6 Bukti Bahwa Kamu yang Nggak Merokok Jauh dari Kata Cupu dan Tergolong Pribadi Visioner

Posted on

Merokok itu keren?

keren/ke·ren/ /kerén/ 1 tampak gagah dan tangkas; 2 galak; garang; lekas marah; 3 lekas berlari cepat (tentang kuda); 4 perlente (berpakaian bagus, berdandan rapi, dan sebagainya)

Entah bermula dari mana, banyak orang mengamini bahwa merokok itu keren. Tanpa ada maksud mendiskreditkan, jika dibenturkan dengan arti keren, barangkali hanya dalam arti ‘tampak gagah’ sajalah yang mendekati maksud dari anggapan tersebut. Itu pun dipengaruhi kenyataan bahwa para perokok biasanya laki-laki sebagai simbol kegagahan itu sendiri.

Namun bagi mereka yang nggak merokok, rasanya kok biasa-biasa saja, ya orang yang merokok dan tidak – nggak ada bedanya. Rasanya kok nggak adil ya, perokok punya jargon semacam itu, namun non perokok nggak punya. Baiklah, biar adil mari kita rumuskan bersama-sama apa jargon yang tepat untuk kamu yang nggak merokok. Bagaimana kalau ‘tidak merokok itu visioner’? Lho kok bisa? Begini 6 alasannya mengapa kamu yang nggak merokok tergolong pribadi yang visioner.

BACA Juga :   Cara Memilih Bergo atau Hijab Instan Sesuai Bentuk Wajahmu. Cek Dulu Panduannya Ini, Yuk!

1. Ketika kamu nggak merokok karena alasan kesehatan, itu sama halnya dengan memikirkan kelangsungan hidup sekarang dan masa depan

Peduli kesehatan via unsplash.com

Kebanyakan dari non perokok memilih nggak merokok dengan alasan rokok kurang baik bagi kesehatan tubuh. Yap! Beberapa penelitian telah membuktikannya. Nah untukmu yang memutuskan nggak merokok demi kesehatan, keputusan ini jadi tanda bahwa kamu peduli terhadap tubuhmu sendiri.

Secara nggak langsung kamu sudah berinvestasi terhadap dirimu di masa depan. Nggak cuma ihwal kesehatan, namun juga keuangan sebab sehat itu mahal. Buktinya, rumah sakit kerap meminta bayaran mahal untuk merawat dan menyembuhkan suatu penyakit.

2. Berhenti merokok karena pertimbangan finansial, sejatinya kamu pribadi yang bertanggung jawab pada diri sendiri dan tak ingin merepotkan orang

Peduli finansial via www.pexels.com

Ada juga sebagian orang yang memutuskan untuk nggak merokok dengan alasan finansial, padahal sejatinya ia juga suka merokok. Nah jika kamu adalah salah satunya, kamu tergolong pribadi yang bertanggung jawab dan peduli terhadap diri sendiri – kamu juga tahu bahwa merokok mengganggu kesehatan finansial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA Juga :   Gadis cantik ini posting kartu ucapan ultah, warganet malah merinding

Selain itu, dari sini juga bisa terbaca bahwa kamu adalah tipe orang yang nggak suka merepotkan orang lain. Kamu nggak ingin seperti orang-orang yang memaksakan merokok padahal kebutuhan lain dalam hidupnya masih banyak. Kamu tergolong peduli terhadap kehidupan sosialmu, kamu nggak ingin menyusahkan orang lain hanya karena ingin memenuhi hasrat untuk merokok.

3. Saat orang lain membutuhkan rokok untuk mencari ketenangan dan inspirasi, kamu bisa melakukannya tanpa stimulan yang justru dicari-cari

Kreatif via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa, banyak dari perokok yang menjadikan rokok sebagai alat bantu yang membuat pikiran tenang, jernih, dan sebagai sumber inspirasi. Terlepas dari benar atau tidaknya dampak rokok yang diyakini perokok tersebut, ketidakbergantungan kamu yang nggak merokok membuktikan bahwa kamu orang yang independen dan kreatif.

BACA Juga :   Dinilai Rendang Ayam Harus Crispy, Netizen 4 Negara Bersatu Membela Rendang!

Kamu nggak membutuhkan alat bantu seperti mereka ketika sedang dalam keadaan buntu. Kamu bisa mengatasi kondisi seperti yang mereka alami tanpa bantuan apa-apa. Yap! Kamu sukses membuat dirimu sendiri berdaya tanpa bantuan apa-apa.