6+ Pertengkaran Pasangan yang Sebenarnya Ringan, tapi Bisa Bikin Bubar Hubungan

Posted on


Pertengkaran pasangan yang bikin bubaran

Mempertahankan hubungan jelas jadi tantangan setiap pasangan. Sebab permasalahan pasti ada saja yang datang, meski komitmen hubungan serius hingga jenjang pelaminan. Masalah yang diributkan juga tidak melulu persoalan besar seperti adanya orang ketiga atau perbedaan keyakinan. Terkadang banyak hal-hal sepele yang memicu pertengkaran dan berujung perpisahan. Hal-hal sepele yang bisa bikin kamu atau dia berpikir ulang “Sebenarnya aku cocok nggak sih sama dia?”.

Lantas hal-hal sepele itu apa saja sih? Kenapa bisa jadi fatal padahal ini masalah ringan? Toh kalau cinta harusnya bisa saling mengerti dan tak perlu tergesa-gesa untuk mengambil keputusan pisah. Simak contoh berikut~

1. Bertengkar karena lihat pacar nge-like postingan mantan di Instagramnya, padahal nggak sengaja

Ketahuan nge-like postingan mantan via unsplash.com

Di era digital, media sosial membawa pengaruh yang cukup besar di setiap lini kehidupan, salah satunya dalam percintaan. Nggak cuma membantu orang menemukan jodoh, tapi bisa juga membuat pasangan cekcok dan akhirnya pisah. Sebabnya kadang ya sesepele, cowoknya iseng scroll Instagram, lalu nggak sengaja menyentuh icon “love” salah satu postingan mantan. Sementara ceweknya terlanjur cemburu buta, dan minta putus saja tiba-tiba.

2. Saat pacar lebih memilih main game dengan HP di kosan, ketimbang menemani jalan-jalan

Main game mulu! via www.pexels.com

Namanya cowok kadang kalau sudah hobi atau kebiasaan agak sulit untuk dilarang. Apalagi kalau candunya seperti main game, mengingat zaman semakin maju yang tak harus ke rental PS atau warnet. Di kos sambil tiduran seharian pun jadi, karena bisa main game lewat HP.

Terlebih jika HPnya seperti Advan i6 yang punya kapasitas baterai 3300mAh yang bisa bertahan 8-9 jam dengan pemakaian normal seperti mendengarkan musik, chat, browsing dan berselancar di media sosial. Ditambah lagi kualitas layarnya full view 18:9, yang terasa lebih tinggi dan luas, membuat bermain game lebih puas. Gimana bisa bosan main game?

Jadi memang pasangannya harus bisa lebih pengertian, menghadapi hal yang menguras kesabaran. Tapi kadang, karena sudah gregetan, persoalan sepele seperti pacar yang enggan menemani jalan karena asyik main game di kosan bikin cewek marah luar biasa karena merasa tidak diprioritaskan dan tak segan untuk bilang “kita udahan….”

3. Salah mengartikan kode yang diberi pasangan, tak hanya dicap kurang peka tapi juga memicu pertengkaran

Salah mengartikan sesuatu via unsplash.com

Kamu berharap dia paham keinginanmu untuk dibaik-baiki ketika sedang merajuk. Tapi karena dia sudah terlanjur takut dengan sikapmu, dan mencoba berpikir bijak seperti, mungkin kamu butuh waktu sendiri, jadilah dia berdiam diri. Padahal di balik kata, “jangan ganggu aku” terselip harapan kamu terus berusaha menghubungi bahkan tiba-tiba datang menghampiri.

4. Memberi jawaban yang tak sesuai harapan, seperti saat ditanya perihal berat badan pasangan

Marah dibilang gemukkan via unsplash.com

Cowok memang lebih banyak serba salahnya, wajar kalau cewek selalu dianggap benar. Salah satunya pas ditanya, soal berat badan, jawab nggak gemuk dibilang bohong, tapi jawab agak gemukkan marahnya bisa merembet ke mana-mana. Parahnya lagi salah satu dari kalian atau keduanya sama-sama tak terima dan terlanjur kesal, karena ini tak hanya terjadi sekali saja.

