6 Perbedaan Kamu yang Masih Sendiri Dengan yang Sudah Punya Pacar Jelang Lebaran

Posted on


Setiap perubahan pasti membawa sesuatu yang berbeda. Termasuk ketika statusmu berubah dari yang awalnya sendiri, menjadi seseorang yang punya pasangan saat ini. Perbedaan yang terjadi akibat perubahan status jelas membuatmu merasakan hal-hal baru. Apalagi ketika kamu tengah menyambut momen Lebaran yang sebentar lagi akan tiba. Mungkin kalau diibaratkan, perbedaan yang terjadi sampai 180 derajat.

Namun untuk keseruan, kamu sendiri yang bisa menentukan. Mungkin dari perbedaan-perbedaan ini kamu bisa merasakan lebih seru yang mana, saat masih sendiri atau pas punya pacar ketika menyambut Lebaran. Hayo dicermati baik-baik, siapa tahu keseruan hidupmu meningkat seiring punya pacar.

1. Saat masih sendiri, perihal baju Lebaran mah bodo amat. Pas udah punya pasangan jadi ikut-ikutan kalap

Kalap jajan baju Lebaran via www.unsplash.com

Kalau masih sendiri, segala sesuatunya kamu jalani dengan selow aja. Termasuk untuk urusan baju Lebaran ini. Kamu bahkan bersikap bodo amat tentang mau beli baju baru atau tidak. Toh bagimu yang penting bisa mudik dan pulang ke rumah. Namun ketika punya pacar, sikapmu tentang kehadiran baju Lebaran ini sedikit berbeda. Sebab di saat udah punya pacar, kamu akan dimintai tolong nemenin dia belanja. Ujung-ujungnya kamu bakalan kalap beli baju Lebaran juga. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan omongan pacar itu besar juga.

2. Dulu kalau mau mudik berangkat sendiri. Saat udah punya pacar, mudik jadi ada yang nganterin dan nggak sepi

Ada yang nganterin pas mudik via www.elitedaily.com

Nggak jauh dari baju Lebaran, momen mudik juga terasa berbeda. Saat masih sendiri, kalau mau mudik kamu berangkat sendiri atau paling tidak minta dianterin teman kosan biar bisa hemat pengeluaran. Berbeda halnya ketika kamu udah punya pacar, mudik menjadi salah satu momen rempong tapi dirindukan. Sebab di saat mudik, kamu jadi ada yang nganterin. Akan ada seseorang yang setia menunggumu sampai kereta, bus, atau pesawatmu berangkat. Nggak jarang, sesaat sebelum berangkat, kamu memeluk pacar erat-erat. Biar nanti pas di kampung halaman kamu punya cadangan pengobat kerinduan.

3. Pun dengan jadwal mudik Lebaran. Kalau masih sendiri, mudik dari jauh-jauh hari, sementara kalau punya pacar mudiknya mepet Lebaran biar nggak kangen kelamaan

Mudiknya mepet Lebaran via unsplash.com

Nggak hanya pas mau mudik aja, tapi penentuan waktunya juga turut berbeda seiring berubahnya statusmu. Kalau masih sendiri, kamu sengaja mudik jauh-jauh hari biar hemat dan segera bertemu dengan keluarga di rumah. Tapi ketika kamu udah punya pacar, tiap mudik selalu memilih waktu mepet Lebaran. Alasannya apalagi kalau bukan biar bisa menikmati waktu bersama pacar lebih lama, sebelum pulang ke kampung halaman.

4. Kalau dulu pas masih sendiri, THR bisa habis sendiri. Giliran udah punya pacar, harus disisihkan sebagian buat beliin pacar oleh-oleh dari kampung halaman

Beliin apa ya buat oleh-oleh? via unsplash.com

Saat kamu masih sendiri, THR bisa bebas kamu gunakan dengan sesuka hati. Beli ini, beli itu, asal hati senang tak peduli apakah THR masih bersisa atau habis dalam sekali gesek sekalian. Namun ketika udah punya pacar, kamu akan berpikir lebih panjang lagi perihal THR ini. Salah satunya, kamu memikirkan bagaimana menyelamatkan THR ini biar nanti masih bisa digunakan untuk beli oleh-oleh di kampung halaman. Demi senyum pacar saat menyambutmu kembali di perantauan.

5. Jomblo mah malam takbirannya bebas mau ngapain aja. Namun pas punya pacar, selalu diingetin buat bantuin orangtua di rumah

Diingetin terus sama pacar via giphy.com

Ketika masih sendiri alias jomblo dulu, malam takbiran kamu habiskan full di rumah aja. Main game, nyicip ketupat buatan ibu, sampai tidur lebih cepat biar esoknya nggak telat salat. Pokoknya bebas untuk melakukan apapun yang kamu suka. Namun ketika udah punya pacar, kamu tak lagi sebesas dulu. Saat mau tidur-tiduran, pacar ngechat dan minta kamu bantuin ibu. Atau begitu kamu mau nonton TV sambil nyemil nastar, pacar nelepon minta kamu nyobain baju Lebaran. Meski nggak bisa sebebas dulu menikmati malam takbiran, tapi kamu cukup senang. Sebab udah ada yang mau memperhatikanmu luar dalam.

6. Kalau udah punya pacar, kamu dibuat galau kapan mau silaturahmi ke rumah pacar. Berbeda jika pas masih sendiri, kamu bebas kemana mau pergi

Kapan nih mau ke rumah pacar? Tabrakan mulu jadwalnya 🙁 via www.unsplash.com

Kalau masih sendiri, libur Lebaran merupakan saatnya main-main tanpa perlu mikirin kerjaan. Sederet hal seru pun udah kamu susun demi maksimalnya liburan. Nggak ada perasaan galau-galauan mau pergi kemana. Sebab selalu ada sepupu yang siap menemani tiap mau jalan. Namun ketika kamu udah punya pacar, lain lagi ceritanya. Kamu pasti akan merasakan galau berhari-hari bahkan sampai di malam Lebaran. Kamu memikirkan kapan akan pergi silaturahmi ke rumah pacar, tapi sayangnya selalu tabrakan dengan jadwal pacar. Duh, jadi was-was kalau sampai nggak bisa beneran datang ke rumahnya.

Dari sekian banyak perbedaan, mana nih yang menurutmu paling seru dan buatmu berkesan? Atau malah semua perbedaan tersebut bagimu seru semua karena apapun yang dilalui sama pacar itu penuh kenangan? Cie.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya