6 Hal Berfaedah yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Malam Minggu, Biar Nggak Galau Melulu

Posted on


Sedari dulu, malam minggu jadi momen yang ditunggu bagi kebanyakan muda-mudi. Ya, di malam itulah kebanyakan mereka bertemu dan menghabiskan waktu pasangan untuk berkencan. Malam yang sungguh berbahagia, memadu kasih bersama pacar tercinta. Ada yang memilih untuk pergi nonton, ada pula yang shopping, dan yang hanya sekedar berputar-putar kota pun juga ada.

Banyak yang bilang malam minggu hanyalah milik mereka yang punya pasangan. Bagi mereka yang jomblo, malam minggu laksana ujian hidup yang rutin dihadapi tiap minggunya. Kala melihat teman satu per satu pamit untuk keluar dengan pacarnya rasa nyesek dan miris. Meskipun sekuat tenaga menahan perasaan itu namun hati nggak bisa bohong, kesepian acapkali membuat sesak dada. Tapi jangan khawatir, daripada gabut dan melongo nggak jelas meratapi nasib, mendingan kamu melakukan 6 hal berfaedah di bawah ini.

1. Malam yang panjang bisa kamu habiskan dengan membaca buku. Apapun itu yang penting bisa menambah wawasanmu

Jendela dunia via www.pexels.com

Kebingungan untuk melakukan aktivitas menjadi salah satu penyebab para jomblo gabut. Mau jalan gebetan pada sibuk, mau nonton TV nggak ada yang bagus, mau main nggak ada temennya, semua serba sulit rasanya. Nah bagi kamu yang kerap mengalaminya, mengapa kamu tidak coba membunuh sepi dengan membaca buku. Sekali-kali produktif nggak apa-apa kan?!

Kalau nggak mau mikir yang berat-berat dengan membaca buku pengetahuan, carilah buku-buku yang ringan saja – yang menghibur atau yang menawarkan cerita seru. Baca buku sampai larut ditemani imajinasi-imajinasi baru, bikin malam minggu kamu berlalu dengan hal yang bermanfaat. Kalau niat baca, satu novel bisa semalam selesai. Lumayan bisa menambah wawasanmu.

2. Kamu bisa selingi malam minggu dengan melakukan hobimu. Entah itu main musik, menulis, menggambar dan lain sebagainya

Menulislah via www.pexels.com

Hal berfaedah lain yang bisa kamu lakukan di waktu yang lengang adalah melakukan hobimu. Kamu yang suka menulis, menggambar, bermusik dan lain sebagainya bisa melakukannya sebagai pembunuh kebosanan. Sejatinya malam minggu menawarkan keuntungan sendiri bagi jomblo sebab mereka bisa fokus dalam mengerjakan hobinya.

Suasana sepi dan tak ada yang memecah fokus bisa membuat aktivitas hobimu maksimal. Misalnya menulis yang notabene butuh ketenangan, inspirasi pasti akan mudah cair dan tulisanmu bisa mengalir.

3. Biar nggak terus ngenes kamu bisa gunakan untuk menelpon orang-orang terdekatmu, sebagai obat rindu atau penyambung silaturahmi

Menjalin tali silaturahmi via www.pexels.com

Daripada ngenes memikirkan nasib kesendirian, lebih baik bunuh kesepianmu dengan sesuatu yang bermanfaat seperti menelpon orangtuamu. Coba ingat kapan kamu terakhir kali ngobrol dengan orang tuamu? Pasti sudah lama bukan semenjak terakhir kali kamu pulang. Menelpon sekaligus bisa mengobati kekangenanmu terhadap kampung halaman.

Selain itu, menelpon sahabat lama juga sepertinya bisa membantumu melupakan kesepianmu. Dengan canda dan tawanya yang sudah lama tak kau dengar, segala kesepianmu di malam minggu akan mudah teralihkan dengan memori ingatanmu tentang momen yang dulu kamu lakukan bersama sahabatmu.

4. Nonton film kesukaan juga cocok untuk membunuh waktu kesepian, lumayan dalam satu hari bisa selesai dua sampai tiga film

Menghabiskan 1 season serial via unsplash.com

Menghabiskan malam untuk menonton film juga merupakan pilihan yang asik dan patut kamu coba. Apapun selera tontonanmu, malam minggu menjadi waktu yang ideal untuk kamu yang jomblo. Namun yang mesti kamu perhatikan adalah hindari tontonan romantis atau drama, sebab itu bisa menambah kegalauanmu menghadapi nasib kejombloan ini.

5. Atau nggak main game saja, dan di sini waktunya kamu tingkatkan level karakter bikinanmu

Main game via www.pexels.com

Main game juga rekomendasi yang bagus untukmu untuk mengatasi kebosanan. Daripada nonton drama yang beresiko semakin membuatmu sedih, main game relatif lebih aman dan tentu saja bikin suasana hati menjadi lebih fun. Kebiasaan main game nggak kenal waktumu lebih baik kamu jadwalkan saja di malam minggu, daripada menganggu aktivitasmu di hari lain.

6. Kalau nggak kuat sendirian di kamar, baiknya ajak teman hangout menikmati event-event malam di keramaian kota. Siapa tahu kenalan sama orang baru

Jalan via unsplash.com

Kalau kesepianmu sudah nggak tertolong, mengajak jalan teman-temanmu adalah hal wajib yang kamu lakukan. Mengunjungi event kota yang sedang happening, mengobrol santai di kedai kopi sambil melihat lawan jenis yang lucu-lucu, atau sekedar jalan-jalan malam saja tenntu akan lebih baik daripada berdiam diri di rumah dengan kondisi psikologis yang memprihatinkan.

Itulah beberapa hal berfaedah yang bisa kamu lakukan untuk menmbunuh kesepianmu malam minggu. Daripada gabut nggak jelas atau melongo meratapi nasib yang tak kunjung dinaungi keberuntungan. Sebenarnya ada satu cara yang paling ampuh mengusir kesepianmu, beranikan diri untuk mengirimkan pesan ke orang yang sedang kamu taksir. Siapa tahu dibalas karena dia juga sedang meratapi kesendiriannya? Nasib nggak ada yang tahu, barang kali saat itu kamu sedang beruntung.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya