6 Potret rumah Raditya Dika yang disebut berhantu, bikin merinding

Posted on


Brilio.net – Pengalaman mistis dirasakan oleh komika sekaligus sutradara Raditya Dika. Tak perlu jauh-jauh, calon suami dari Anissa Aziza ini merasakan hal-hal janggal di kediamannya. Pria berusia 33 tahun ini menceritakan pengalaman tersebut melalui Instagram Stories. Tak ayal unggahan Raditya Dika ini mengundang perhatian dari warganet.

Melalui Instagram Stories pada Kamis (5/4), penulis buku Kambing Jantan ini membagikan pengalaman mistis yang dialami di rumahnya. Tak hanya satu ruangan yang menjadi tempat kejadian mistis. Brilio.net mencoba mengumpulkan Instagram Stories milik Raditya Dika pada Jumat (6/4).

Berikut beberapa potret tempat kejadian mistis dan pengalaman yang dirasakan Raditya Dika.

1. Raditya Dika mendapat cerita mistis dari pembantunya. Pertama, kursi di rumah Raditya Dika sering bergerak sendiri.

foto: Instagram/@raditya_dika

“Ninggalin rumah seminggu. Pas pulang, kata pembantu gue sekarang tiap jam 2 pagi kursi ini gerak2 sendiri. Pintu kamar pembantu ada yang buka. Kemarin pas pembantu lagi mandi ada suara orang nangis dari pojok. Mungkinkah rumah gue sekarang berhantu?” cerita Raditya Dika membuka Instagram Storiesnya.

2. Banyak kejadian di luar nalar manusia, Raditya Dika mencoba memanggil orang pintar ke rumah. Ternyata ada banyak gaib yang mendiami rumah Raditya Dika, salah satunya ada di kamar mandi.

foto: Instagram/@raditya_dika

“Lalu gue manggil orang pinter ke rumah. Dia keliling rumah gue, dan ternyata.. di pojok kamar mandi gue ini ada kuntilanak. Gue harus percaya gak?”

3. Bagian taman dalam rumah Radit disebut sering menjadi tempat bermain tiga hantu cilik.

foto: Instagram/@raditya_dika

“Di ruang tengah, ada tiga hantu anak kecil. Sering banget mainin batu ini. Percaya atau enggak gue emang pernah lagi kerja denger orang ngelempar2 batu ini. Gue pikir kucing. Jangan2 enggak..,” lanjut cerita Raditya Dika.

4. Kejadian mistis sering dirasakan oleh pembantu. Asisten rumah tangga Raditya Dika ini pun sempat menangis saat merasa diganggu makhluk gaib.

foto: Instagram/@raditya_dika

“Pembantu gue nangis2 cerita dia pernah jam 12 malem ke atas denger suara orang lari2an. Pas sampai tangga ini dia lihat sosok bayangan gede banget lari ke atas tangga. Lalu hilang.”

5. Sementara Radit pernah merasakan sendiri mencium aroma bunga melati di pojok salah satu ruangan.


foto: Instagram/@raditya_dika

“Nah, kalo ini gue alamin sendiri. Di pojok ruangan ini, pernah bau bunga melati pekat banget. Baunya hanya di sekitaran pojok ini aja. Gue sampai panggil bbrp orang buat mastiin. Mereka semua mencium bau bunga melati.”

6. Sebelumnya, Raditya Dika pernah mengunggah momen bersama kucing peliharaannya yang bernama Bake. Dalam foto unggahan di Instagram, banyak warganet yang justru salah fokus dengan penampakan latar belakang. Dalam foto tersebut, Raditya Dika sedang memegang kucingnya sementara di belakang tampak sesosok manekin yang mirip zombie.

Postingan Raditya Dika ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet usai akun gosip mengunggah Instagram Storiesnya. Tak sedikit warganet yang merasakan seram dan horor pasalnya Raditya Dika mengunggahnya pada malam Jumat. Banyak warganet yang menuliskan komentar di akun gosip @lambenyinyir.

“Terlepas rumahnya horor atau engga design rumahnya cucok juga yaa wkwkwk,” kata akun @negoziopasta.

“Rumahnya keren bgt. kok bisa berhantu ya.  Kirain rumah2 yg gelap dan lama tak berpenghuni saja yg berhantu,” komentar akun @hhermin.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @krtkap, “dRumahnya lucu bagus ih. Ga nyangka berhantu ya. Padahal kalau secara penampakan ga ada aura seremnya.”

Sementara banyak pula warganet yang tak mempercayai adanya kejadian mistis.

“Kalo gw mah ada bunyi2 apa lah bodo amat.. gw sangat sangat tidak percaya sama gni an.. gw ya pernah denger2.. tpi bodo amat gak gw hiraukan,” ungkap akun @black.maraa.

Banyak pula warganet yang memberikan saran kepada Raditya Dika agra huniannya tak diganggu makhluk gaib.

“Rumah nya enak, bersih nyaman bnget, tpi kok bisa y ada hantu ny.. Coba deh sekali2 rumah ny sering dihidupi suara adzan atau ayat2 suci gtu,” saran dari akun @devi.lia.315213.
 
“Taburin garem kasar aja bang @raditya_dika di pojok2an rumah.. trus pembantunya suruh baca ayat kursi pagi & sore. Jd walopun memang mereka ada disana, pembantunya ga digangguin lg insyaAllah.. trus sering setel2 murotal dirumah kalo emg blm sempet bikin2 pengajian,” kata akun @indahutamip.

(brl/guf)