6 Keuntungan yang Cuma Dirasakan Kamu – Cewek yang Punya Sepupu Cowok Seumuran

Posted on


Menjaga hubungan saudara

Keseruan rumah acapkali terkenang dalam sanubari saat kamu beranjak dewasa dan kegiatan di luar rumah semakin banyaknya. Utamanya karena hubungan kakak-beradik – meski sering berantem, tapi ihwal kekompakan jangan ditanya. Apalagi ketika saudara-saudara sepupu berkunjung ke rumah, keseruan dijamin akan bertambah.

Bagi cewek, sungguh keberuntungan apabila kamu memiliki sepupu cowok seumuran. Banyak hal yang bisa kamu lakukan berdua, dan itu semua yang jelas bikin kalian saling merindu ketika sudah jarang bertemu. Tapi kira-kira, hal apa saja sih yang kamu rasakan saat punya sepupu cowok seumuran? Terutama hal yang menguntungkan untuk dirimu pastinya.

1. Saudara sepupu cowok bisa jadi teman main atau nongkrong bareng yang seru

Teman seru via www.pexels.com

Salah satu nilai tawar mengapa kamu mesti menjaga hubungan baik dengan dari sepupumu ini adalah keseruan yang bisa dibangun bersamanya. Ia bisa menyaru teman baik untukmu. Pergaulannya yang luas serta jumah temannya yang banyak menjamin keseruan dan keasyikan apabila kamu menghabiskan waktu bersamanya. Memang sekilas peran saudara sepupu cowok mungkin hampir sama dengan sahabatmu, tapi apabila dicermati ia sangat mungkin bisa lebih peduli terhadapmu sebab dia memiliki hubungan darah denganmu.

2. Selain saudara kandung atau sahabat, ada juga sepupu yang bisa jadi pendengar serta penasehat setia keluh kesahmu

Teman curhat via www.pexels.com

Keuntungan lain jika kamu menjaga hubungan baik dengan saudara sepupumu adalah kamu akan mendapatkan kepeduliannya. Laiknya kakak laki-laki, ia paham ketika kamu sedang terlibat dalam suatu masalah, ia bisa membaca mimik wajahmu yang bermuram durja.

Dan ketika ia tahu kamu sedang memiliki masalah, maka manfaatkan lah kepeduliannya dengan menumpahkan keluh kesahmu. Selain dapat melegakan pikiranmu, dia juga bisa memberikan solusi yang–barangkali–bisa menjadi solusi permasalahanmu.

3. Namanya saudara sudah pasti bisa diandalkan untuk saling berbagi dan membantu satu sama lainnya

Rela berkorban via unsplash.com

Saudara sepupumu biasanya orang yang sangat peduli kepadamu. Ia akan serta merta menolongmu saat  kamu sedang kesulitan dan butuh bantuan. Jangan pernah meragukan kesetiaannya, kepeduliannya bisa menyaru kepedulian seorang kakak laki-laki yang siap sedia membekingi adiknya.

4. Meski jahil dan ucapannya kadang menyebalkan, sepupumu ini tetap jadi salah satu orang yang bisa mengerti kamu

Jahil via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa memang saudara sepupumu biasanya orang yang jahil. Mulai dari suka mengadu, suka mengacak-ngacak rambutmu ketika kecil, sampai kebiasaan menggodamu ketika kamu sedang kasmaran. Yap! Sesekali kamu tentu akan malas dengan tabiatnya yang begitu menyebalkan. Tapi satu hal yang harus selalu kamu syukuri, bahwa dirinya termasuk salah satu orang yang mengerti pribadimu dengan cukup baik. Mengingat kalian sudah saling berinteraksi dan berkomunikasi sedari kecil, sudah pasti paham entah itu kekuangan, kelebihan, bahkan kebiasaanmu yang kadang memalukan.

5. Bisa ajak jalan sepupu saat malam minggu, biar nggak merasa jadi jomblo melulu

Lunch bareng nih via www.pexels.com

Hampir mirip dengan keberadaan kakak atau adik cowok, si sepupu pun bisa kamu anggap layaknya pacar yang bisa diajak jalan berdua saat malam minggu datang. Namanya juga usaha biar kamu nggak melulu merasa jadi jomblo, kan tak ada salahnya. Toh sepupu ini pun tak masalah jika nonton atau sekadar makan berdua denganmu. Kalapun sepupumu punya pasangan, nggak mungkin juga dicemburui, karena kalian berdua memang saudara yang berusaha saling membantu saat salah satu membutuhkan sesuatu.

6. Perannya multifungsi, kadang penolong serupa kakak sendiri, kadang peduli seperti teman, kadang juga setia layaknya pacar sendiri

Di dekatnya selalu nyaman via www.pexels.com

Boleh dibilang peran saudara sepupu cowok yang seumuran ini multifungsi – ia bisa menjadi siapa saja. Bisa menyaru kakak laki-lakimu, serupa temanmu, dan senyaman pacarmu. Barangkali karena kedekatan dan keseringan main bersama saat kecil membuatnya paham benar bagaimana dirimu dan bagaimana memperlakukanmu.

Kehadirannya sangat jarang kita syukuri atau sedikit dihargai, nggak seperti kakak, sahabat, atau yang ekstrem pacar sendiri. Tapi melihat jasa dan keuntungan yang sering kita dapatkan darinya agaknya sudah sepantasnya kita senantiasa menghargai sosoknya, mengapresiasi kehadirannya. Karena yang sering terjadi adalah, semakin dewasa, kita acap melupakan saudara sepupu kita.

Jarak yang terpisah dan pertemuan yang nggak seintens dahulu nggak sepantasnya dijadikan alasan untuk merenggangkan ikatan persaudaraan di antara kalian. Bagaiamana pun ikatan itu harus selalu terus dijaga, kedekatan harus selalu dibangun karena bagaimana pun juga begitulah persaudaraan yang sesungguhnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya