6 Hal yang Memicu Perubahan Sikap Cewek ke Cowoknya. Tak Selalu Karena Ada Orang Ketiga

Posted on


Pernah nggak sih kamu bertengkar dengan cowokmu gara-gara dia menganggap sikapmu berubah. Dari yang awalnya ceria jadi cemberut aja. Dari yang awalnya memerhatikan pacar dari ujung kepala sampai ujung kaki, sekarang jadi cuek aja. Perubahan sikap ini tak hanya menyebabkan kalian berdua bertengkar. Tapi juga buat cowokmu berpikiran kalau ada orang ketiga dalam hubungan. Kamu sih hanya menghembuskan nafas aja. Toh alasan perubahan sikapmu jelas-jelas bukan karena orang ketiga.

Nih buat cowok-cowok (termasuk pacarmu juga), perubahan sikapmu ini memang jelas ada penyebabnya. Tapi bukan orang ketiga juga. Malahan penyebabnya tak jauh-jauh dari cowokmu sendiri. Seperti hal-hal di bawah ini nih, yang kadang sangat dekat dengan cowokmu tapi karena kecuekannya dia jadi tak menyadari.

1. Cowokmu yang tak kunjung sadar dengan kesalahannya sendiri, membuatmu akhirnya milih mengubah sikap biar dia cepat sadar

Nggak sadar-sadar via www.logancoleblog.com

Namanya manusia, pasti tak bisa lepas dari melakukan kesalahan. Namun jika kesalahan tersebut tetap dilakukan dan nggak sadar-sadar, pacar mana yang tak kesal. Ini lah yang buat sikapmu pada pacar pelan-pelan berubah. Apalagi setelah dia tak kunjung sadar bahwa selama ini yang dia lakukan itu salah dan merugikan dirinya sendiri. Udah gitu, saat dibilangi pacarmu seakan mengelak dan tak mau menerima. Kesalmu makin berlipat-lipat. Makanya kamu jadi mengubah sikapmu mulai dari ceria menjadi bersungut-sungut tak mau senyum.

2. Dia yang bikin janji tapi dirinya sering lupa sendiri, dan ini tak hanya terjadi sekali

Oh gitu? Lupa? via www.logancoleblog.com

Lho? Aku emang ada janji sama kamu ya? Kapan emang?

Janji memang sejatinya harus ditepati. Namun cowokmu agaknya lupa akan maksud ungkapan ini. Udah beberapa kali terjadi, setiap dia membuat janji ujung-ujungnya pasti lupa sendiri. Kalau sekali dua kali sih mungkin akan kamu maklumi, tapi kalau dilakukan sampai berulang kali, siapa yang tak geregetan? Makanya kamu mengubah sikapmu jadi agak sedikit dingin seperti ini.

3. Kalau lagi ada masalah berat yang belum bisa diceritakan, sikapmu pun bisa tiba-tiba berubah tanpa sadar

Masalah ini terlalu berat hingga buatmu berantakan via www.logancoleblog.com

Ketika tengah menghadapi suatu masalah berat, respons setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang meresponsnya dengan air mata, marah-marah atau malah biasa saja. Salah satunya kamu, saat ada masalah berat dirimu justru bingung ingin bersikap seperti apa. Berawal dari kebingungan dan beban masalah inilah kamu jadi tanpa sadar berubah sikap. Kamu yang biasanya easy going jadi pendiam dan tak suka bertemu banyak orang.

4. Kecemburuan juga bisa mengubah sikapmu. Bukannya tak lagi sayang, tapi hanya ingin memberinya pelajaran

Mata hayo mata~ via www.logancoleblog.com

Cemburu katanya tanda cinta. Namun jika selalu dibuat cemburu oleh cowokmu tapi dianya nggak sadar, ya bukan tanda cinta lagi namanya. Apalagi kalau kecemburuan ini udah berkali-kali timbul, panas hati jadinya.

Tapi ketika kamu bermaksud menyampaikan isi hati, cowokmu malah menganggapmu berlebihan. Cewek mana yang tak sebal kalau pacar sendiri malah bersikap seperti ini? Makanya, jalan terakhirnya kamu terpaksa sedikit mengubah sikap. Hitung-hitung buat pelajaran buat cowokmu biar nggak keseringan bikin kamu cemburu.

5. Atau kamu lagi ingin menyendiri tapi tak kuasa bilang ke cowokmu. Akhirnya malah sikapmu yang seakan berubah

Tak kuasa bilang yang sebenarnya via www.logancoleblog.com

Ada kalanu seseorang ingin menikmati waktunya sendiri. Entah karena penat karena pekerjaan atau memang ingin me-time aja. Namun keinginanmu ini ternyata tak kuasa kamu sampaikan ke cowokmu. Kamu takut jika ingin minta waktu sendiri, cowokmu tak akan rela. Akhirnya karena terus ditahan, yang terjadi malah sikapmu yang pelan-pelan berubah tanpa sadar. Sampai keluar sebuah ucapan…

Yang, jangan hubungi aku dulu~

6. Jangan remehkan ketika cewek tengah datang bulan. Pengaruh hormon ternyata bisa membuat sikapnya berubah dadakan

Ketus~ via giphy.com

Penyebab yang satu ini bukan dari hal-hal yang berkaitan dari sisi cowok. Melainkan hal alamiah yang tak bisa diprediksi kapan datangnya. Namun ada kalanya cowok bertingkah yang super menyebalkan ketika cewek tengah berada dalam kondisi mood swing seperti ini.

Sudah tahu kamu tengah dalam fase emosi dan hormone tak stabil gini. Masih aja  cowokmu iseng goda-godain atau melakukan sesuatu yang buatmu geregetan gini. Udah deh, sikapmu langsung berubah. Dari yang awalnya suka bermanja-manja jadi ketus dan tak mau dekat-dekat dengannya.

Tak semua perubahan sikap cewek ini disebabkan oleh hadirnya orang ketiga. Buat cowok-cowok, baiknya jangan ngegas dulu kalau menemui cewekmu berubah sikap. Dekati aja pelan-pelan dan tanyakan penyebabnya. Siapa tahu memang penyebabnya berasal dari dirimu sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya