6 Minuman unik di Asia Tenggara, sudah pernah coba yang mana?

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Kawasan Asia Tenggara memang sudah terkenal sebagai daerah yang mempunyai kuliner dengan cita rasa tinggi dan beragam. Tidak sedikit yang menganggap jika Asia Tenggara merupakan salah satu surga kuliner.

Pilihan kuliner makanan kaya akan bumbu dan rempah-rempah dapat dengan mudah ditemukan di kawasan yang terdiri dari 11 negara ini. Tak hanya makanannya saja, negara-negara di Asia Tenggara juga mempunyai berbagai jenis minuman khas yang segar dan unik.

Bahkan beberapa di antaranya ada juga yang termasuk dalam kuliner ekstrem karena bahan campuran yang digunakan. Namun hal ini tidak mengurangi kenikmatan dari minuman-minuman unik tersebut.

Apa sajakah minuman-minuman unik itu? Berikut daftar 6 minuman unik di Asia Tenggara yang sudah dihimpun Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, (12/4).

BACA Juga :   Biasanya simpel, ini 7 gaya anggun Menteri Susi berkebaya di catwalk

1. Oliang, Thailand.

foto: eatwalktalktour.com

Masyarakat Thailand memiliki cara unik dalam menikmati kopi. Mereka menambahkan rempah dan biji-bijian sebagai campuran kopinya yang biasa disebut dengan Oliang. Rempah dan biji-bijian dalam kopi ini terdiri dari kapulaga, biji wijen, sari beras, sari kedelai dan sari jagung sebagai pemanis alami. Minuman ini akan semakin nikmat dengan tambahan susu kental manis.

2. Halo Halo, Filipina.

foto: dessert-addict.com

Baik dari nama dan tampilannya, keduanya bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Nama minuman ini sama seperti sapaan yang digunakan orang Indonesia. Sedangkan tampilannya sekilas mirip seperti es campur di Indonesia. Namun yang membedakan Halo Halo dengan es campur terdapat pada isiannya. Di mana Halo Halo lebih cenderung didominasi oleh buah-buahan seperti nangka, nira, pisang dan daging kelapa. Minuman ini menjadi unik karena adanya tambahan lain seperti sagu, ketan, jagung, susu kental manis dan es krim.

BACA Juga :   10 Tingkah absurd orang di tempat umum ini bikin gagal paham

3. Kopi Cino, Singapura.

foto: burpple.com