6 Permintaan Wajar Dalam Pacaran, Sebab Ini Kunci Sehatnya Hubungan Kalian

Posted on


Saat seseorang memutuskan untuk berpacaran, mau nggak mau ia mesti merelakan sebagian dari dirinya untuk dimiliki oleh pasangannya. Boleh dibilang kebebasan kalian sedikit berkurang, sebab pasangan pun perlu tahu apapun agar bisa mengerti pribadi atau karakter masing-masing. Tujuannya satu, supaya kenyamanan selalu ada.

Bicara soal hubungan, kamu boleh meminta pasanganmu untuk berlaku ini-itu, begitu juga sebaliknya. Selama apa yang kamu minta itu hal yang wajar, bahkan memang seharusnya ada dalam hubungan. Sebab kadang kamu merasa bersalah sendiri saat meminta sesuatu pada pasangan. Padahal, beberapa permintaan yang seperti Hoopsbyjudy Hubungan uraikan di bawah ini, masih wajar dan memang penting. Sebab permintaan ini yang membuat hubungan kalian tumbuh dengan sehat.

1. Jangan pernah ragu menuntut pasanganmu untuk terbuka dan jujur, sebab ini bagian terpenting dari komunikasi kalian

Komunikasi via www.pexels.com

Hubungan yang sehat itu dibangun dengan jalinan komunikasi yang baik. Baik di sini tentang bagaimana hubungan berjalan dalam kesehariannya, seberapa sering kamu ngobrol berdua. Bagaimana pandanganmu tentang hubungan diketahui oleh dia. Bagaimana masa depan yang kalian berdua ingin ciptakan, dan lain sebagainya.

Sangat sulit untuk memiliki hubungan yang sehat tanpa dasar komunikasi yang kuat. maka sejatinya kamu nggak boleh merasa bersalah saat menginginkan iklim ngobrol yang terbuka dan jujur ​​dengan pasangan. Selain itu, kamu sendiri juga wajib turut andil dalam menciptakan kenyamanan ngobrol dengan pasangan.

2. Pun tidak perlu ragu meminta dukungan atau bantuan pasangan. Bukankah sudah jadi keharusan saling melengkapi satu sama lain?

Support each other via www.pexels.com

Hubungan yang baik juga ditakar berdasarkan seberapa jauh kamu dan pasangan mendukung satu sama lain. Ketika kamu merasa belum mendapatkan dukungan dari pasangan, kamu juga berhak untuk memintanya dan kamu nggak perlu merasa bersalah memintanya.

Mau nggak mau dia pasti akan membantumu. Begitu pula sebaliknya, kamu juga harus mengerti dan membantu pacarmu saat dia butuh dukungan. Satu hal yang perlu diingat, jangan berlebihan dalam meminta, jangan memaksa – ingat kondisi dan situasi juga.

3. Pacaran jalan, meluangkan waktu bersama keluarga kalian pun tetap dilakukan. Sebab orangtua dan saudara tetap yang utama

Quality time bersama ibumu via www.pexels.com

Hubunganmu dengan keluarga sama pentingnya dengan hubungan kamu dengan kekasihmu. Maka sejatinya kamu nggak perlu merasa bersalah dan dia juga nggak berhak marah saat kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Namun yang perlu diingat adalah keadilan, pastikan kamu menyediakan waktu yang cukup juga untuk pasanganmu agar nggak dibilang egois.

4. Meminta agar tak dibatasi hubunganmu dengan teman-temanmu bukan hal yang salah, sebab mereka lebih dulu ada sebelum dirinya

Jaga pertemanan via www.unsplash.com

Tetap menjalin hubungan dengan teman juga merupakan kewajiban. Salah jika kamu memutus jalinan pertemanan hanya karena sudah berpacaran. Bagaimanapun teman sangat kamu butuhkan dalam mengarungi kehidupan. Dialah yang selama ini menemanimu saat sendiri, dialah yang menghiburmu, dialah yang mendukungmu bahkan jauh sebelum kekasihmu sekarang.

Maka jangan takut salah saat kamu nogkrong bersama teman-temanmu. Bicarakan baik-baik, mintalah izinnya, dia pasti paham kok.

5. Entah sekedar bersantai atau melakukan hobimu, me time pun sangat penting bagi untuk kamu miliki, dan dia wajib memberi waktumu ini

Me time via www.pexels.com

Terlalu sering menghabiskan waktu berduaan bersama pasangan terkadang membuat hubungan berjalan membosankan. Kamu bisa jenuh karenanya. Pada saat itulah sejatinya kamu butuh me time untuk mendistraksi kejenuhan. jangan ragu untuk meminta kepada pasangan waktu sendiri – sekedar untuk bersantai, melakukan hobi atau hal lain yang kamu suka.

Tapi perlu diingat, momennya mesti tepat. Jangan sampai waktu me time yang kamu inginkan mengganggu rencana pacarmu sebelumnya telah disepakati bersama.

6. Dan waktu berdua saja jelas hal yang lumrah kamu tuntut dari dia, asalkan tak mengganggu kesibukan atau aktivitas kalian berdua

Qtime via www.pexels.com

Quality time bersama pasangan adalah hal utama yang berhak kamu minta kepada pasangan. Terlebih jika sudah lama kamu nggak bersama. Kamu nggak seharusnya takut untuk meminta untuk membuat rencana dengan pasangan. Selama itu nggak mengganggu jadwal pasangan, hal tersebut wajar dilakukan.

Itulah hal-hal yang wajar kamu minta atau tuntut kepada pasanganmu. Sebab, pasti selalu ada hal yang kamu butuhkan (hal yang nggak bisa diwujudkan sendiri) dari pasangan, begitu juga sebaliknya. Bukankah itu tujuan berpacaran? Namun yang mesti diingat adalah permintaan harus masuk akal, harus sesuai situasi dan kondisi yang ada. Perhatikan juga kemampuan pasanganmu. Berlakulah bijaksana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya