6 Usaha Cowok Cuek Membangun Komunikasi. Meski Seringnya Tak Perhatian, tapi Tolong Hargai

Posted on


Cara Cowok Cuek Membangun Komunikasi

Semua orang udah tahu, pacaran sama cowok cuek itu harus punya tingkat kesabaran yang tinggi. Selain harus siap dicuekin, nggak menerima kabarnya seharian juga tiap waktu dirasai. Seperti yang rasakan saat ini. Cowokmu merupakan sosok cuek yang bikin geregetan sendiri. Perihal nggak diberi kabar? Duh, kamu udah kebal. Tapi masih banyak lagi hal yang bikin kamu mengurut dada saking menguji kesabaran.

Meski cueknya udah level dewa, ada satu hal yang mungkin kamu belum tahu. Diam-diam cowokmu yang cuek selalu membangun komunikasi di antara kalian. Coba diingat-ingat lagi, kalau cowokmu pernah melakukan hal-hal ini, berarti dia masih ada usaha untuk menjaga hubungan yang ada.

1. Pesan yang dia kirimkan memang singkat-singkat. Tapi dari situlah dia diam-diam ada untukmu

Singkat banget Yang balesnya~ via www.logancoleblog.com

Nanti jadi nonton kan? Mau ketemu di sana atau kamu jemput aku?

Jemput.

Tiketnya udah dibelikan? Jangan sampe ketinggalan kayak waktu itu ya~

Ok.

Meski zaman sekarang tarif mengirim pesan nggak lagi per karakter, cowokmu tetap saja membalas pesan singkat-singkat. Padahal kamu sudah bertanya panjang lebar, tapi dia selalu saja hanya membalasnya dengan satu atau dua kata. Geregetan pasti kamu rasa. Namun sadarkah kamu bahwa di balik balasan yang hanya satu atau dua kata itu dia berusaha untuk selalu ada? Bayangkan jika pertanyaanmu hanya berbalas read belaka? Mungkin kamu nggak hanya geregetan tapi udah marah besar.

2. Tiap diajak ngobrol, tanggapannya memang sekadar oh gitu atau hmm. Tapi itulah cara agar kamu tetap bisa melanjutkan cerita padanya

Oh gitu ya? via www.logancoleblog.com

Kamu tengah bercerita tentang serunya liburanmu dengan teman-teman. Pergi ke suatu tempat hanya berbekal Google Maps, makan makanan murah tapi lezat sampai bertemu tempat belanja murah. Semua hal yang kamu ceritakan hanya dia tanggapi dengan oh gitu atau hmmm. Meski seperti nggak niat, tapi kamu perlu tahu kalau dari tanggapannya itu dia tak ingin merusak ceritamu. Dia ingin kamu bisa melanjutkan cerita tanpa terganggu pertanyaan-pertanyaan darinya.

3. Meski tanggapan seadanya, tetap ada gestur kecil sebagai tanda dia tertarik dengan obrolan. Entah cara duduk atau sekadar tatapan

Tatapan matanya fokus ke kamu via www.logancoleblog.com

Usahanya untuk membangun obrolan juga nggak berhenti dari tanggapan super singkat itu. Coba deh kamu perhatikan gesturnya saat kamu lagi bercerita. Dia pasti akan menatap matamu teduh. Atau cara duduknya juga taki seperti orang yang kehilangan semangat. Duduknya tegap dan condong ke arahmu. Dua gestur itu menandakan kalau dia tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Kamu dan apa yang kamu ceritakan terbukti masih menjadi hal utama yang dia perhatikan.

4. Kadang dia berceletuk tentang hal-hal yang pernah kamu ceritakan sebelumnya. Meski cuek, ternyata dia diam-diam mengingatnya

Kok kamu inget sih? via www.logancoleblog.com

Kamu pergi sama Dia? Dia yang dulu temen kuliah kamu bukan sih?

Lho kamu masih inget?

Saat kamu lagi seru-serunya cerita, dia kadang nyeletuk tentang hal-hal yang pernah kamu omongin sebelumnya. Meski nggak sering, hal itu merupakan bukti bahwa diam-diam dia mengingat hal-hal kecil dari dirimu. Kamu bahkan sampai kaget karena dia masih ingat.

 5. Gimana, aku bisa bantu apa? adalah kalimat sederhana yang selalu dia tanyakan saat mukamu kusut tak karuan

Aku bisa bantu apa? via www.logancoleblog.com

Bukannya tak bisa basa-basi. Tapi cowok ini lebih suka bertanya langsung apa yang terjadi. Apalagi saat melihat wajahmu kusut tak karuan. Dia pasti tahu bahwa ada sesuatu sampai kamu terlihat lelah sekali seperti ini. Usahanya agar kamu memberitahu apa yang terjadi memang tak biasa. Jika kebanyakan cowok lainnya harus basa-basi dulu, cowokmu justru tak mau menunggu lama. Dia ingin tahu penyebabnya dengan segera, agar kelak ada yang bisa dia lakukan untukmu.

6. Tiba-tiba mengirim pesan bernada konyol, karena kamu ngambek gara-gara dia sibuk seharian

Yang~ via www.logancoleblog.com

Yang…

Salah satu usaha membangun komunikasi yang cukup konyol. Apalagi untuk ukuran cowok yang cueknya kebangetn seperti dirinya. Tanpa aba-aba, dia mengirimkan pesan berisi panggilan sayang. Ini sih jelas, dia sedang rindu tapi tak punya bahan obrolan. Makanya dia memancingmu dengan panggilan sayang. Biar kamu yang selanjutnya meneruskan obrolan.

Kalau dipikir-pikir, usaha membangun obrolan si cowok cuek ini memang unik sekali. Di saat yang lain sibuk mengumbar kata-kata manis, dia justru sebaliknya. Tanpa meninggalkan gayanya yang irit (dan cuek tentu saja), dia punya cara tersendiri untuk mengupayakan agar komunikasi di antara kalian berdua tetap ada. Apapun usaha yang dilakukan cowokmu yang cuek ini, tolong dihargai ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya