu anugerah, sebab cinta menawarkan kebahagiaan tiada tara yang sukar dideskripsikan dengan kata-kata. Dan cinta pun datang tak mengenal usia ataupun jenis kelamin. Cinta datang pada siapa saja tanpa pernah ada yang bisa menolaknya. Tapi, ada yang bilang cowok lebih diuntungkan dibanding cewek, sebab ia punya pilihan untuk mengungkapkannya terlebih dulu. Sementara cewek biasanya hanya bisa menunggu.

Sekuat apapun perasaan cinta cewek, ia akan lebih memilih bungkam. Kesulitan ini semakin bertambah ketika cowok yang menjadi gebetannya tak kunjung menungkapkan perasaan, padahal dalam kesehariannya sudah sangat perhatian dan menunjukan gelagat ketertarikan.

1. Di dirinya masih ada rasa ragu, karena itu dia memilih bungkam dan meneruskan hubungan pertemanan kalian dulu

Masih ada rasa ragu via ww.unsplash.com

Sama seperti cewek, cowok yang baik juga penuh pertimbangan. Dia nggak akan memaksakan hubungan pacaran berjalan sebelum dirinya paham apa yang sebenarnya dirasakan dan diinginkan dirinya. Dia tak mau membuang waktu menjalani hubungan yang tak diinginkan. Karena dia tahu sesuatu yang dipaksakan bisa saja berakhir dengan kurang baik. Jadi dia meminta sedikit waktu lagi, untuk meyakinkan dirinya.

2. Ada kalanya cowok merasa kurang percaya diri, sampai akhirnya tak juga berani mengungkapkan maksud hati

Minder via www.pexels.com

“Ndral, lo kenapa nggak nembak Susan aja sih?”

“Nggak berani gue, gila.. apalah gue ini”

Nggak bisa dipungkiri bahwa cowok kadang suka berlebihan dalam menilai cewek. Saat melihat cewek yang dandanannya mewah, berteman dengan orang-orang hits, kaya dan lain sebagainya, cowok suka kurang percaya diri. Alhasil pendekatan yang sudah sempat dibangun menjadi terhambat karena ulahnya sendiri. Padahal kalau saja dia punya sedikit rasa percaya diri, mungkin kamu sebagai cewek tak terus bertanya-tanya dalam hati.

3. Ceweknya sendiri masih kerap bercerita tentang cowok lain di depannya, membuat dia pun memilih diam

Mesti ada kejelasan juga dari ceweknya via www.pexels.com

Niat cowok untuk menugkapkan perasaan cinta kepada gebetannya seringkali kandas saat dia mengingat bahwa si cewek masih suka menceritakan cowok lain. Dalam posisi ini cowok pasti beranggapan bahwa si cewek lebih tertarik kepada orang lain dibanding dirinya.

Maka dari itu penting kiranya bagi cewek menjaga sikap, tak menunjukan ketertarikan kepada orang lain saat berhadapan dengan cowok yang disukai. Jangan beranggapan itu akan memacu cowok untuk buru-buru menembakmu. Sebaliknya bisa jadi dia malah ragu terhadap perasaanmu.

4. Memendam rasa bukan berarti takut atau pengecut, tapi kadang cowok masih belum mampu melepaskan diri dari hantu di masa lalu

Tak ingin jatuh kedua kalinya via www.pexels.com

Diputusin, ditinggal pas sayang-sayangnya, masih sayang sama mantan dan lain sebagainya adalah salah satu alasan mengapa cowok nggak kunjung menembakmu meskipun sudah ada tanda-tanda dia suka kepadamu. Sama halnya cewek, cowok juga manusia yang juga bisa dihantui oleh masa lalu juga. Apalagi jika masa lalunya membuat luka yang dalam di hatinya. Pasti sulit rasanya, butuh waktu untuk berdamai dengan kepedihan.

5. Selain gengsi, diam-diam ada rasa takut yang menghantui. Takut kalau ceknya tak suka lantas pergi

Takut ditolak via www.pexels.com

Cowok memiliki harga diri atau gengsi, jangan heran kalau dia menunda-nunda untuk menembak gebetannya sebelum ada kemungkinan yang besar untuk diterima. Cowok nggak sanggup menerima kenyataan bahwa dirinya ditolak oleh pujaan hatinya. Biasanya cowok melakukan ‘riset’ yang matang sampai dia mendapat keyakinan kalau sang pujaan hati juga punya perasaan yang sama.

Selain itu, cowok juga nggak mau menggantungkan nasib saat ternyata si cewek nggak memiliki perasaan yang sama – cowok takut hubungan pertemanan yang sudah susah payah dibangun runtuh seketika begitu saja hanya karena ungkapan perasaannya.

6. Atau barangkali si cowok aslinya sudah punya pasangan, dan dia hanya ingin menjalin pertemanan

Sudah punya pacar via www.pexels.com

Saat kamu sudah memberikan kode suka kepada cowok tapi dia nggak kunjung menembakmu, kamu berhak curiga, jangan-jangan dia sudah memiliki pasangan. Kalau sudah begitu, kebaikan dan perhatian yang selama ini diberikan olehnya mesti kamu sikapi dengan bijak. Jangan terlalu terbawa perasaan. Bisa saja dia hanya ingin menjalin hubungan pertemanan denganmu. Dan lagipula sah-sah saja kan cowok ingin berteman?

Itulah beberapa alasan mengapa cowok lebih memilih memendam perasaannya kepadamu. Apapun alasannya hargai dan bersabarlah. Kalau benar cinta dan sayang kepadamu dia akan mengungkapkan apa yang harus dinyatakan kepadamu di waktu yang tepat. tenang, kalau jodoh mah nggak akan ke mana-mana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya