7 Adegan di film Danur 2 ini paling bikin kamu susah tidur

Posted on

Brilio.net – Sejak tanggal 28 Maret 2018, sederet bioskop Tanah Air dipenuhi banyak penonton. Mereka tak ingin ketinggalan film sekuel dari Danur. Film berjudul Danur 2: Maddah ini kembali menjadi buah bibir penikmat horor Tanah Air. Antusias besar begitu terlihat dari jumlah penonton film karya sutradara Awi Suryadi.

Dikutip dari Instagram @manojpunjabimd pada Senin (2/4), dalam kurun waktu dua hari penayangan tercatat sebanyak 555.555 penonton film Danur 2: Maddah. Film yang diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati ini sukses membuat bulu kuduk berdiri. Tak hanya akting Prilly Latuconsina yang jadi sorotan, sosok hantu Elizabeth dan Ivanna yang diperankan oleh Elena Victoria ikut jadi perbincangan.

Tak sedikit penonton yang menyebut film Danur 2: Maddah ini lebih menyeramkan dibandingkan dengan film pertamanya. Jeritan dan rasa takut begitu kentara saat menyaksikan film Danur 2. Adegan menyeramkan dan menakutkan cukup membuat degup jantung berdetak lebih cepat.

Film Danur 2: Maddah menceritakan kisah keluarga om dan tante dari tokoh Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Karakter om Risa dalam film ini bernama Achmad diperankan oleh Buccek dan istrinya Tina dimainkan oleh Sophia Latjuba. Achmad dan Tina memiliki anak laki-laki yang bernama Angki dimainkan oleh Shawn Adrian.

BACA Juga :   6 Hal Tak Menyenangkan di Dunia Kerja yang Masih Bisa Disiasati, dan Kamu Tak Perlu Resign Sih

Konflik bermula dari perubahan perilaku dari Achmad yang terlihat misterius. Achmad kerap menyendiri di sebuah paviliun di dekat rumahnya. Bukan hanya itu, Achmad mulai melakukan tindakan aneh, lebih pendiam dan selalu menaruh bunga sedap malam di setiap ruangan di rumahnya. Perubahan perilaku Achmad disadari oleh anaknya Angki dan Risa.

Kejadian-kejadian janggal mulai dialami oleh keluarga Achmad dan Tina. Hal tersebut juga dirasakan oleh Angki, Risa, dan adiknya Riri. Mulai dari denting piano yang berbunyi tanpa ada sosok yang memainkan, hingga pintu yang terbuka dengan sendirinya. Suasana semakin mencekam dengan penampakan sosok hantu wanita yang mengintai dan menganggu kenyamanan keluarga Angki.

BACA Juga :   Telinganya kayak Mickey Mouse, ini 10 potret gemas anjing dari Jepang

Usut punya usut, kejanggalan demi kejanggalan mulai muncul lantaran Achmad tertarik dengan sosok hantu wanita bernama Elizabeth. Sosok hantu wanita tersebut ingin merenggut nyawa Achmad. Mengetahui kejadian tersebut Risa tak tinggal diam, ia berusaha mencari tahu sosok hantu wanita dan berupaya menolong omnya.

Adegan demi adegan mengagetkan dan suasana mencekam terlihat di setiap bagian film. Terdapat beberapa adegan paling menyeramkan menurut para penonton. Brilio.net telah merangkum dari pengalaman para penonton Danur 2: Maddah, berikut 7 adegan paling menyeramkan yang bikin penonton susah tidur setelah menonton Danur 2.

1. Mimpi Prilly Latuconsina tentang pohon yang ada di film Danur pertama dan memunculkan sosok hantu wanita di bagian awal film.

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Sejak awal, para penonton telah diberikan suasana mencekam dengan kehadiran sosok hantu wanita dalam mimpi Prilly. Mimpi Prilly seputar pohon ikonik yang sebelumnya muncul di film Danur pertama. Dalam sekejap, sosok hantu wanita muncul membuat jantung berdegup kencang.

BACA Juga :   Saking Lucunya, Makhluk Ini Nggak Ada Bedanya dengan Boneka. Kamu Bisa Bedainnya Nggak?

Potret pohon besar yang semula memunculkan hantu bernama Asih, muncul kembali di Danur 2: Maddah.

 

2. Sophia Latjuba sedang berzikir dan ditemani sosok hantu Elizabeth.

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Adegan yang tak kalah membuat bulu kuduk penonton berdiri jatuh pada saat Sophia Latjuba atau Tina sedang berzikir usai menunaikan salat Isya. Saat zikir tanpa disadari sosok hantu Elizabeth tepat berada di depan Tina. Hantu wanita belanda ini terlihat mengikuti gerakan Tina yang berzikir.

3. Adegan Risa terbangun karena suara pintu kamar yang bergerak tanpa ada sosok yang menggerakannya dan mimpi Risa tentang hantu yang terus berulang.