5. Saat ingin pergi makan dan jawabanmu terserah, sementara dia kehabisan kata-kata karena semua tawarannya ditolak mentah-mentah

Terserah yang bikin lelah via unsplash.com

Yang satu bingung harus memberi masukan apa lagi, yang satunya pun tak mengerti harus membuat keputusan seperti apa. Inginnya hanya dimengerti, tanpa harus banyak berkata-kata. Jadilah urusan mencari tempat makan, salah satu hal paling menyebalkan, yang kalau terus berulang bikin lelah dan rasanya ingin menyerah. Duh, jangan sampai ya. Supaya selamat sampai pelaminan, harus sama-sama belajar dewasa.

6. Cuma karena nggak mau memberi password ponsel, kamu dan pasangan pun akhirnya bertengkar

Ngepoin HP pacar via www.pexels.com

Lagi-lagi kemajuan teknologi jadi biang keladi pertengkaran yang cukup serius. Dan kali ini bukan soal like postingan atau follow mantan. Tapi kamu yang terlalu protektif ingin bisa mengakses mulai dari akun media sosial sampai HP pasangan. Alasannya jelas karena minim rasa percaya. Padahal kepercayaan itu salah satu kunci langgengnya hubungan. Tidak mau memberikan password HP bukan berarti main-main di belakangmu, tapi dia hanya ingin menjaga privasi masing-masing sebagai wujud penghargaan. Kamu juga nggak mau kan kalau pasanganmu mengorek-ngorek ponselmu yang syarat akan hal-hal pribadi itu?

Jadi tak perlu protes lagi bila pasanganmu memakai HP seperti Advan i6 yang dilengkapi dengan fitur Super Applock yang bisa mengunci aplikasi dengan kunci unik berupa PIN, Pattern ID, ataupun Gesture Unlock, yaitu goresan bebas suka-suka dia. Mau berupa tanda tangan atau gambar bunga favorit, hanya dia seorang yang tahu. Saat ada yang coba-coba membajak HPnya, akan ada laporan langsung tentang “penyusup” ini ke emailnya. Selain Super Applock, masih ada juga Privacy System yaitu bilik rahasia untuk menyimpan data, aplikasi, foto, dan video. Saat sedang sial dan ponsel yang berisi data-data penting itu hilang, ada fitur Anti-Theft yang bisa melacak keberadaan ponsel itu, memotret orang yang mengambilnya, dan menghancurkan data-data pribadi yang penting dan berbahaya.

Bukan hidup serba rahasia. Namun memang tidak semua hal harus dibagi dengan pasangan. Ada hal-hal pribadi yang lebih baik disimpan sendiri. Setidaknya HP seperti Advan i6 ini bisa dijadikan tempat belajar untuk percaya dengan pasangan ya. Jangan bayangkan Advan i6 yang canggih ini dengan harga yang sampai belasan juta. Karena hanya dengan 1,4 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang Advan i6 yang super canggih ini. Nah, kejutan untukmu, Advan i6 ini akan dijual dengan harga istimewa yaitu Rp1.299.000 dalam Flash Sale yang cuma berlangsung tanggal 27 dan 30 April 2018 di jam 12.00. Jangan sampai kelewatan! Cek selengkapnya di sini~

7. Saat pasanganmu terlalu baik sama orang dan diantaranya ke teman-temannya yang cewek, sementara inginmu dia bisa bersikap lebih bijak

Terlalu baik via unsplash.com

Menjaga perasaan pasangan memang suatu keharusan. Tapi ada kalanya, pasangannya ini terlalu banyak maunya dan minim pengertian. Bukannya memberi masukan dengan cara yang baik dan dewasa, tapi malah marah-marah sampai menuduh yang bukan-bukan saat cowoknya punya sikap baik yang kadang tak pandang orang. Seperti dimintai tolong antar temannya yang cewek pulang ke rumah berkali-kali. Sementara pasangannya saja selalu pulang pergi kerja sendiri.

Sebab membangun hubungan itu perlu kerja sama dari kedua belah pihak. Kerja samanya ya mulai dari sikap saling mengerti, percaya, sampai belajar untuk membenahi diri masing-masing agar hubungan pun ikut lebih baik ke depannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya