6 Hal yang Bikin Cowok Sekadar Sayang padahal Udah Lama Pacaran

Posted on


Mungkin kamu belum tahu, sayang dan cinta adalah dua hal yang hampir sama tapi pada dasarnya berbeda. Sayang adalah perasaan sebatas ingin menjaga dan memiliki. Namun cinta punya makna lebih dalam lagi. Cinta adalah keinginan dari lubuk hati yang paling dalam untuk berproses berdua, mewujudkan masa depan berdua. Kalau seseorang sayang, belum tentu cinta. Namun jika sudah cinta, bisa dipastikan bahwa orang tersebut sudah ada sayang di dalamnya.

Biasanya orang yang sekadar sayang akan merasa enggan untuk menjalin keseriusan. Meskipun sudah menjalin hubungan yang cukup lama, arahnya jelas masih jauh untuk sebuah pernikahan. Bahkan yang paling ekstrem, memang tak ingin mencapai pernikahan. Udah lama pacaran tapi yang tumbuh hanya sebatas sayang ini memang bikin hati cewek seperti dipermainkan. Pacaran tapi jalan di tempat. Menjalin hubungan tapi masih entah soal nikah.

Kamu lantas bertanya-tanya, kok bisa sih udah lama pacaran tapi masih sekadar sayang? Padahal secara teori, lamanya kebersamaan membuka peluang untuk saling mengenal dan menguatkan hubungan. Sehingga level perasaannya bisa berkembang dari sayang ke cinta sama pacar. Buat kamu yang penasaran, nih Hoopsbyjudy berikan gambaran kenapa cowok bisa mentok hanya di level sayang aja. Cek deh, siapa tahu dengan hal-hal ini kamu bisa menentukan langkah yang selanjutnya.

1. Dia belum sepenuhnya move on dari yang sebelumnya. Tapi terlalu enggan mengatakan yang sejujurnya

Masih belum bisa dari masa lalu via www.logancoleblog.com

Ibarat menaiki kendaraan, fokusnya tak sepenuhnya lurus ke depan. Sekali-kali dia masih menengok ke belakang, untuk memastikan yang pernah dilewati baik-baik saja. Akibatnya level perasaan cowokmu tak pernah lebih tinggi dari rasa sayang. Sebab dari dirinya sendiri belum mengizinkan untuk hanya fokus ke depan. Dia masih belum sepenuhnya move on. Sebagian hatinya masih nyaman dengan kenangan yang harusnya sudah dihapuskan.

2. Bisa jadi kamu dan hubungan ini hanya sebagai pengisi waktu luang. Biar dia kelihatan laku di pasaran

Kamu hanya pengisi waktu luang via www.alexmariephoto.co

Perasaan cowokmu hanya sebatas sayang padahal udah lama bersama juga bisa disebabkan karena kamu bukan prioritas utamanya. Kamu dan hubungan ini hanya dianggap sebagai pengisi waktu luang. Lihat saja bagaimana caranya memperlakukanmu selama pacaran. Bagaimana gesturnya yang ogah-ogahan membalas omonganmu saat jalan berdua, bahkan tatapan matanya pun berbeda. Dia hanya ada untukmu setelah tak ada lagi kegiatan. Selain itu, hubungan ini seolah-olah dia pertahankan untuk tujuan yang lainnya, yaitu biar citranya terlihat laku di pasaran.

3. Hubungan ini dimulainya dengan prinsip jalani dulu aja. Tak ada maksud untuk memiliki masa depan bersama

Berawal dari jalani dulu aja~ via www.alexmariephoto.co

Perasaannya tak berkembang juga bisa karena prinsip di awal pacaran dulu. Hubungan ini dimulainya dengan prinsip jalani saja dulu, tanpa sebuah tujuan pasti. Baginya asalkan ada tangan yang digandeng saat jalan serta ada seseorang yang nemenin chat di tengah malam, itu sudah cukup. Karena berawal dari jalani aja dulu perasaannya sulit bahkan mungkin tak bisa berkembang lebih dari sayang.

Ya mau gimana lagi kalau awalnya sudah ngambang seperti ini?

4. Bisa juga selama ini dia udah berusaha. Hanya saja memang cinta tak bisa berkembang dari sana

Udah berusaha tapi belum berkembang cintanya~ via www.alexmariephoto.co

Namun tak semua cowok hanya memaksakan hubungan biar terlihat laku di pasaran. Mungkin cowokmu termasuk yang satu ini. Dia udah berusaha keras untuk menumbuhkan rasa cintanya kepadamu. Dia tulus melakukan berbagai hal bersamamu agar hubungan ini kelak bisa sampai pada tujuan yang udah dirancang berdua. Hanya saja hati tak bisa dibohongi. Sekeras apapun usahanya, selama apapun kalian bersama, nyatanya level perasaannya hanya sampai di sayang saja.

5. Kemungkinan ada hati yang diam-diam dijaganya juga bisa membuatnya sekadar sayang meski bertahun-tahun bersama. Duh, ini sih miris jadinya~

Ada hati yang dia jaga via www.alexmariephoto.co

Penyebab perasaannya hanya mentok di level sayang mungkin bisa terjadi karena ada hati yang diam-diam dia jaga. Kamu yang udah cinta beneran padanya mungkin tak bisa melihatnya dengan jelas. Sebab gestur dan sikapnya menunjukkan bahwa dia seolah-olah benar-benar cinta. Namun sebenarnya kalian tak berjalan ke mana-mana. Hubungan ini jalan di tempat karena dia sengaja. Dia tak mau melepasmu, tapi juga masih butuh waktu untuk balikan dengan seseorang yang hatinya dia jaga itu.

6. Atau dia memang aslinya susah untuk jatuh cinta sama seseorang. Makanya selama apapun kalian pacaran, ya hanya sayang yang berkembang

Memang sifatnya yang susah jatuh cinta~ via www.alexmariephoto.co

Penyebab lain yang bikin hati miris adalah dari dalam cowokmu sendiri. Bisa jadi dia aslinya memang susah sekali untuk jatuh cinta. Bahkan dia sendiri tak tahu kapan dan bagaimana caranya membuat cinta tumbuh dari dalam dirinya. Kalau cowokmu memang memiliki sifat susah jatuh cinta seperti ini, kamu hanya perlu sedikit bersabar dan mencoba lebih keras lagi. Sebab kesempatan mendapatkan cinta yang beneran dari dia masih terbuka untukmu.

Lamanya menjalin hubungan memang bukan jaminan pasti tumbuhnya rasa cinta. Dari hal-hal penyebab perasaan yang mentok di  level sayang ini semoga kamu menjawab rasa penasaranmu. Kamu juga bisa sekaligus ambil strategi tentang kelanjutan hubungan. Pilih diteruskan atau bertahan dengan sedikit lebih sabar, baiknya kamu pikirkan matang-matang. Sebab setiap pilihan pasti akan berdampak bagi kalian berdua.