6 Tanda Kamu Belum Siap Jalin Hubungan, Semakin Dipaksakan Semakin Menyiksa Hati Kalian

Posted on

Tanda kamu belum siap pacaran

Menjalin hubungan percintaan bukan perkara yang mudah, tapi bukan pula perkara yang sulit, ada seninya sendiri. Menjabarkan caranya pun sukar, karena tiap orang punya caranya masing-masing, entah soal memperlakukan pasangan, atau menghadapi masalah dalam hubungan.

Tapi salah satu hal penting yang perlu kamu persiapkan sebelum pacaran itu jelas mental diri. Apakah dirimu sudah benar-benar siap untuk pacaran? Jangan hanya lihat teman sudah banyak yang punya pacar, lalu kamu merasa harus juga memilikinya biar tak dianggap tak laku. Karena di luar sana cukup banyak orang acap memaksakan diri untuk berpacaran, padahal mentalnya belum siap, dan hubungan malah berjalan tak sesuai harapan. Nah, sebelum semuanya terlanjur membuat kalian semakin tersiksa sendiri, beberapa tanda ini perlu kamu amati lagi.

BACA Juga :   7 Gaya Raisa saat kenakan pakaian ketat, bikin cowok melirik

1. Kamu lebih nyaman menghabiskan waktu bersama teman-temanmu dibanding dengan pasanganmu

Sudah siap? via www.pexels.com

Kenyamanan jadi salah satu tolok ukur kesiapan mentalmu sebelum menjalin hubungan. Baiknya pahami perasaan sendiri apakah kamu nyaman ketika berada di dekatnya. Karena acap terjadi kasus orang yang nggak nyaman bila di dekat kekasihnya sendiri dan lebih nyaman ketika berada di dekat teman-temannya.

Hal ini mungkin disebabkan oleh masalah di dalam hubunga. Namun ketika kamu lebih memilih bersenang-senang dengan temanmu dibanding menyelesaikan masalah dengan kekasihmu, berarti ada yang salah dengan mentalmu. Kalau sudah begitu baiknya kamu sudahi saja daripada menyakiti dia yang mencintaimu.

2. Kamu belum bisa mengontrol emosimu ketika ada masalah. Salah-salah pasangan sendiri yang kena imbasnya

Kontrol emosi via www.pexels.com

Kekerasan dalam hubungan pasti kerap kamu temui, umumnya dilakukan oleh laki-laki. Nah ketidakberdayaan mengontrol emosi hingga lebih memilih cara fisik untuk menyeesaikannya dibandingkan dengan berunding secara baik-baik ini tergolong bentuk ketidaksiapan mental.

BACA Juga :   Wuih! Pembalap Galang Hendra Pratama Sebentar Lagi Akan Berlaga di Ajang World Supersport 300 Musim 2018 Nih

Mau nggak mau, dalam menjalin hubungan kamu mesti bisa mengontrol emosimu sebab pasti akan sangat banyak sekali masalah-masalah yang menimpamu dalam hubungan. Ketika kamu nggak bisa mengatasi kemarahanmu sendiri, baiknya kamu sendiri dulu saja daripada menyakiti pacarmu sendiri.

3. Masa lalu masih menjadi hantu yang berjalan menguntitmu, entah membuat ragu atau membandingkan dia dengan yang pacarmu yang dulu

Belum bisa move on via unsplash.com

Belum bisa move on juga menjadi salah satu tanda bahwa kamu belum siap menjailin hubungan. Meskipun sudah sayang dan cinta, tapi kalau kamu masih acap terbayang oleh luka di masa lalu, hal itu bisa menghambat kelangsungan hubunganmu. Indikasi tersebut bisa terbaca lewat kebiasaan seperti membanding-bandingkan sosoknya dengan mantan, kamu masih suka mengingat momen manis pada hubungan yang lalu, dan yang lain sebagainya. Terang, ini bahaya.