6 Foto tempat wisata kreatif ini dibangun di lahan bekas tambang

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Sebagai generasi milenial yang mengikuti perkembangan teknologi, semua orang seperti memiliki kebutuhan untuk membagikan setiap momennya melalui media sosial, salah satunya Instagram. Kehadiran Instagram sendiri sudah menjadi wadah untuk orang mengekspresikan diri saat berada di tempat ciamik yang belum banyak orang ketahui.

Mungkin untuk kamu yang menyukai sesuatu tempat yang baru dan bagus untuk dibagikan lewat Instagram, kamu dapat berkunjung ke taman ‘Bukit Daun’ di kawasan Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Di taman yang memiliki bentuk bak daun jika dilihat dari ketinggian ini, siapapun akan dimanjakan pemandangan indah, terlebih hawa sejuk yang masih terasa di daerah perbukitan.

BACA Juga :   Kamu Bisa Ikutan 1.000 Orang Kebelet Hidup! Biar Bebas Galau dan Temukan Tujuan Hidup

Antusiasme pengunjung semakin besar mengingat taman ini menyediakan spot foto yang instagramable. Spot ini menyajikan background tanaman langka seperti kawista, damar, gaharu, ulin, duwet, kurma seluas 1.000 m2.

Tapi siapa yang menyangka, taman yang indah ini merupakan sulapan dari lahan bekas tambang batu kapur milik Semen Indonesia dahulu. Sejak akhir tahun 2016 yang lalu, Semen Indonesia mencoba melakukan penambangan yang ramah lingkungan. Mereka mengharapkan lingkungan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar walaupun wisatawan luar.

Berikut potret cantiknya taman Bukit Daun, taman yang dulunya bekas lahan tambang, Senin (16/3).

1. Pemadangan yang di berikan taman Bukit Daun ini sangat menjanjikan, siapapun pasti tak akan menyesal.

BACA Juga :   Bebas kilap dalam 1 menit, ini 5 trik dandan buat kamu si super sibuk

2. Di taman hijau ini kamu bisa bersantai dengan hawa yang masih sejuk, dan rindang. Asik banget kan?

3. Semua generasi dapat menikmati piknik di taman ini, yang penting tetap harus menjaga kenyamanan bersama.