6 Perawatan Salon yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah. Tetap Syantik Meski Dompet Lagi Tipis-tipisnya

Posted on


“Itu si Lisa kok kulitnya bisa keliatan bersih gitu, ya. Pasti perawatannya mahal…”

Kulit bersih dan cerah identik dengan perawatan mahal. Entah untuk datang tiap bulan ke klinik kecantikan atau untuk beli skin care kekinian yang di-endorse oleh selebgram yang kerap muncul di linimasa media sosial kita. Apa pun yang dipilih, perawatan itu identik dengan biaya yang nggak murah!

Lalu muncul pikiran kalau tampil cantik dan sehat itu cuma buat orang-orang berduit saja. Padahal melakukan perawatan kecantikan juga bisa banget dipraktikkan sendiri di rumah lho. Ikutin aja tips dari Hoopsbyjudy di bawah ini~

1. Lakukan scrub ke seluruh tubuh dengan menggunakan bahan alami seperti campuran kopi dan minyak zaitun

Scrubbing badan pakai bubuk kopi via www.beautyheaven.com.au

Perawatan kecantikan pertama yang bisa kamu praktikkan sendiri adalah scrubbing seluruh tubuh. Kamu bisa gunakan bahan alami dengan menyiapkan bubuk kopi yang dicampur dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta. Gosokkan ke seluruh tubuh hingga kotoran yang menempel di kulit terkelupas. Selanjutnya, kamu bisa rasakan sensasi seperti perawatan spa dengan berendam air hangat untuk membersihkan sisa-sisa scrubKalau kamu ingin yang lebih mewah lagi, campurkan air yang kamu gunakan untuk mandi dengan susu putih tanpa gula untuk ala-ala mandi susu setelah scrubbing.

Selain itu, ada cara praktis lain yaitu dengan menggunakan Purbasari Lulur Mandi Zaitun. Minyak Zaitun yang terkandung dalam Purbasari Lulur Mandi Zaitun, dapat membantu menjaga kelembaban kulitmu. Dan, Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini juga dapat digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun mandi karena butiran scrub-nya yang bulat sempurna lhoo. Jadi, kamu nggak usah menghabiskan banyak uang untuk pergi ke spa atau salon, karena dengan menggunakan Purbasari Lulur Mandi Zaitun secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit sehat, cantik, dan lembut di rumah.

2. Pelihara kelembapan rambut dengan memakai masker minyak kelapa agar lembut seperti habis hairspa

Masker rambut dengan minyak kelapa via kitchen.nutiva.com

Setelah perawatan tubuh, sekarang giliran rambutmu yang dimanjakan. Nggak perlu datang ke salon buat hairspa yang harganya mahal itu, kamu pun bisa manfaatkan bahan alami seperti minyak kelapa sebagai masker. Caranya, oleskan minyak kelapa secara merata di batang rambut. Hindari area kulit kepala ya, sisa-sisa minyak kelapa yang nggak terbilas bersih akan menumpuk dan jadi bakal ketombe nantinya. Setelah diaplikasikan merata, remas-remas rambutmu agar masker minyak kelapanya terserap sempurna lalu diamkan selama 20 menit baru dibilas. Lakukan perawatan masker rambut ini tiap 2 minggu sekali sebelum keramas, ya!

3. Biar wajahmu cerah tanpa jerawat, aplikasikan madu yang dicampur dengan air lemon untuk pembersih wajah alamimu

Masker madu dan air lemon via www.youtube.com

Wajah berjerawat memang butuh perawatan ekstra. Ada metode yang bisa dipakai untuk perawatan wajah berjerawat, salah satunya dengan menggunakan campuran madu dan air lemon. Oleskan pasta ini di wajah secara merata sambil dipijat-pijat halus. Diamkan beberapa menit hingga kering baru kemudian bilas dengan air hangat. Masker madu dan air lemon ini cocok banget buatmu yang kulitnya kering. Kalau kulitmu cenderung berminyak, maka gunakan mentimun atau buah tomat, ya!

Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, kamu bisa mengaplikasikan Purbasari Lotion Anti Jerawat setiap hari. Tapi oleskan pada area yang berjerawat saja ya, jangan ke seluruh wajah. Kandungan sulfurnya dapat membantu mengangkat lapisan sel kulit mati, sehingga jerawat-jerawat membandel cepat hilang.

4. Untuk menjaga bibir tetap lembut dan sehat, gunakan scrub madu dan gula pasir tiap seminggu sekali

Scrub bibir via uk.lush.com

Khususnya buatmu yang sering pakai lipstik, baiknya lakukan scrub bibir secara berkala untuk mengatasi bibir hitam dan pecah-pecah. Cukup campurkan gula pasir dengan madu secukupnya hingga membentuk pasta kasar. Gosokkan pada bibir hingga kulit bibir yang kasar dan keras terasa mengelupas. Bilas, keringkan, lalu oleskan pelembap agar nggak perih dan tetap nyaman. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan scrubbing bibir ini setiap habis gosok gigi sebelum tidur, ya!

5. Kuku tangan harus di-manicure? Gosok pakai pasta gigi whitening aja!

Putihkan kuku dengan pasta gigi via confidentdental.blogspot.co.id

Meski nggak begitu kelihatan, punya kuku yang kuning serta kusam tentu sangat mengganggu penampilan. Nggak perlu repot bayar mahal buat manicure di salon deh, selagi kamu bisa percantik kukumu dengan pasta gigi whitening. Pasta gigi ternyata punya kemampuan untuk bikin kukumu kembali mengilap karena memiliki kandungan peroksida, yaitu suatu substansi yang dapat membersihkan dan memutihkan. Caranya pun mudah sekali, cukup oleskan tipis pasta gigi whitening pada kuku, lalu biarkan selama sepuluh menit. Gosok-gosok lembut dengan sikat gigi, lalu bersihkan dengan bola kapas yang dicelup air. Lakukan cara ini tiap seminggu sekali, ya!

6. Kaki juga jangan lupa dirawat. Pakai Kanna Krim Lembut supaya telapak kakimu mulus tanpa pecah-pecah ringan dan gurat

Oles dengan Kanna Krim Lembut setiap sebelum tidur via www.livestrong.com

Perawatan kaki juga nggak bisa dilewatkan. Apalagi kamu yang setiap hari berada di ruangan ber-AC dan hobinya pakai heels. Kurangnya asupan air juga membuat kulit kakimu kering, kasar, dan pecah-pecah ringan lho. Tapi nggak usah bingung dan khawatir. Alih-alih perawatan pedicure yang mahal, coba deh pakai foot cream Kanna Krim Lembut yang recommended banget ini. Kandungan Soy Lecithin-nya bisa mengatasi kaki kasar, kering, dan pecah-pecah ringan. Selain kemasannya praktis dan mudah dibawa, Kanna Krim Lembut juga aman dipakai setiap hari, terutama sebelum tidur. Jangan cuek lagi ya soal kesehatan kakimu. Nggak mau ‘kan tumit pecah-pecah ringan dan jalan pun nggak nyaman? Dengan Kanna Krim Lembut, pakai heels pun tetap cetar dan nyaman~

Nah gimana? Daripada bakar banyak duit buat perawatan, kan mending dilakukan sendiri di rumah. Uang jatah perawatanmu bisa kamu tabung deh buat yang lain-lain~~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya