6 Pengorbanan Cowok Semasa Pacaran yang Berlebihan Jika Sering Dilakukan

Posted on


Dari zaman masih pendekatan sampai udah jadian, cowok memang dekat dengan pengorbanan. Meski tak dipungkiri cewek juga melakukan, tapi pengorbanan cowok nyatanya lebih banyak terlihat. Namun tahukah kamu bahwa tak semuanya pengorbanan itu penting dilakukan? Bahkan beberapa pengorbanan udah melewati batas alias berlebihan. Seperti pengorbanan yang sering dilakukan cowok di bawah ini.

Sudah berlebihan, belum tentu baik di mata cewek lagi. Kan jadi nggak worth it dilakukan. Apalagi kalau masih dalam tahap pacaran. Duh, baiknya dipikir-pikir dulu sebelum melakukan. Dear cowok-cowok yang ingin berkorban apapun demi mendapat predikat idaman, mungkin hal-hal berikut perlu kalian perhatikan.

1. Selalu jadi ATM berjalan saat lagi kencan. Padahal perihal bayar-membayar bisa kan dilakukan gantian?

Bayarin aja terus :'( via www.unsplash.com

Cowok memang sejatinya bakalan jadi kepala keluarga. Makanya sejak dini diajarkan untuk bertanggungjawab. Termasuk saat udah punya pacar. Namun tanggung jawab tersebut bisa dilakukan dalam banyak hal. Bukannya malah selalu menjadi pihak yang membayar setiap kalian berkencan.

Bukannya pelit atau nggak modal, tapi selagi masih pacaran, urusan bayar membayar ini bisa dilakukan bergantian. Coba aja tanya cewekmu. Dia juga pasti nggak enak kalau kamu terus-terusan jadi ATM berjalan. Apalagi kamu masih di awal karir atau bahkan baru lulus sekalian. Daripada terus buat bayarin jalan, baiknya sih ditabung buat kebutuhan yang lainnya.

2. Bela-belain antar jemput pacar padahal ada urusan lain yang harus diselesaikan, dan akhirnya keteteran sendirian

Lho, kok jemput lagi? via www.unsplash.com

Kalau sudah beneran cinta, cowok akan benar-benar menjaga komitmennya. Apapun akan dilakukan agar komitmen dengan pacar bisa terjaga. Namun seringnya, cowok lupa bahwa dirinya juga punya komitmen dengan sisi kehidupan yang lainnya. Contohnya cowok lebih bela-belain jemput pacar di ujung dunia sana padahal ada urusan lain yang nggak kalah penting untuk dikerjakan.

Akhirnya kegiatanmu jadi keteteran sendiri. Daripada terus keteteran dan merugikan diri sendiri, perihal jemput menjemput ini bisa kamu komunikasikan ke pacar. Toh nggak tiap hari juga kan kamu harus menjemputnya?

3. Cowok kadang juga suka maksain pakai sesuatu yang disaranin pacar. Padahal aslinya nggak merasa nyaman

Jangan dipaksain~ via unsplash.com

Kamu kayaknya cocok pakai baju yang formal-formal gitu deh. Lebih manly!

Sebagai pacar, saran yang dia berikan memang bertujuan untuk kebaikan. Namun nggak semua saran dari pacar kamu jalani semua. Kalau memang nggak merasa nyaman dengan saran yang dia ajukan, bilang aja.

Jangan malah maksain suka dengan sarannya tapi batinmu malah merasa tersiksa. Sebab pilihan dan kenyamanan setiap orang itu berbeda-beda. Tak perlu dipaksakan hanya untuk menunjukkan kalau kamu benar-benar cinta. Toh dengan bilang nggak suka, bukan berarti kamu nggak cinta kan?

4. Rela membatasi pertemanan biar pacar nggak cemburu. Padahal hubungan pertemanan itu sudah terbangun lebih dulu

Sampai dibatasi lho pertemanan via unsplash.com

Dalam hubungan yang dewasa, pacar dan teman bukanlah pilihan. Dua hal itu harusnya bisa berjalan dengan bersamaan. Kalau tidak bisa, coba lah pelan-pelan agar keduanya bisa berjalan bersama. Memang butuh waktu, tapi kalau kamu mau, semua bisa dilakukan.

Kamu tak perlu sampai membatasi pertemananmu hanya karena takut pacarmu cemburu. Sebab bagaimana pun kamu tetap butuh teman. Tanpa teman kelak hidupmu akan kesepian. Kalau ditengok ke belakang pun, hubungan pertemananmu udah terjalin duluan bukan? Perihal takut pacar cemburu, semua itu tinggal pintar-pintarnya kamu dalam membangun komunikasi di antara kalian.

5. Biar pacar nggak ngambek atau marah lagi, cowok suka nyogok pakai barang mahal, dan ini bikin repot diri sendiri saat kelak jadi suami

Ngambek dikit disogok barang mahal :’) via unsplash.com

Pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang biasa. Bahkan lewat pertengkaran itulah kamu dan pacarmu bisa sama-sama mengenal lebih dalam. Namun kenyataannya kamu takut pertengkaran itu terjadi. Kamu takut kalau pacarmu marah atau ngambek sampai berhari-hari. Akibatnya kamu suka nyogok dengan barang-barang mahal agar dia tak ngambek atau marah lagi.

Baiknya hal semacam ini tak perlu sering-sering dilakukan. Sebab kalau dari masa pacaran aja ngambek dan marahnya kamu beli bagaimana nanti jika udah menjadi suami? Mau segala penyelesaian masalahmu hanya sebatas barang-barang mahal tapi nggak ada perasaan?

6. Ada kalanya cowok sampai mengalahkan kepentingan orangtua demi pacar. Pokoknya pacar harus didahulukan!

Jangan kayak ‘kacang lupa kulitnya’ via unsplash.com

Iya, kamu memang benar-benar cinta sama cewekmu. Iya, kamu memang udah serius jalani hubungan dengannya. Namun nggak harus sampai mengalahkan kepentingan keluarga demi pacar juga kan?

Perlu kamu ingat, kalau sedari masa pacaran aja kamu menempatkan dia di atas segala-galanya, bisa jadi kamu akan menyesal kemudian. Sebab bagaimana pun kamu bisa ada di dunia karena keluarga. Jangan sampai kamu menjadi seseorang yang ‘kacang lupa kulitnya’. Rugi sendiri kalau kamu sampai meneruskan pengorbanan semacam ini.

Sebenarnya tak perlu sampai berlebihan berkorban hanya untuk menunjukkan rasa cinta. Pun dengan cewek sendiri. Pengorbanan cowok yang berlebihan malah bikin mereka ilfeel dan tak nyaman lagi. So cowok-cowok, berkorbanlah secukupnya. Sebab segala sesuatu yang dilakukan berlebihan itu nggak akan ada manfaatnya. Apalagi kamu dan dia masih dalam tahap pacaran.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya