6 Hal yang Bikin Cowok Marah dan Mendadak Hilang Rasa dengan Ceweknya

Posted on


Setiap pasangan pasti ingin memiliki hubungan yang langgeng. Nggak terkecuali cowok sekalipun yang selama ini sering dianggap kurang setia (padahal nggak semuanya). Kalau memang benar cinta dan sayang, cowok manapun pasti akan melakukan segala cara demi jalinan hubungan tak kandas di tengah jalan. Termasuk bersetia kepada pasangannya.

Usaha bersetia menjaga hubungan itu nggak gampang sebab kerap mendapat ujian. Baik ujian dari eksternal maupun internal hubungan. Terkhusus dari internal, godaan bersetia cowok kerap diuji oleh tingkah polah ceweknya sendiri yang seringkali menjengkelkan. Ada beberapa hal atau kebiasaan cewek yang membuat cowok marah atau bahkan bisa menghilangkan perasaan sayang kepada kekasihnya.

1. Sikapnya kerap tak dijaga atau seenaknya, seakan tak menghargai sosok cowoknya

Khawatir, lho kalau nggak ada kabar via www.pexels.com

Pada dasarnya cowok itu sama dengan cewek yang berharap dihargai posisinya sebagai pasangan. Tapi kadang ada juga cewek yang merasa sudah mendapatkan hati cowoknya, lalu bisa bersikap seenaknya. Entah dengan tak menghiraukan saran atau pendapat cowoknya, atau masih sering kali bertingkah manja dengan cowok lainnya. Beruntunglah cewek yang memiliki cowok semacam ini, sebab tandanya dia peduli. Kalau sudah begini baiknya tidak disia-siakan, sebab kalau cowok sudah begini tandanya ia serius dengan pacarnya.

2. Tidak mau dibenarkan saat berbuat salah juga salah satu penyebab lunturnya perasaan cowok ke pasangannya

Selalu merasa benar via www.pexels.com

Hal lain yang membuat amarah cowok seketika pecah adalah ketika mendapati ceweknya tak mau dibenarkan jika berbuat salah. Sikap keras kepala semacam ini adalah sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan dalam hubungan. Selain dapat menyinggung harga diri cowok, sikap tak mau disalahkan semacam ini bisa bikin ilfeel sebab salam hubungan pastilah ada kompromi apa yang boleh atau tidak dilakukan.

Menolak untuk dibenarkan mencederai kompromi tersebut, jelas cowok manapun akan tersinggung. Dan yang paling parah adalah berubah pikiran, sebab siapa juga yang mau hidup dengan cewek yang nggak bisa diajak berunding, susah diatur?

3. Melarang cowok berhubungan dengan teman-teman dekatnya tanpa ada alasan yang jelas

Harus ada alasan yang jelas via unsplash.com

“Kamu jangan berteman sama Andrall”

“Kenapa?”

“Pokoknya aku nggak suka aja”

Ada satu hal di mana cowok benci kepada ceweknya. Utamanya saat ceweknya melarang-larang tanpa alasan yang jelas. Meski tak bisa dipungkiri bahwa cinta bersumber dari perasaan, namun bagi cowok akal juga diperlukan dalam menjalankan suatu hubungan. Melarang-larang tanpa alasan yang jelas tentu saja membuat cowok nggak nyaman. Terlebih kalau urusannya dengan pergaulan dengan teman-temannya. Ingat, solidaritas cowok tinggi maka butuh sesuatu yang konkret untuk melarangnya berteman.

4. Sikap cewek yang tiba-tiba diam atau marah tak beralasan. Tak hanya membuat cowok bingung, tapi lama-lama bikin malas mengurusinya

Ingin diperhatikan nggak gitu juga caranya via www.pexels.com

Sikap cewek yang paling sering luput dari perbaikan adalah kebiasaannya mengindahkan mood sendiri. Tiba-tiba marah, seketika ngambek, ditanya diam, semuanya kerap dilakukan tanpa alasan yang jelas. Cowok manapun tentu bingung dalam posisi tersebut. “Memangnya kita ini peramal?” dalam hati cowok. Awalnya mungkin cowok hanya bingung dan memakluminya “mungkin lagi PMS”. Tapi kalau sering dilakukan akan membuat cowok enek, malas, bahkan marah karena mengurusnya sama saja menguras emosi dan waktu.

5. Sering menuduh cowoknya macam-macam, dan kadang cemburunya terlalu berlebihan

Cemburuan via unsplash.com

Cowok juga nggak suka ceweknya semena-mena menuduh berbuat macam-macam. Tindakan semena-mena seperti itu sungguh nggak masul akal dilakukan. Mirisnya, kadang banyak cewek yang melakukannya. Biasanya digiring oleh prasangka yang berlebihan.

6. Yang paling nggak bisa diterima, ketika ceweknya tertangkap selingkuh. Mau meminta maaf beribu kalipun hati cowok sulit untuk luluh

Tak termaafkan via www.pexels.com

Siapa yang tidak marah saat sudah memilih, dan memutuskan bersetia kepada orang dicintai, sementara ceweknya bermain serong di luar sana. Ketika diselingkuhi, cowok nggak hanya merasa dikhianati tapi juga dilecehkan –  sebab harga diri cowok tinggi. Secinta-cintanya, sesayang-sayangnya kepada kekasihnya kalau cowok sudah kecewa karena diselingkuhi maka kecil harapan untuk memafkan kesalahan itu. Bye!

Ketika cowok dihadapkan dengan situasi semacam ini kadang ia berpikir dan menimbang-nimbang apakah benar kekasihnya sosok yang tepat dalam mendapingi hidupnya, juga membimbing anak-anaknya nanti. Segala kebiasaan cewek ini agaknya perlu diubah jika tak ingin melihat cowoknya marah, atau yang terparah hilangnya perasaan cinta cowok.

Apalagi jika dilakukan saat cowok berada di usia matang, dan siap menikah. Pilihannya nggak banyak, kalau nggak bisa diajak serius, maka tinggalkan sebab tak ada lagi alasan untuk bergonta-ganti hubungan. Buang waktu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya