6 Varian ayam crispy dengan rasa unik, kamu sudah coba yang mana?

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Daging ayam merupakan salah satu jenis makanan yang mungkin pernah disantap oleh hampir semua orang di berbagai penjuru negeri. Memang daging ayam menjadi makanan yang paling banyak digemari orang.

Selain karena tekstur daging dan kandungan nutrisinya, daging ayam juga dapat diolah menjadi berbagai macam jenis kuliner dengan beragam cita rasa. Mulai dari kuliner dengan cita rasa tradisional seperti ayam goreng, ayam kecap, ayam balado, gulai ayam, hingga dibuat dengan rasa yang lebih modern seperti ayam crispy.

Olahan ayam cripsy saat ini dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai restoran cepat saji. Kerap kali menu ayam crispy ini dijadikan pilihan bagi mereka yang bingung saat akan mengisi perut. Untuk memuaskan para pelanggannya, restoran cepat saji juga berinovasi dengan menawarkan varian rasa ayam crispy yang beragam dan bahkan dengan rasa yang unik.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (10/4), Hoopsbyjudy sudah merangkum 6 varian ayam crispy dengan rasa unik yang mungkin salah satunya pernah kamu cicipi kelezatannya.

1. Rendang Rice Bucket.

foto: thehalalfoodblog.com

Beberapa waktu lalu rendang sempat heboh menajdi perbincangan di media sosial. Hal ini lantaran komentar salah satu juri di acara Master Chef UK tentang menu rendang yang disajikan seorang peserta asal Malaysia. Juri bernama Gregg Wallace ini berkomentar jika kulit ayam rendangnya tidak crispy dan tidak bisa dimakan. Namun terlepas dari kehebohan tersebut, ternyata menu rendang ayam crispy memang benar ada. Menu dengan nama Rendang Rice Bucket ini terdapat di restoran cepat saji di Singapura dan terdiri dari ayam crispy yang diberi bumbu rendang.

 

2. Cho Chicks.

foto: eatsandtreats.blogspot.com

Pernah ngebayangin nggak gimana rasanya makan ayam crispy yang dicampur dengan lelehan cokelat? Mungkin akan terasa aneh ya. Akan tetapi restoran cepat saji di Indonesia justru mengeluarkan menu dengan rasa yang nyeleneh ini. Kamu pencinta cokelat mungkin akan menyukai menu ayam crispy yang satu ini.

 

3. Hots & Cheesy.

foto: eatsandtreats.blogspot.com

Restoran cepat saji dengan logo wajah kakek tua ini memang sering kali mengeluarkan inovasi rasa yang berbeda dari biasanya. Kali ini mereka menggabungkan rasa pedas dan gurihnya keju dalam satu menu. Ya, kamu bisa menikmati lezatnya ayam crispy degan lumeran keju yang pedas dengan memesan menu Hots & Cheesy.

 

4. Karee Chicken.

foto: nibble.id

Masih dari restoran cepat saji yang sama, ayam crispy yang satu ini memiliki rasa rempah yang melimpah. Menu ayam crispy ini sempat dikeluarkan untuk menyambut bulan suci Ramadan di Indonesia. Kamu yang suka makanan dengan bumbu rempah akan menyukai ayam crispy ini karena bumbu karenya begitu terasa gurih dengan cita rasa rempah yang kental. Ditambah dengan taburan wijen yang memperkaya rasanya.

 

5. Saus telur asin.

foto: foodnotestories.com

Setelah mengeluarkan ayam crispy bersaus cokelat yang membuat heboh dunia kuliner. Kini restoran cepat saji ini juga ikut mengeluarkan ayam crispy dengan saus telur asin yang tengah hits.

 

6. Hots Chicken.

foto: thrillist.com

Nah kalau rasa ayam crispy yang satu ini cocok banget buat kamu si pencinta makanan pedas. Soalnya kamu akan disuguhkan dengan ayam crispy bersaus pedas yang nendang banget. Awas jangan lupa siapin minuman yang banyak ya ketika makan menu ayam crispy ini.

RECOMMENDED