6 Hal yang Mesti Kamu Ingat Saat Hidupmu Sudah Cukup Mapan dan Terbilang Enak

Posted on

Hal yang harus dingat setelah sukses

Saat masih kecil, menjadi orang sukses salah satu dari sekian banyak keinginanmu dan orangtua di masa depan. Meski saat itu, kamu nggak pernah benar-benar tahu apakah arti sukses yang sebenarnya. Praktis, yang ada dalam pandangmu sukses adalah mereka yang mempunyai rumah besar dan barang-barang mewah.

Rasanya kurang tepat jika hanya menyandarkan definisi sukses hanya pada kemewahan semata, sebab sejatinya sukses menurut KBBI berarti berhasil. Mereka yang berhasil meraih cita-citanya meskipun belum bisa dikatakan kaya juga apat dibilang sukses. Bekerja keras adalah salah satu kunci sukses, selebihnya hanya keberuntungan-keberuntungan saja. Nah berikut ini Hoopsbyjudy akan mengulas hal-hal apa saja yang harus kamu ingat ketika sudah mapan, sukses dan hidup terbilang enak.

BACA Juga :   Filmnya terlaris, 6 pemain Black Panther ini pernah dapat peran konyol

1. Kamu tak pernah tahu masalah apa yang akan menimpamu. Jadi jangan pernah lupakan teman-temanmu kalau tak ingin sulit sendiri

Jangan lupa teman via unsplash.com

Salah satu hal yang pantang kamu lupakan ketika sukses adalah teman-temanmu. Karena bagaimanapun juga merekalah yang dulu menerimamu apa adanya sebelum sesukses sekarang ini. Mereka yang menemanimu dalam suka duka, mereka juga yang membuat hidup ini terasa begitu berwarna lewat canda dan tawa, dan mereka pula yang sedia setiap saat menolongmu jikalau datang kesulitan.

2. Hindari berfoya-foya sekarang, kalau kamu ingin kehidupan mapanmu ini berlangsung hingga di masa depan

Tahan diri via www.pexels.com

Kecenderungan orang yang meraih sukses secara iba-tiba adalah mereka kerap lupa diri terhadap arti pentingnya menabung demi masa depan. Kekayaan yang dimiliki biasanya dihabiskan dengan berfoya-foya menuruti nafsunya.

BACA Juga :   10 Penampilan natural Sairaa, anak sulung Manoj Punjabi yang memesona

Mereka lupa bahwa memperhitungkan masa depan merupakan hal yang penting agar kelangsungan perekonomian tetap terjaga.

3. Jangan sombong, sebab roda kehidupan terus berputar. Yang baru kaya bisa saja jatuh miskin dalam sekejap

Jangan sombong via unsplash.com

“Kesombongan adalah dosa favorit manusia.”

Kutipan yang diucapkan oleh Alpacino dalam film The Devil’s Advokat ini boleh jadi benar adanya. Sebagai manusia kita kerap berlaku sombong, kerendahan diri acap luput dari tiap langkah kaki. Coba deh ingat lagi, berapa banyak kesombongan yang pernah kamu lakukan? Pasti nggak sedikit jumlahnya, mulai dari yang kamu sadari sampai yang tidak.

Sebelum Tuhan memberikan balasan padamu karena kurang bersyukur, baiknya kamu lebih memperhatikan lagi setiap tingkah lakumu.