6+ Trik Siasati Tampang yang Lebih Tua dari Aslinya. Ya, Biar Nggak Dipanggil ‘Bu’ Melulu Padahal Baru Kepala Dua

Posted on


Pernah mengalami dianggap lebih tua dari usia sebenarnya?

Duh, pasti rasanya kesal banget ya, apalagi kalau tebakan usia orang meleset jauh dari usia asli kamu. Ya, usia juga baru masuk kepala dua, tapi acapkali dikira sudah jadi Bunda-Bunda~ Nyeseknya tuh di hati, Guys! Padahal perkara sering disangka lebih tua itu cuma masalah wajah dan perawakan tubuh kamu yang lebih mature dan bongsor dari teman sesuai kamu pada umumnya.

Nah, agar kamu nggak terus-terusan dikira 5 sampai 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya, ada kok beberapa trik  yang bisa kamu terapkan. Nggak perlu susah-susah mikir buat menjalani operasi plastik dulu. Simak baik-baik ulasan Hoopsbyjudy kali ini ya!

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginspeksi busana yang tersimpan di lemari pakaianmu. Pasalnya salah pilih busana akibatnya bisa fatal lho

Intinya sih pilih busana yang simpel dan nyaman, nggak banyak aksen ini itu via www.google.co.id

Hindari mengenakan busana yang terlalu ketat atau terlalu longgar dan kebesaran. Pilih busana yang cukup pas di tubuhmu, namun masih menyisakan ruang gerak yang nyaman. Hindari juga warna-warna cerah yang sulit dipadu padankan dengan busana lain. Ingat, less is more. Biarkan orang lebih berfokus pada kamu, bukan busanamu yang terlalu mencolok. Untuk bawahan, kamu bisa pilih celana pendek di atas lutut warna-warna netral, skinny jeans atau rok a-line. Sedangkan untuk atasan, bisa pilih blus atau kemeja dengan warna-warna earthy yang netral, seperti beige, putih, hijau khaki, nude, yellow mustard atau dusty pink.

Mengenakan busana yang terlalu nyentrik ala anak ABG yang colorful justru akan membuatmu seperti orang tua yang kepengen banget terlihat muda, sedangkan busana yang terlalu longgar dan berwarna gelap dan kusam semua akan membuat kamu terlihat lebih mature dari usia aslimu.

2. Mulailah lebih rajin merawat kulit dari dalam maupun dari luar. Selain menerapkan pola hidup sehat, ingat untuk selalu merawat kulit dengan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu

Sehat dan ideal itu wajib sih kalau mau terlihat muda via resveralife.com

Nggak bisa dimungkiri, tubuh yang sehat, ideal dan kencang akan memberikan kamu penampilan yang jauh lebih muda. Bayangin deh, tubuh udah bongsor, ditambah kamu yang cuek sama timbangan? Nggak heran deh kalau sosokmu akan terlihat lebih tua daripada aslinya. Kebiasaan hidup yang ogah makan buah dan sayur, kurang minum air putih dan malas membersihkan dan merawat wajah juga akan membuat kulitmu terlihat kusam, nggak bercahaya dan kurang sehat. Yuk rajin berolahraga, jaga pola makan rajin menggunakan skincare sedari muda!

3. Telaah kembali koleksi sepatu dan tas kamu. Pilih yang modelnya klasik dan minim pernak pernik heboh

Pilih yang minim pernak pernik ya via www.looptworks.com

Tas yang terlalu nyentrik atau terlalu kaku akan memberikan penampilan yang nggak sesuai dengan usia kamu. Kalau nggak ingin dikira lebih tua dari usia, lebih baik pilih tas berpotongan klasik dan simpel serta bisa dipadukan dengan segala busana. Tote bag atau backpack berpotongan simpel boleh dilirik lho, Guys~

4. Pilih potongan rambut yang bisa memberikan kesan segar dan lebih muda pada penampilanmu. Jangan hanya karena gaya rambut x sedang hits, kamu pun mudah terpancing

Yang penting berikan volume pada rambutmu via unsplash.com

Kata orang, poni akan membuatmu terlihat lebih muda. Hati-hati, belum tentu lho poni akan membuatmu terlihat lebih kinyis-kinyis lho! Amannya sih, sesuaikan saja potongan rambut dengan bentuk wajah kamu. Pastikan potongannya bertekstur atau punya bentuk, bukan flat gitu aja karena akan memberikan kesan wajah lebih tua dan berat.

5. Bagi kamu yang berkacamata, penampilanmu kerap terkesan lebih tua kalau salah pilih bingkai karena kacamata cenderung memberikan kesan serius dan lebih dewasa

Pilih kacamata yang pas ya! via unsplash.com

Orang yang berkacamata riskan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih kacamata dan warna bingkai kacamata yang paling sesuai dengan wajahmu. Caranya? Ya harus dicoba langsung, pilih yang bisa memberikan menonjolkan fitur wajah terbaikmu, nggak balapan atau kebanting sama ukuran wajah dan warnanya bisa bikin wajah terlihat lebih cerah.

6.  Terakhir, pilih wewangian yang ringan dan segar. Jauh-jauh deh dari aroma yang terlalu rich atau berat

Pilih parfum yang tepat ya, Sis! via www.yourweightlossaid.com

Ini penting, agar aroma segar dan nggak bikin eneg. Aroma yang ringan akan memberikan kesan kamu lebih muda lho! Pilih aroma bunga yang ringan atau buah-buahan yang sedikit manis tapi nggak terlalu menyengat.

7. Less is more juga berlaku soal riasan wajah. Oke, memang ini personal banget sih. Tapi kebayang nggak orang bakal ngira kamu usia berapa kalau tiap hari full make-up melulu?

Kalem aja dandannya, biar nggak terkesan tua via www.popsugar.com.au

Daripada tiap hari dempulin muka dengan alas bedak dan bedak, komplet dengan alis on fleek menukik sempurna, maskara dan lipstik merah merona, lebih baik cukupkan diri dengan membentuk alias senatural mungkin, membubuhkan blush on tipis dan lip balm warna bibir yang segar. Ya, biar kamu terlihat lebih segar dan muda, Guys!

Intinya sih, pastikan dandanan kamu bersahaja, elegan dan nggak banyak pernak pernik heboh. Perawakan yang besar, tinggi dan wajah yang dewasa sudah cukup menyita perhatian, jadi jauh-jauh lah dari busana atau aksesori berat dan mencolok yang akan membuat kamu makin terlihat terlalu dewasa dan penuh usaha. Selebihnya, pede saja toh yang penting jiwa kamu selalu muda ‘kan? Hehe!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya