6 Pengorbanan yang Dilakukan Cowok Ini Memang Sederhana, tapi Bagi Cewek Besar Maknanya

Posted on


Kalau mendengar kata pengorbanan, pasti yang terlintas di pikiranmu adalah sesuatu yang besar dan sulit dilakukan. Bahkan kamu juga sempat berpikir bahwa berkorban saat masih pacaran adalah sebuah sikap yang berlebihan. Namun pada kenyataannya, berkorban tak harus dilakukan dengan hal-hal yang besar maupun berlebihan. Hal-hal sederhana dan sering dipandang sebelah mata pun bisa dilakukan atas nama pengorbanan.

Seperti hal-hal sederhana yang kerap dilakukan cowok ini. Baginya hal-hal yang dia lakukan ini memang biasa aja. Namun bagimu sebagai ceweknya, memiliki makna yang besar dan mendalam. Hatimu pun kadang sampai dibuatnya meleleh dengan tindakan remeh ini. Jadi makin cinta deh habis ini.

1. Saat mengantarmu pulang, dia rela menunggu sedikit lebih lama sampai kamu benar-benar masuk rumah

Ditungguin sampai masuk rumah via www.unsplash.com

Setiap mengantarmu pulang dia rela menunggu sedikit lebih lama sampai kamu masuk ke rumah. Bukannya mencari perhatian atau pamer kesetiaan, tapi dia ingin memastikan bahwa kamu benar-benar aman sampai masuk ke dalam rumah. Sikapnya ini satu bukti bahwa dia bertanggungjawab penuh dengan dirimu.

2. Sesibuk apapun dirinya, dia tetap meluangkan waktu untuk berbincang denganmu barang sebentar

Disempatkan ngobrol denganmu via www.unsplash.com

Makin ke sini, masing-masing dari kalian semakin disibukkan dengan pekerjaan dan hal-hal yang lainnya. Kesibukan inilah yang membuat kalian jarang bertatap muka. Namun di tengah kesibukan yang menyita perhatiannya, dia tetap meluangkan waktu untuk berbincang denganmu.

Seperti sepulang dia lembur atau di saat kamu break makan siang. Meski hanya sebentar, usahanya dalam meluangkan waktu ini maknanya lebih dari setiap hari bertemu. Setidaknya di antara kalian selalu tahu masing-masing kabar. Apalagi kamu sebagai cewek yang kerap khawatir sendiri kalau cowok tak memberi kabar.

3. Berusaha memberikan pendapatnya ketika ditanya tentang sesuatu. Meski dirinya tak sepenuhnya tahu soal apa yang kamu tanyakan itu

Selalu turut berpendapat meski tak sepenuhnya paham via www.unsplash.com

Menurutmu bagusan pakai sling bag atau clutch ya, Yang?

Mmm, pakai yang menurut kamu nyaman aja. Tapi pakai sling bag kayaknya lebih ringkas deh, ada talinya gitu.

Menanyakan pendapat pacar memang untung-untungan. Kadang kalau pacar benar-benar paham, pendapatnya bisa membantu sekali. Namun jika dia sama sekali tak tahu, ya paling hanya bisa bilang “terserah kamu”. Namun cowokmu ini berbeda, sebisa mungkin dia menjawab, meski pertanyaanmu ini hal baru baginya. Alasan yang dia pakai pun rasional. Nggak hanya asal jawab, biar pertanyaanmu cepat kelar.

4. Jarang mengeluh tiap minta dirinya datang ke acara teman atau keluargamu. Semua dia lakukan agar lebih mengenal lingkunganmu

Diajak kemana pun dia tak banyak alasan via www.unsplash.com

Salah satu keuntungan punya pacar adalah bisa diajak nemenin kemana-mana. Kamu jadi nggak kayak orang hilang apalagi kalau pas menghadiri kondangan teman. Kalau cowok lain udah rewel minta cepat pulang atau bahkan nggak mau nemenin, pacarmu justru sebaliknya. Dia jarang mengeluh tiap kali kamu minta tolong ditemenin. Bahkan dia kerap kali menawarkan diri untuk mengantar.

Biar makin kenal sama mereka. Calon mantu harus rajin kenalan, kan?

5. Dia jelas bukan komedian. Namun demi melihat kamu tersenyum, dia rela melucu meski seringnya garing kebangetan

Garing sih, tapi nggak apa-apa. Yang penting usahanya via redsheepphotocinema.com

Meski nggak lagi datang bulan, ada saja yang buat harimu menjadi buruk sekali. Entah karena soal pekerjaan, hubungan dengan teman, sampai hal-hal sepele seperti terjebak kemacetan. Melihatmu nggak seceria hari-hari biasa, dia bisa mendadak jadi komedian. Melemparkan jokes receh dengan tujuan membuatmu tertawa atau paling tidak tersenyum tipis. Tapi seringnya kamu tertawa karena melihat ekspresi cowokmu bilang “Hehehe jokesnya nggak lucu ya?”

6. Cowok juga dengan senang hati belajar sesuatu untuk mendukung ceweknya. Meski yang dia pelajari jauh dari rutinitasnya sehari-hari

Belajar sesuatu yang jauh dari dirinya via www.unsplash.com

Semangat belajar muncul biasanya karena ada hal-hal yang disukai di dalamnya. Kalau mempelajari sesuatu yang jauh dari kesukaan, biasanya malas duluan. Tapi cowok yang satu ini berbeda. Dia dengan senang hati belajar sesuatu yang jauh dari kesukaannya itu demi kamu.

Seperti yang dilakukan seorang kakek bernama Des ini. Demi bisa mewujudkan mimpi sang istri tampil cantik di hari ulangtahunnya, Des dengan sukarela mengikuti kursus rias wajah. Pengorbanan ini dia lakukan karena sang istri separuh pengelihatannya tak lagi berfungsi, sehingga sulit baginya untuk merias diri.

Belajar merias demi yang dicinta memang kelihatannya sepele, tapi bagi Mona, sang istri, apa yang dilakukan Des ini sungguh cerminan dari pengorbanan sejati. Pengorbanan yang dilakukan Des ini pun akhirnya sampai ke pihak penata rias Keluarga Kadarshian, Mario Dedivanovic.

Meski menurut orang lain bahkan cowok sendiri sederhana dan biasa aja, tapi bagi cewek hal-hal yang cowok lakukan tersebut sweet sekali. Menjadi bukti kan kalau hati cewek itu mudah luluh hanya dengan hal-hal yang sederhana seperti ini. Apalagi kalau hal-hal sederhana tersebut dilakukan tulus dari hati. Duh, cewek rasanya udah bahagia sekali~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya