6 Kreasi cake dengan rasa tradisional, dari es cendol hingga soto

Posted on

Brilio.net – Jika ditanya varian rasa cake biasanya seseorang akan menyebutkan rasa yang sudah umum seperti rasa cokelat, vanila, pandan atau strawberry. Mungkin yang agak berbeda dan baru ada varian rasa Oreo, cokelat Nutella atau mungkin cake dengan tumpukan keju yang melimpah.

Namun ternyata tak selamanya cake bermain aman dengan varian rasa yang itu-itu saja. Untuk menambah kreasi dan sensasi yang berbeda dalam dunia kuliner, beberapa pembuat kue membuat inovasi dengan menggabungkan cake dengan kuliner tradisional khas Indonesia.

Bukan hanya menggabungkan cake dengan kuliner yang bercita rasa manis saja, bahkan kuliner berkuah khas Indonesia seperti soto juga dibuat menjadi cake. Gimana? Jadi semakin penasaran sama bentuk dan rasanya bukan?

BACA Juga :   10 Sketsa busana dari buah dan sayuran ini hasilnya bikin takjub

Nah biar nggak penasaran, berikut 6 kreasi cake dengan rasa tradisional khas Tanah Air yang dilansir dari qraved.com, Kamis (29/3).

1. Cake rasa es kopyor

foto: Instgram/@henjiwong

Cake berwarna merah muda buatan Union ini sekilas tampak seperti kue stroberi biasa. Namun kamu akan terkejut ketika mencicipinya karena cake ini memiliki rasa es kopyor yang begitu terasa seperti menikmati es kopyor biasanya.

2. Cake es cendol

foto: Instagram/@makanterusss

Menikmati segarnya segelas es cendol sudah biasa, tapi kalau menikmati es cendol dalam bentuk cake sudah pernah belum? Nah menu caek es cendol ini bisa kamu temukan di Revel Cafe yang terletak di kawasan Puri Indah, Jakarta.

BACA Juga :   Alasan pria habiskan Rp 290 juta untuk ternaknya ini absurd abis

Kenikmatan cake dengan dominasi warna cokelat dan hijau dari buliran cendol ini tak kalah dengan es cendol yang biasa ditemukan.

3. Klepon cake