6 Hal Gemas dan Seru yang Akan Sering Kamu Temui Ketika Pacaran dengan Cowok Bungsu

Posted on


Pacaran dengan cowok bungsu

Nggak bisa dipungkiri bahwa latar belakang kelahiran dan bagaimana kamu tumbuh dalam keluarga memengaruhi perangai ketika dewasa. Anak pertama cenderung pendiam dan bijaksana setelah kelahiran adiknya, lain halnya si bungsu yang kerap disandingkan denga sifat manja.

Latar belakang kelahiran ini juga berlaku dalam hal percintaan. Menjalani hubungan dengan anak pertama dengan anak bungsu tentu berbeda. Nah buat para ladies, kali ini Hoopsbyjudy akan membedah tentang beberapa hal yang akan sering kamu temui ketika cowokmu adalah anak bungsu. Pahami baik-baik supaya hubunganmu makin lancar jaya.

1. Meski di hadapan teman-temannya menjaga sikap lebih dewasa, tapi bersamamu dia bisa bertingkah lebih leluasa seperti bermanja-manja

Cenderung manja via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa sifat cowok bungsu sedikit manja dari cowok pada umumnya. Namun manja di sini jangan salah kamu artikan dengan ke mana-mana harus berdua, atau nggak mau bekerja dan lain sebagainya. Jelas beda! Manja lebih ketingkah laku saat dia bersamamu. Di hadapan teman-temannya dia memang sosok yang biasa, kadang terlihat serius dan dewasa, tapi adakalanya pun dirinya berbicang santai bahkan bercanda. Sementara denganmu, dia tak akan sekan bertingkah konyol sampai bergelayut manja dipundakmu.

2. Karena dia cenderung ambisius, kamu harus membiasakan diri dengan etos kerjanya yang tinggi dan siap-siap kewalahan menyuruhnya untuk berhenti

Ambisius via www.pexels.com

Karena di masa kecil ia selalu melihat kerja keras, prestasi dan kesuksesan yang diraih kakak-kakaknya ia menjadi lebih temotivasi untuk meniru kakaknya. Ia bahkan rela bekerja keras demi meraih cita-citanya. Bahkan nggak jarang ia sampai lupa waktu, makan, istirahat saking semangatnya meraih impiannya. Maka dari itu kamu mesti siap-siap kewalahan mengontrol etos kerjanya yang tinggi itu. Kamu harus terus memantaunya supaya ia juga peduli terhadap kesehatan tubuhnya.

3. Cowok bungsu pun punya harga diri tinggi, yang nggak suka diremehkan siapapun termasuk kamu pasangannya sendiri

Berharga diri tinggi via www.pexels.com

Sewaktu kecil anak bungsu atau bontot sering mendapat godaan dari kakak-kakaknya, ia kerap dijahili dan nggak jarang diremehkan. Barangkali karena itulah cowok bungsu cenderung sensitif kalau diremehkan. Kamu jangan pernah sekali-kali meremehkannya kalau nggak mau ia tersinggung. Namun karena perlakuan yang diterimanya saat kecil itu pula yang menyebabkan ia gigih dalam membuktikan bahwa dirinya nggak bisa dianggap remeh dengan prestasi.

4. Cowokmu ini akan mudah tersinggung jika kamu membanding-bandingkannya dengan orang lain

Mudah tersinggung via unsplash.com

Dalam keluarga, membanding-bandingkan kakak dengan adik jamak sekali diakukan oleh para orang tua. Tindakan yang sejatinya nggak dilakukan ini akhirnya membentuk kepribadian cowok bungsu yang mudah tersinggung–bahkan marah–ketika dibanding-bandingkan dengan orang lain. Ia sama sekali nggak suka dibanding-bandingkan. Hati-hati, ya, Ladies.

5. Karena selalu memperoleh perhatian, tanpa disadari dia tumbuh jadi pribadi yang mudah bimbang, tapi dirinya pun lebih terbuka pada semua kritik dan saran

Meminta saranmu via unsplash.com

Tiap orangtua pasti bakal lebih memerhatikan anaknya yang paling bungsu dibanding yang lainnya. Sebab selain karena memang dibutuhkan, juga sebagai bentuk keadilan kasih sayang karena kakak-kakaknya sudah banyak dan lebih dahulu mendapat perhatian darinya. Hal inilah yang membuat mengapa kita kerap menemui si bungsu yang peragu atau sulit mengambil keputusan.

Si bungsu cenderung lama mengambil keputusan, ia selalu punya banyak pertimbangan dalam setiap keputusan hingga akhirnya ia suka lama dalam mengerjakan sesuatu. Namun ada kelebihan dibalik sikat mudah bimbang ini, karena sikap ini justru mebuat ia lebih terbuka pada semua saran dan kritik dari orang lain – terlebih kekasihnya.

6. Kenakalan dan tingkahnya yang nggak bisa diam membuat dia punya banyak teman dan pengalaman yang bisa diceritakan kepadamu

Berbagi cerita via unsplash.com

Karena selalu mendapat perhatian, si bungsu ketika remaja seringkali nggak nyaman dengan kasih sayang orang tuanya yang seringkali berlebihan (ya, namanya orang tua). Karena itulah kebanyakan cowok bungsu tumbuh menjadi pribadi yang agak nakal dan sangat aktif. Karena memang dia selalu ingin tahu segala hal, serta tak takut mencoba sesuatu yang baru.

Inilah yang kemudian menjadi jawaban dari pertanyaanmu mengapa cowokmu punya banyak cerita, teman, pengalaman, dan pengetahuan. Dan semua kelebihan itulah yang boleh jadi alasan mengapa kamu menyukai dirinya.

Yap! Begitulah cowok bungsu. Ia nggak melulu manja. Banyak kepribadian lain darinya yang menarik dan seru, meskipun nggak sedikit juga kekurangannya. Tapi, namanya juga manusia – ada kelebihan, ada kekurangan. Semoga setelah kamu membaca artikel ini, kamu bisa memperlakukan kekasihmu dengan cemerlang agar si dia makin sayang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya