6 Karya mural bertema negeri dongeng ini keren abis

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Pekerjaan seniman kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Pasalnya, pekerjaan ini dinilai tidak menjanjikan untuk masa depan. Persepsi inilah yang membuat semakin langkanya seniman di dunia. Padahal, banyak karya seniman yang berguna bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah karya seni mural yang dapat mempercantik suasana kota.

Namun begitu, karya seni mural yang merupakan bagian dari seni jalanan ini terkesan sepi apresiasi. Padahal, jika dilakukan di tempat yang tepat dan dengan sentuhan seni tingkat tinggi, karya mural dapat dinikmati oleh banyak orang.

Para seniman tentunya memperhitungkan detail sebuah ciptaan seni yang akan dibuatnya. Mulai dari tema, tempat, serta desain yang akan dibuatnya, sehingga hasil karyanya tersebut memiliki nilai tinggi di mata masyarakat. Sudah selayaknya, keahlian para seniman jalan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

BACA Juga :   5 Musisi Tanah Air ini ternyata jago motret, karya fotonya pro banget

Seperti deretan karya mural yang dihimpun Hoopsbyjudy dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (12/4). Desainnya dibuat dengan perhitungan yang matang, sehingga menghasilkan karya yang luar biasa. Efek yang ditimbulkan dari karya mural ini seolah nyata dan mirip dengan negeri dongeng lho.

1. São Paulo, Brasil

foto: contioutra.com

Karya mural yang satu ini dibuat di dinding sebuah rumah di Sao Paulo, Brasil. Konsep abstraknya benar-benar terlihat indah ya?

2. Klaus Klinger, Jerman

foto: Pinterest

Konsep kehidupan bertetangga yang diusung oleh seniman ini benar-benar memperlihatkan kehidupan yang harmonis. Keren!

3. Vaulx-en-Velin, Prancis