6 Cara Agar Eksis di Media Sosial. Nggak Perlu Update Postingan Tiap Hari Kamu Tetap Bakal Terkenal

Posted on


Kehadiran media sosial saat ini sudah jadi satu hal yang terpisahkan bagi kehidupan kita, terutama mereka yang sudah melek Internet. Media sosial ini dijadikan wadah untuk mengumpulkan dan berbagi informasi, menambah relasi, sumber hiburan, termasuk menonjolkan eksistensi.

Bagi generasi milenial, eksis di media sosial menjadi salah satu kebutuhan. Namun menjadi viral di media sosial nggak harus selalu dengan update postingan setiap jam per harinya. Salah-salah followers-mu malah jadi unfollow karena bosan. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, hipwee bakal ngasih kamu trik biar tetap eksis meskipun nggak update postingan tiap jam atau bahkan tiap hari. Simak yuk!

1. Perluas pergaulan dan kenalan. Sering muncul di postingan orang dengan sendirinya bikin kamu terkenal

“numpang tenar” via www.123rf.com

Meski nggak update postingan di media sosial setiap hari, kamu masih tetap bisa eksis kok. Apalagi kalau punya teman yang udah eksis duluan. Kamu bisa “memanfaatkan” popularitas mereka. Tentunya bukan dengan hal-hal kontroversial ya, tapi dengan hal-hal positif. Misalnya ikut bergabung atau melibatkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh temanmu. Dengan adanya kamu di postingan mereka, apalagi jika mereka nge-tag akun media sosialmu, maka akan besar peluangmu untuk ikutan eksis. Followers temanmu tentu juga penasaran dengan sosokmu yang sering “nangkring” di postingan mereka. Siap-siap nambah followers nih!

2. Update konten nggak harus setiap hari, malah kalau perlu bikin jadwal tetap, semisal 2-3 hari sekali. Biar followersmu nunggu-nunggu kabar darimu

Biarkan mereka menanti~ via www.instagram.com

Orang yang dalam satu hari bisa update sampai berkali-kali, malah bisa membuat teman-teman atau orang lain merasa terganggu dengan postingan mereka. Apalagi kalau mengunggah foto atau momen yang sama, tapi cuma beda angle. Bisa-bisa, media sosialmu bakal diskip gitu aja. Yups, ketimbang kuantitas, justru kualitas lah yang lebih menentukan apakah media sosialmu dianggap penting atau nggak oleh orang lain. Yang perlu kamu lakukan justru menjaga ritme postinganmu. Sebisa mungkin, update postingan dengan konsisten. Misalnya dua hari sekali, tapi dengan jam yang sama. Sehingga orang akan ngeh dengan jadwalmu posting. Didukung kualitas postingan yang bagus, pasti orang akan menunggu-nunggu.

3. Buat konten yang seragam. Kalau kamu pengin menghibur orang, konsisten saja bikin postingan lucu-lucu

postingan seragam via twitter.com

Ketimbang mengunggah postingan random, akan lebih baik kamu memilih konten apa yang ingin kamu jadikan ciri khasmu. Bisa jadi kamu ingin menekankan sebagai seorang humoris, seorang pemerhati tren kencantikan, dan sejenisnya. Hal ini justru lebih membuatmu lebih eksis di media sosial dibandingkan dengan postingan yang random. Sebut saja @pembimbingutama atau @budesumiyati. Awalnya mereka juga adalah pengguna media sosial biasa. Namun karena trademark mereka yang selalu konsisten dengan hal-hal lucu atau caption kocak, mereka pun jadi populer.

4. Sesekali bikin vertical vlog gitu. Sendiri atau sama teman, yang penting kontennya lucu

sesekali bikin live – vlog via www.wired.com

Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh media sosial saat ini, kamu bisa memanfaatkan kecanggihan tersebut demi eksistensimu di media sosial. Dengan vertical vlog, saat ini kamu bisa ngevlog bermodal smartphone saja. Selanjutnya bisa kamu upload langsung ke Instastory, Instagram Live, atau platform media sosial lainnya. Nah, kalau kontennya oke, pasti banyak yang nunggu-nunggu videomu kok.

Konten saja tentu belum cukup, kamu tetap perlu gawai yang mumpuni. Kamu nggak mau dong live video tapi hasilnya malah jelek? Nah, biar vertical vlog yang kamu lakukan disukai oleh warganet, maka Advan i6 adalah pilihan yang tepat. Dengan ukuran layar full view 18:9, tanpa gangguan tombol fisik, kamu akan lebih leluasa membuat video atau melakukan vertical vlog. Dengan begitu, kamu juga bakal lebih leluasa menggunakan gadget-mu dengan satu tangan. Desain yang ramping dan tipis, juga bakal membuatmu lebih gampang untuk menggenggam dengan satu tangan sehingga pergerakanmu juga lebih luas.

Demi kualitas instastory dan live IG yang keren, gih ikutan Flash Sale Advan i6 tanggal 28 Mei dan 4 Juni 2018 nanti. Mulai jam 12.00, pantengin terus akun Shopee kamu atau langsung saja cek di sini ya. Harganya jadi cuma 1,2 jutaan lho~

5. Membahas hal penting yang sedang ramai diperbincangkan juga perlu. Asalkan pendapatmu berdasar dan nggak ngawur

bikin thread via twitter.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar tetap eksis di media sosial adalah dengan membuat atau membahas sebuah topik yang sedang ramai diperbincangkan, atau malah membuat pembahasan tersendiri dari hal-hal lumrah yang ada di kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan fitur Instastories di Instagram, atau bikin thread di Twitter. Cukup sesekali kamu bikin pembahasan seperti ini, tapi mampu mencuri perhatian dengan kedalaman informasi atau hal-hal menarik dan unik. Dijamin deh, pembahasanmu selanjutnya bakal ditunggu oleh pengguna media sosial lainnya.

6. Jangan cuma fokus di satu media sosial. Aktif di banyak platform itu penting. Jangan lupa tautkan media sosialmu satu sama lain

cantumkan medsos yang lain via hipwee

Kalau kamu pengen eksis di media sosial, akan lebih jika kamu nggak fokus di satu platform saja. Kenapa? Karena masing-masing platform memiliki massa masing-masing. Ini justru bisa kamu jadikan peluang demi eksistensimu di media sosial. Caranya adalah dengan menautkan satu platform dengan platform lainnya. Misalnya, di Instagram kamu nggak lupa mencantumkan profil media sosialmu yang lain seperti channel YouTube, blog, website, Twitter dan lainnya. Jadi teman-teman di media sosialmu juga bisa follow media sosialmu yang lain juga.

Beberapa orang mungkin memanfaatkan kuantitas untuk membuatnya eksis di media sosial. Tapi biasanya mereka berasal dari golongan figur publik, seperti selebritas. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan di media sosial, kamu bisa mencoba enam cara di atas. Asalkan konsisten dengan apa yang kamu unggah, maka lambat laun kamu juga bakal mengumpulkan massa sendiri. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya