6 Variasi Kerah Kebaya yang Pas dengan Bentuk Tubuhmu. Nggak Semua Tren Selebgram Cocok Untukmu

Posted on

Variasi kerah kebaya sesuai bentuk tubuh

Saat akan membeli ataupun menjahit baju kebaya, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan. Misalnya bahan yang nyaman, warna yang sesuai dengan warna kulit, atau model potongannya yang sesuai bentuk tubuh. Termasuk juga model kerah yang juga bisa menimbulkan ilusi mata dan memengaruhi penampilanmu nantinya.

Memilih model kerah jangan hanya sebatas suka atau nggak suka, apalagi cuma ngikutin tren semata, namun baiknya sesuaikan dengan bentuk tubuhmu juga. Kamu yang bertubuh kurus dan berisi punya kebutuhan model kerah yang berbeda tentunya. Nah, biar nggak salah pilih, coba deh simak dulu beberapa variasi kerah kebaya berikut, sesuaikan dengan bentuk tubuhmu, baru bilang ke penjahitnya, ya!

BACA Juga :   Beliin Makan dan Kasih Uang buat Pemulung, Abang Ojol Nggak Tahu Penumpangnya itu Ialah Jefri Nichol

1. Bentuk kerah setengah lingkaran yang membentuk huruf U bisa menyembunyikan kontur tubuhmu yang besar

U neck kebaya via www.instagram.com

Bentuk kerah U ini memang agak terbuka sengaja mengekspos area dada. Model kerah ini cocok dikenakan tipe badan apapun, terutama yang berbadan gemuk karena bentuk kerah ini bisa menyembunyikan kontur tubuh yang besar. Dengan bentuk kerah yang melebar, area dada akan menjadi fokus sehingga ukuran tubuh bakal tersamarkan. Meski sedikit terbuka, aura anggun bersahaja tetap terpancar kok!

2. Nah, kamu yang cenderung bertubuh pendek atau berdada besar, kerah bergaris V cocok buatmu

V neck kebaya via hipwee.com

Kerah bergaris V sangat cocok untukmu yang bertubuh besar serta cenderung pendek. V-neck ini memiliki garis leher yang terbuka dan bikin fokus perhatian menuju ke bagian bawah. Dengan kerah bergaris V ini, lehermu akan terlihat lebih jenjang dan tinggi. Juga cocok buatmu yang ingin menutupi dada yang agak besar, dengan catatan pemakaian bustier yang ukurannya satu tingkat di atas ukuran yang biasa dipakai.

BACA Juga :   Kembaran Tasya Farasya melahirkan, ini kamar mewah serba pink bayinya

3. Kerah sabrina bisa menutupi bahu yang bidang dan memberi kesan lebih berisi buatmu yang berdada kecil

kerah sabrina via www.instagram.com

Kerah yang hampir menutupi seluruh bagian dada ini pantas dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh. Kebaya dengan kerah sabrina bisa menutupi seluruh bahu yang bidang secara sempurna juga memberi kesan lebih berisi pada cewek dengan ukuran dada yang kecil. Selain itu, kerah sabrina juga mampu mengoreksi tubuh bagian bawah yang biasanya lebih lebar sehingga membantu menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah.