6 Perjuangan Sepele Ini Sebenarnya Bukti Cinta, Harusnya Hubunganmu Bisa Bertahan Lama

Posted on

Perjuangan Sepele yang Jadi Bukti Cinta

Cinta itu butuh perjuangan.

Jujur, kamu salah satu orang yang mengamini kata-kata tersebut. Kamu yakin bahwa memang semua hal yang berharga dalam hidup perlu diperjuangkan, entah untuk didapatkan atau dipertahankan. Pun demikian soal cinta. Kamu merasa pasanganmu sama sekali tidak pernah terlihat memperjuangkan hubungan kalian.

Apakah dia memperjuangkan kamu dan hubungan kalian?

Lalu bentuk perjuangannya apa?

Dan apakah kamu sendiri layak diperjuangkan?

Pertanyaan demi pertanyaan silih berganti datang memenuhi pikiran. Tapi kalau diingat-ingat lagi, apa benar perjuangannya tak ada sama sekali? Atau jangan-jangan sebenarnya dia berjuang, hanya saja luput dari pandanganmu saja? Coba perhatikan lagi, mungkin saja ada perjuangan yang dia sering lakukan, tapi kamunya yang kurang paham.

BACA Juga :   7 Gaya Maria Ozawa olahraga ini bikin gagal fokus, auranya seksi abis

1. Selalu berusaha menemani saat kamu ada acara kantor. Padahal dia mungkin kurang nyaman di antara orang yang tak dikenal

ikut acara kantor via www.123rf.com

Bagi sebagian orang, berada di antara orang asing bukanlah hal yang menyenangkan. Mungkin pasanganmu termasuk salah satunya. Namun demi kamu, dia tetap mengusahakan untuk menemanimu saat ada acara kantor. Jika menuruti ego, mungkin dia pilih berada di antara teman-temannya sendiri. Atau tidur saja di rumah, memupuk tenaga untuk esok hari. Tapi bukankah dia selalu berusaha ada di sisimu saat kamu butuh ditemani?

2. Dia berusaha bangun tengah malam demi bisa telepon kamu yang ada di lain benua

Tak sulit menghubunginya via unsplash.com

Khusus untuk kamu yang menjalani hubungan jarak jauh lain benua, jangan lantas berpikir dia tak berjuang sama sekali. Justru kamu dan dia adalah pejuang cinta yang tangguh, sebab rindu dan jarak bukanlah hal yang mudah dikalahkan. Saat perbedaan waktu dan kesibukan menghalangi kalian untuk bertemu, saat itulah kalian diuji.

BACA Juga :   Hore, Sandiaga Uno Resmikan Taman di Barat Monas. Jakarta Punya Taman yang Instagramable Nih!

Namun bukankah kalian tak pernah berburuk sangka? Toh selama ini dia selalu mudah untuk dihubungi. Tak ada yang telat membalas pesan hingga berjam-jam, apalagi hilang tanpa kabar berhari-hari. Bahkan kamu dan dia sama-sama berjuang mengalahkan perbedaan waktu, dengan rela bangun tengah malam untuk menelepon dan berbagi cerita keseharian. Hal ini sering luput dipahami, namun pengorbanan waktu dan tenaganya jelas-jelas terjadi.

3. Saat uangnya pas-pasan, dia rela menahan lapar atau haus, demi bisa membelikan kamu makanan atau minuman

Kamu nggak tahu seberapa lama dia nabung untuk bisa menraktirmu via www.pexels.com

Kamu nggak makan?

Aku masih kenyang, kamu aja yang makan nasi gorengnya.