6 Perjuangan Sepele Ini Sebenarnya Bukti Cinta, Harusnya Hubunganmu Bisa Bertahan Lama

Posted on


Perjuangan Sepele yang Jadi Bukti Cinta

Cinta itu butuh perjuangan.

Jujur, kamu salah satu orang yang mengamini kata-kata tersebut. Kamu yakin bahwa memang semua hal yang berharga dalam hidup perlu diperjuangkan, entah untuk didapatkan atau dipertahankan. Pun demikian soal cinta. Kamu merasa pasanganmu sama sekali tidak pernah terlihat memperjuangkan hubungan kalian.

Apakah dia memperjuangkan kamu dan hubungan kalian?

Lalu bentuk perjuangannya apa?

Dan apakah kamu sendiri layak diperjuangkan?

Pertanyaan demi pertanyaan silih berganti datang memenuhi pikiran. Tapi kalau diingat-ingat lagi, apa benar perjuangannya tak ada sama sekali? Atau jangan-jangan sebenarnya dia berjuang, hanya saja luput dari pandanganmu saja? Coba perhatikan lagi, mungkin saja ada perjuangan yang dia sering lakukan, tapi kamunya yang kurang paham.

1. Selalu berusaha menemani saat kamu ada acara kantor. Padahal dia mungkin kurang nyaman di antara orang yang tak dikenal

ikut acara kantor via www.123rf.com

Bagi sebagian orang, berada di antara orang asing bukanlah hal yang menyenangkan. Mungkin pasanganmu termasuk salah satunya. Namun demi kamu, dia tetap mengusahakan untuk menemanimu saat ada acara kantor. Jika menuruti ego, mungkin dia pilih berada di antara teman-temannya sendiri. Atau tidur saja di rumah, memupuk tenaga untuk esok hari. Tapi bukankah dia selalu berusaha ada di sisimu saat kamu butuh ditemani?

2. Dia berusaha bangun tengah malam demi bisa telepon kamu yang ada di lain benua

Tak sulit menghubunginya via unsplash.com

Khusus untuk kamu yang menjalani hubungan jarak jauh lain benua, jangan lantas berpikir dia tak berjuang sama sekali. Justru kamu dan dia adalah pejuang cinta yang tangguh, sebab rindu dan jarak bukanlah hal yang mudah dikalahkan. Saat perbedaan waktu dan kesibukan menghalangi kalian untuk bertemu, saat itulah kalian diuji.

Namun bukankah kalian tak pernah berburuk sangka? Toh selama ini dia selalu mudah untuk dihubungi. Tak ada yang telat membalas pesan hingga berjam-jam, apalagi hilang tanpa kabar berhari-hari. Bahkan kamu dan dia sama-sama berjuang mengalahkan perbedaan waktu, dengan rela bangun tengah malam untuk menelepon dan berbagi cerita keseharian. Hal ini sering luput dipahami, namun pengorbanan waktu dan tenaganya jelas-jelas terjadi.

3. Saat uangnya pas-pasan, dia rela menahan lapar atau haus, demi bisa membelikan kamu makanan atau minuman

Kamu nggak tahu seberapa lama dia nabung untuk bisa menraktirmu via www.pexels.com

Kamu nggak makan?

Aku masih kenyang, kamu aja yang makan nasi gorengnya.

Mau nyobain nggak? Enak loh.

Boleh, dikit.

Entah sudah berapa kali percakapan seperti itu terjadi di antara kalian. Dan kamu selalu percaya kalau dia memang sudah kenyang, saat membelikanmu makanan. Padahal yang kamu tak tahu, dia sengaja menahan lapar atau haus, karena uang di dompetnya hanya cukup untuk membelikan sepiring nasi goreng atau segelas teh manis untukmu.

4. Dia menunggu kamu dandan berjam-jam, tanpa berkeluh kesah atau marah-marah

Menunggu kamu seorang via unsplash.com

Jarang sekali ada cowok yang rela waktunya terbuang hanya untuk menunggu ceweknya dandan. Apalagi kalau dia sudah rela datang tepat waktu. Tapi cowokmu tak jadi salah satu dari tipe yang seperti itu. Buatnya, dandan lama atau sebentar bukan masalah besar. Dia jelas tak akan mengeluh atau marah-marah, jika harus menunggu kamu dandan berjam-jam. Karena dia paham, kamu dandan bukan hanya untuk kepuasan diri. Tapi memang untuk membuatnya senang dan bangga memilikimu.

5. Menghadapi kemarahanmu dengan santai, bukan cuek atau masa bodo, tapi dia memang punya stok sabar yang tak ada habisnya

Menghadapi marahmu dengan sabar via unsplash.com

Dia salah ucap sedikit, kamu marahnya bisa berjam-jam. Telat kasih kabar, sikapmu sengitnya minta ampun. Ngambek-ngambek nggak jelas cuma karena dia lupa sesuatu seperti janji, pun jangan ditanya lagi. Kamu memang lebih sering marah, tapi beruntungnya cowokmu ini menyikapinya dengan santai. Kadang justru menimpali dengan gurauan, kadang datar dan minta maaf saja.

Bukan, bukannya terlalu masa bodo, menyepelekan apalagi cuek. Dia hanya berusaha menjadi air, ketika kamu sedang membara. Karena dia paham, dalam hubungan yang sehat sudah seharusnya ada pihak yang bisa lebih sabar dalam menghadapi masalah. Tak hanya demi menjaga keharmonisan, tapi juga untuk mendewasakan hubungan kalian.

6. Karena kesibukan yang tinggi, kadang dia rela bertemu langsung di tempat kerja, meski waktunya pun terbatas

Curi-curi waktu di jam makan siang via www.123rf.com

Kamu sibuk dengan bermacam-macam deadline, dia pun punya setumpuk project yang harus disiapkan. Tak heran kalau kalian hampir susah mencari waktu untuk ketemuan. Tapi, meski kamu dan dia tak bisa menikmati kencan yang pantas di setiap akhir pekan, dia selalu jadi orang yang penuh kejutan.

Dia mengusahakan mampir ke kantormu saat makan siang dengan sekotak salad buah kesukaanmu. Padahal jarak kantornya dengan tempatmu kerja cukup membuat peluhnya bercucuran saat harus naik motor di siang bolong. Pun saat dia tak bisa melakukan ritual jemput – kencan – antar pulang, kamu pun tak keberatan untuk ketemu di tempat janjian demi efektifitas waktu agar kalian bisa bertemu. Hal-hal sesederhana ini, seringkali tidak disadari, bahwa ternyata kalian sama-sama berjuang untuk sebuah hubungan.

Beruntungnya, motor yang kalian gunakan cukup memudahkan perjalanannya. Yamaha Mio S, tak hanya setia mengantarkan kalian bertemu, tapi juga memiliki banyak keunggulan. Mulai dari desain body yang elegan dan ramping, membuatnya lincah berkendara di tengah lalu lintas yang padat. Ban tubeless bertapak lebar yang membuat berkendara semakin stabil dan nyaman, hingga mesin Blue Core 125cc yang telah terbukti efisien dan irit. Setidaknya kalian bisa sama-sama menghemat pengeluaran, demi mempersiapkan masa depan.

MIO S

Jadi, perjuangan cinta itu tak melulu mengikuti apa yang kamu ingini. Tapi berusaha mencukupi apa yang dirimu dan hubungan kalian butuhkan. Selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang tersayang. Seperti Yamaha Mio S, yang sangat mengerti kebutuhanmu dan berusaha memberikan teknologi yang terbaik untuk mobilitas sehari-harimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya