6 Seleb ganteng Korea Selatan ini terjerat kasus pelecehan seksual

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kasus pelecehan seksual, beberapa waktu lalu memang tengah ramai di media. Terbukanya kasus itu ke publik lantaran bermula dari kasus pelecehan salah seorang sutradara top Hollywood terhadap beberapa aktris ternama.

Satu per satu korban pelecehan seksual itu membongkar kelakuan sang sutradara. Berkat tagar #metoo di Februari lalu, banyak kasus pelecehan seksual turut terbongkar. Gerakan ini rupanya membuat aktris sekelas Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow turut buka suara.

Tak cuma di Amerika Serikat, aksi membongkar pelecehan seksual ini mendorong membuka boroknya kelakukan beberapa seleb Korea Selatan. Penasaran siapa saja seleb Korea Selatan yang terjerat? Berikut 6 seleb ganteng Korea Selatan yang terjerat kasus pelecehan seksual seperti Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/5).

1. Jo Jae-hyun.

foto: koreaboo.com

Kalau kamu mengikuti drama dari tvN berjudul Cross, tentu sudah nggak asing lagi dengan aktor satu ini. Jo Jae-hyun tiba-tiba mengundurkan diri dari serial drama Cross dan seluruh adegannya turut dihapus meski tengah ditayangkan.

Bukan tanpa alasan, Jo Jae-hyun telah mengakui skandal pelecehan seksual yang dilakukannya. Pengakuannya itu dilontarkan pada 24 Februari 2018 lalu. Terkuaknya skandal pelecehan ini bermula saat aktris bernama Choi Yul mengunggah pengalamannya ke Instagram. Akibat skandal tersebut, Jo Jae-hyun mengundurkan diri sebagai profesor di Universitas KyungSung dan Komite Eksekutif di DMZ International Documentary Film Festival.

2. Han Myung-goo.

foto: soompi.com

Aktor satu ini juga ternyata terjerat kasus pelecehan seksual. Skandal ini terkuak pada 23 Februari 2018 lalu saat ada seorang anonim menulis tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor di galeri DC Insides Play and Musical. Meski tak mencamtumkan nama lengkap, anonim tersebut menulis inisial pelaku.

Tepat pada 25 februari 2018, Han Myung-goo pun merilis permintaan maafnya. Akibat kasus tersebut, Han Myung-goo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai profesor di Universitas Far East. Aktor ini pernah beradu akting dengan Song Hye-kyo dan Cha Tae-hyun dalam film My Girl and I.

3. Choi Il-hwa.

foto: dramafever.com

Aktor yang kerap berperan sebagai ayah dari pemeran utama ini ternyata juga terjerat pelecehan seksual 25 tahun kemudian. Saat itu, korbannya merupakan seorang wanita 24 tahun yang baru saja masuk ke dunia hiburan.

Choi Il-hwa pun akhirnya mengakui skandal tersebut dan meminta maaf dalam sebuah wawancara. Akibat perbuatannya, Choi Il-hwa harus mundur dari posisinya sebagai direktur dari Korean Actors Association. Selain itu, aktor senior ini juga mundur sebagai penasihat akademik di Universitas Sejong.

4. Jo Min-ki.

foto: 8days.sg

Skandal pelecehan seksual yang dilakukan aktor ini terungkap pada 20 Februari 2018 lewat sebuah tulisan di komunitas online. Sempat menyanggah, Jo Min-ki akhirnya mengakui pelecehan seksual pada 27 Februari 2018.

Salah satu aktris yang menjadi korban adalah Song Ha-neul. Jo Min-ki pun akhirnya diberhentikan dari jabatan profesor di Universitas Cheongju. Aktor ini pernah bermain di serial drama Queen Seondeok dan Iljimae. Namun sayang, pada 9 Maret 2018 lalu, aktor ini ditemukan meninggal dunia karena melakukan tindak bunuh diri.

5. Oh Dal-soo.

foto: soompi.com

Seorang aktris bernama Uhm Ji-young mengungkapkan pelecehan yang dilakukan oleh Oh Dal-soo dalam sebuah acara. Pelecehan tersebut terjadi pada tahun 2000-an saat Uhm Ji-young berusaha meminta nasehat kepada Oh Dal-soo soal akting.

Tak cuma pada Uhm Ji-young, Oh Dal-soo juga dituding telah melakukan pelecehan terhadap aktris perempuan di teater Busan pada tahun 1990-an. Awalnya mengelak, namun pada 28 Februari 2018 lalu Oh Dal-soo mengakui perbuatannya. Ia pun mengeluarkan pernyataan permintaan maaf terhadap semua wanita yang menjadi korban pelecehan seksual.

6. Lee Seo-won.

foto: soompi.com

Aktor sekaligus MC Music Bank, Lee Seo-won ditangkap pihak kepolisian usai terjerat kasus pelecehan seksual. Lee Seo-won dituduh melakukan pelecehan dan mengancam seorang aktris yang identitasnya dirahasiakan.

Polisi mengungkapkan bawah Lee Seo-won minum alkohol bersama aktris tersebut dan mencoba untuk menciumnya tetapi gagal. Ia pun kemudian mencoba untuk melakukan kontak fisik namun sang aktris langsung menelepon pacarnya. Pihak manajemen yang menaungi Lee Seo-won pun menegaskan laporan atas artisnya memang benar. Lee Seo-won telah mengakui kesalahannya dan introspeksi diri atas tindakan kecerobohannya. Ia diberhentikan dari Music Bank dan serial drama tvN berjudul About Time.

(brl/fen)