6 Kecuekan Cowok yang Tak Bisa Ditoleransi. Hanya Buang Waktu dan Tenagamu Sendiri

Posted on


Cowok cuek memang punya keistimewaan tersendiri. Selain hubunganmu bisa terbebas dari drama, pacaran sama cowok tipe satu ini juga selow dan minim tuntutan yang memberatkan. Ya meskipun harus perbanyak sabar-sabar aja ketika kabar dan perhatian bukan menjadi hal yang setiap hari dia berikan. Selain itu, cowok cuek juga terlihat punya aura tersendiri. Mungkin karena mereka tak banyak bicara jadinya kesan misterius dan istimewa melekat pada dirinya. Dari hal-hal tersebut akhirnya banyak cewek yang mampu bertahan dengan cowok yang cuek ini.

Namun tahukah kamu bahwa nggak selamanya cowok cuek itu pacar-able atau bahkan suami-able yang pantas kamu perjuangkan mati-matian. Apalagi kalau cueknya udah tentang hal-hal di bawah ini. Lebih baik pertimbangkan baik-baik biar kamu nggak kecewa di akhir nanti.

1. Ngasih kabar bukan lagi seenaknya. Namun benar-benar kalau dia sedang butuh saja

Emangnya kamu Lembaga Pusat Bantuan? via unsplash.com

Yang sorry baru ngabarin. Btw, minggu depan mobilmu dipake nggak?

Sudah menjadi hal biasa kalau pacaran sama cowok cuek itu akan jarang dikasih kabar. Jangankan kabar, kadang pesan dari zaman kapan tahu juga baru dibalas beberapa hari mendatang. Bikin geregetan tapi sayang. Namun kalau udah berlebihan, kabar dan pesan bukan menjadi hal utama selama pacaran. Intensitasnya dalam memberi kabar jelas akan jarang sekali. Bahkan bisa sampai ngaksih kabar kalau lagi ingat atau pas butuh doang.

2. Hal-hal besar yang terjadi di hidupnya justru kamu dengar dari orang lain, membuatmu merasa di urutan nomer sekian

Kamu ada di nomer ke sekian dalam prioritasnya via unsplash.com

Pacaran bukan sekadar jalan berdua atas nama cinta. Tapi berproses bersama serta saling mengenal lebih dalam juga. Dalam proses saling mengenal inilah posisi sebagai pacar akan pelan-pelan naik. Sehingga ketika nanti ada hal-hal penting yang terjadi, kamu tak akan tahu dari orang lain. Namun ketika cueknya sudah berlebihan, posisimu jelas akan di stu-situ aja. Kamu tak akan ‘naik kelas’ di skala prioritasnya. Hal-hal besar yang terjadi di dalam hidupnya bahkan akan kamu terima dari orang lain. Sebab baginya, kamu tahu atau tidak sama sekali tak memberi pengaruh dalam hidupnya.

3. Cueknya tak hanya soal kabar, tapi perjuanganmu selama ini pun sama sekali tak dihargai

Kamu jarang (atau bahkan tak pernah) dihargai via unsplash.com

Pulang kerja kamu bela-belain memutar ara untuk membeli makanan favoritnya. Saat nonton berdua, kamu juga rela harus ketakutan karena tak terbiasa nonton film yang menyeramkan. Atau perjuangan yang remeh aja, seperti selalu membalas pesannya cepat-cepat biar dia tak menunggu lama. Semua perjuangan tersebut ‘normalnya’ akan diberikan apresiasi dari hati kalau memang benar-benar sayang. Tapi kalau cueknya udah keterlaluan, jangankan apresiasi, mengucapkan terima kasih untuk sekedar basa-basi pun tak akan dia lakukan.

4. Setiap aja janji, dia bilangnya ‘lihat aja nanti’ yang ujungnya selalu buatmu kecewa sendiri

Lihat nanti deh! via unsplash.com

Cuek sih cuek, tapi kalau janji yang disepakati bersama justru diingkari, siapa yang tak geregetan? Apalagi kalau tiap diingatkan tentang janji tersebut, dia malah dengan entengnya bilang lihat aja nanti. Dari hal ini juga kamu harusnya bisa membuka mata, bahwa cowok cuek seperti dirinya bukanlah seseorang untuk diperjuangkan dengan sekuat tenaga.

5. Cowok cuek ini juga tak tahu ke mana hubungan ini akan dibawa. Prinsipnya cukup ‘Jalani dulu aja’

Cukup prinsip Jalani Dulu Aja~ via unsplash.com

Kalau dia memang serius padamu, secuek apapun sifatnya, dia akan dengan jelas mengatakan tujuannya sejak awal pacaran. Namun ketika cueknya sudah di luar batas, ya prinsip pacarannya hanya sebatas jalani aja dulu. Dengan prinsip pacaran seperti ini, status hubungan kalian bisa jadi berada di tengah-tengah alias mengambang. Kalau seperti ini, menuntut agar dia perhatian pun jadi tak ada dasarnya. Dan jalani hubungan tanpa ada perhatian yang layak pun akan buatmu merana sendiri.

6. Bersamanya, kamu seperti pacaran sendirian. Sebab saat kamu butuh sosoknya, dia selalu hilang entah ke mana

Pacaran tapi kaya nggak punya pacar :’) via ivysays.com

Ketika pacaran, paling tidak ada satu bahu yang akan senantiasa ada untukmu bersandar. Akan ada telinga yang bersedia untukmu berbagi keluh kesah saat ada masalah. Namun lain halnya saat kecuekannya sudah di level parah. Jangankan bahu, kehadirannya walau sekejap saja akan sulit kamu dapatkan. Ibarat kata kamu akan mengalami pacaran rasa kesendirian. Sebab di saat kamu butuh sosok dan hadirnya, dia selalu beralasan atau hilang entah kemana.

Kalau cueknya cowokmu sudah masuk sampai ke hal-hal ini, ada baiknya kamu merenung sebentar. Memikirkan baik-baik apakah pacaran dengan cowok cuek ini perlu kamu lanjutkan atau sudahi demi warasnya hati dan pikiran. Baiknya kamu tak memaksakan diri untuk menerima cowok cuek seperti ini hanya untuk status yang tak lagi sendiri. Selain hanya buang waktu dan tenaga, ada hal lain yang lebih utama: kamu pantas mendapatkan kebahagiaan bukan kecuekan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya