6 Hal yang Menjadi Bukti Bahwa Zaman Sekarang Ibu Jari Jauh Lebih Kejam daripada Ibu Tiri

Posted on

Ibu Jari Jauh Lebih Kejam daripada Ibu Tiri

Sandang, pangan, papan, dan media sosial adalah kebutuhan utama orang-orang yang hidup di zaman serba digital seperti sekarang. Keberadaan media sosial pelan tapi pasti mengubah kehidupan manusia. Orang-orang menjadi lebih melek teknologi dan cepat menangkap informasi. Media sosial juga menjadi penghubung mereka yang terpisahkan jarak.

Selain sisi baik tersebut, media sosial juga punya sisi negatif yang diam-diam turut mengubah hidup orang-orang. Salah satunya adalah semakin banyak hate speech yang mudah disebarluaskan. Menghakimi orang pun jadi hal yang wajar. Sampai terciptalah sebuah ungkapan bahwa ibu jari jauh lebih kejam daripada ibu tiri.

Mungkin sebagian darimu nggak percaya akan ungkapan ibu jari yang kejam tersebut. Tapi bisa jadi setelah membaca beberapa hal di bawah ini, kamu jadi lebih paham dan mengerti.

BACA Juga :   Kisah gadis cantik dapat jodoh lewat order taksi online ini unik abis

1. Rasa iri kadang membuat orang lain ingin menjatuhkan. Cara termudahnya apalagi kalau bukan memberikan komentar pedas

Rasa iri dan ingin menjatuhkan via www.unsplash.com

Lewat media sosial, seseorang memang bisa dengan mudahnya membagikan sesuatu. Mulai dari kehidupan sehari-hari sampai pencapaian atau prestasi. Namun ketika ada oknum yang nggak suka, bisa jadi unggahan tersebut malah menimbulkan rasa iri. Dari iri yang nggak terkendali tersebut orang-orang dengan mudahnya memberikan komentar yang kurang sopan. Bahkan cenderung pedas. Padahal kadang seseorang yang dikomentari tersebut nggak terlalu dekat atau bahkan nggak kenal.

2. Kadang lebih merasa sakit hati saat membaca komentar pedas daripada mendengarkan langsung dari orangnya

Sakit tapi tak berdarah via unsplash.com

Dari komentar pedas orang-orang di media sosial tersebut, nggak menutup kemungkinan untuk menghadirkan rasa sakit hati. Bagaimana tidak? Beberapa saat setelah mengunggah sesuatu di media sosial dan nggak menyinggung siapa-siapa, tiba-tiba dihujani komentar yang bahkan kamu nggak kenal dari siapa. Momen inilah yang kadang rasanya lebih menyakitkan. Mungkin seperti inilah sakit tapi tak berdarah akibat dari kejamnya ibu jari di media sosial.

BACA Juga :   Super simpel, kacamata Nagita Slavina ini ternyata harganya fantastis

3. Kejamnya ibu jari bisa membuat masalah kecil menjadi besar. Jelas butuh waktu lebih banyak agar masalah tersebut bisa kelar

Jadi makin runyam via unsplash.com

Masalah yang sebenarnya hanya sepele bisa berlarut-larut dan akhirnya melebar. Padahal kalau tak dicampuri jari-jari yang kurang kerjaan, pasti masalah sepele ini bisa cepat kelar. Inilah bukti kekuatan jari dan ibu jari itu sebenarnya memberikan dampak yang besar bagi kehidupan seseorang.