6 Curhatan Cewek yang Sering Dianggap Sepele Cowoknya, tapi Sangat Berarti Baginya

Posted on


Hal Sepele yang Cewek Curhatkan ke Cowoknya

Rasanya setiap orang butuh bercerita agar segala uneg-uneg keluar, tak mengendap dalam hati dan justru jadi penyakit. Siapa pula yang nggak ingin ceritanya didengar. Karena itu, minimal butuh satu orang sebagai sosok pendengar yang baik ketika hendak berkeluh kesah.

Curahan hati atau curhat lebih sering dilakukan oleh kaum hawa dibanding kaum adam. Barangkali karena cewek lebih ingin diperhatikan. Dan siapa lagi yang memperhatikan, kalau bukan kekasihnya? Namun sayangnya cowok sering menganggap sepele curhatan ceweknya. Nah berikut ini, beberapa curhatan cewek yang sering cowok anggap nggak penting tapi sebenarnya sangat berarti.

1. Saat ia bilang, “Yang kok aku gendutan, ya.” Kasih dirinya pengertian, bukannya malah menggoda dengan panggilan gendut

Gendutan via hellosehat.com

Cewek tergolong makhluk yang acap kurang pede terhadap dirinya sendiri. Naik satu kilo saja hebohnya setengah mati, pipi tumbem dikit bilangnya kegendutan. Meski kadang agak menyebalkan karena curhatan yang dirasa cowok terlalu berlebihan, sejatinya cewek cuma ingin lebih diperhatikan oleh kekasihnya. Buat kamu para cowok, dengarkan saja tiap keluhan cewekmu. Toh tak ada salahnya juga menjadi pendengar baik demi kebahagian dirinya.

2. Begitu pula dengan “Yang, BBku kok nggak turun-turun padahal udah diet,”. Meski bosan mendengarnya, kamu tetap harus bilang kalau dirimu cintai ia apa adanya

Nggak turun-turun via hellosehat.com

Saran untuk melakukan diet sudah kamu berikan, dan cewekmu pun melakukannya. Namun baru beberapa hari, ia sudah mengeluh lagi kalau berat badannya tak kunjung turun. Agak menyebalkan memang, apalagi kamu tahu sendiri bahwa makanya masih sembarangan. Tapi menghadapi yang seperti ini jelas butuh sabar. Jadi, biar tak bosan mendengarkan kekasihmu curhat, baiknya beri ia pengertian bahwa kamu mencintainya apa adanya, nggak peduli seberapa gendut dirinya. Niscaya cewekmu akan senang mendengarnya.

3. “Perutku sakit banget nih, lagi dapet,” jangan hanya bilang sabar, tapi kamu pun harus paham jika ia ingin dipedulikan

Cowok nggak pernah rasain sih via www.alodokter.com

Satu hal yang rutin dikeluhkan cewek ialah rasa nyeri pada perut terutama di hari pertama dan kedua sungguh menyiksa. Agak bosan memang harus mendengarkannya setiap bulan, tapi bukan berarti mengabaikannya jadi sikap yang benar untuk kamu pilih. Sebaliknya, kamu tak hanya harus mendengarkan, tapi juga mengerti serta siaga membantunya kalau ia membutuhkan sesuatu yang tak bisa dilakukannya ketika sedang ‘dapet’.

4. “Yang, lisptikku mau habis,” mungkin ini terdengar semacam kode ingin dibelikan, tapi kenapa tidak belikan saja mumpung cuma lipstik lho ya….

Lipstik via www.pexels.com

Cewek juga makhluk yang manja. Terkadang saking manjanya ia sampai minta dibelikan ini itu oleh pacarnya. Salah satu kebutuhan yang menurut cewek penting adalah make up. Tak heran kalau cewek seringkali mengeluhkan perkakas cantiknya habis di depan pacarnya. Yap! Ini semacam kode untuk minta dibelikan. Nah cowok mesti tahu mana harga alat make up yang mahal dan tidak. Kalau kebetulan yang habis cuma lipstik, belikan saja, toh murah.

5. Cewek itu makhluk perasa, ketika ia curhat temannya menjauhi, berarti dirinya benar-benar butuh penilaian dan saran darimu

Sabar, Yang via www.pexels.com

Pernah nggak sih cewek curhat hubungan dengan temannya yang renggang? Pasti pernah bukan? Ketika cewek curhat terkait hubungan dengan temannya, kamu hendaknya dengarkan baik-baik karena itu sangat berarti baginya. Cewek adalah makhluk perasa, ia akan selalu nggak nyaman bila temnnya menjauhi dirinya, perasaan bersalah akan selalu menyelimuti. Karena itu supaya ia nggak mengeluh terus-menerus, baiknya kamu juga berikan saran untuk membantu memulihkan hubungan pacarmu dengan temannya.

6. Sesepele apapun curhatan tentang masalah di kampus atau kantornya, dengarkan saja. Karena didengarkan membuat ia merasa dianggap dan dipedulikan

Curhat via unsplash.com

“Yang deadlineku kok nggak kelar-kelar”, “Yang, chatku nggak dibales atasan”, “Yang, makan siangku nggak enak”, dan lain sebagainya. Curhatan-curhatan seperti itu pasti kamu sudah hapal karena sering mendengarnya keluar dari tutur kekasihmu. Kadang memang sangat sepele jika ditilik dari logika kewajaran, tapi namanya juga cewek butuh didengar. Jadi, sebelum kamu peduli kepadanya ia akan menjejalimu dengan keluhan-keluhan lainnya.

Itulah beberapa curhatan cewek yang seringkali kurang dianggap penting oleh cowok tapi sangat berarti bagi dirinya. Mau nggak mau ketika kamu punya cewek, hal-hal semacam itulah yang bakal kelewat kerap kamu terima. Sudah tahu kan harus bagaimana? Dengarkan saja, toh dengan begitu ia sudah merasa diperhatikan olehmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya