6 Potret beda perjalanan mudik dulu vs sekarang, kini semakin nyaman

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mudik merupakan salah satu hal yang identik dengan momen Lebaran. Bagi masyarakat Indonesia, mudik bahkan telah menjadi sebuah tradisi. Tak heran, agenda pulang ke kampung halaman ini wajib ditunaikan oleh para perantau.

Tapi kamu sadar nggak sih terdapat beberapa perbedaan mencolok antara mudik saat ini dibandingkan dengan beberapa tahun silam. Nah, apa saja perbedaannya lho?

Berikut telah Hoopsbyjudy himpun beberapa potret beda mudik dulu dengan sekarang, dilansir dari berbagai sumber, Senin (11/6). Yuk, simak ulasannya satu per satu.

1. Dulu untuk membeli tiket, kamu harus antre di loket penjualan tiket. Nggak cuma bikin capek, tapi juga menghabiskan banyak waktu.

foto: mygodisone.com

 

2. Kalau sekarang, cukup dengan satu ketukan lewat ponsel pintar, maka tiket sudah di tangan. Hemat waktu dan nggak buang-buang tenaga.

foto: bumn.go.id

 

3. Dulu untuk naik kereta api, harus berebut dan berdesak-desakan. Masih banyak penumpang ilegal juga, lho.

foto: primahapsari.com

 

4. Sekarang naik kereta api lebih nyaman. Nggak ada lagi yang namanya berdesak-desakan. Fasilitas kereta pun mengalami peningkatan kualitas yang cukup signifikan.

foto: reservasi.com

 

5. Dulu tak sedikit bus yang terlihat buluk. Kurang menarik saat dipandang. Kapasitas bagasi yang terbatas pun membuat barang bawaan penumpang harus diikat di atas kap.

foto: imotorium.com

 

6. Kini bus telah mengalami banyak peningkatan kualitas. Kenyamanan yang ditawarkan tidak main-main. Oh, ya, sekarang juga sudah banyak bus bertingkat, lho. Ada Wi-Fi pula. Wih, keren kan!

foto: narrjalan.blogspot.com

(brl/fen)