7 Destinasi Instagramable di Manila yang Bikin Serasa Liburan ke Eropa. Cukup 3 Juta Aja Bisa!

Posted on

Destinasi Instagramable di Manila yang Kaya Eropa

Filipina kini tengah jadi primadona pariwisata baru di Asia Tenggara. Panorama alamnya tak kalah indahnya dengan gugusan Kepulauan Raja Ampat di Indonesia, hingga kota tuanya tak kalah dengan Makau ataupun Malaysia. Mungkin banyak di antara kamu yang kurang familiar dengan Filipina, tak seperti Malaysia dan Singapura. Padahal ya sama-sama negara tetangga dan saling berbatasan. Toh, masuk ke Filipina juga bebas visa lho. Tapi kenapa ya kok terasa jauh dari Indonesia. Hehehe.

Permasalahan utamanya sih, dulu memang jarang ada tiket murah dari Indonesia ke Filipina. Tiket promo berseliweran ke Kuala Lumpur dan Singapura melulu, jarang ke Manila.  Selain itu, belum banyak penerbangan yang langsung ke Manila. Tapi itu dulu ya. Sekarang tiket ke Manila sudah semakin terjangkau dan AirAsia membuka rute baru penerbangan langsung dari Jakarta/Denpasar ke Manila. Biar makin mupeng, simak 7 spot Instagramable ala Eropa ini yuk!

BACA Juga :   Mengenang 7 Superhero Lokal yang Nggak Kalah Hebat Membasmi Kejahatan. Masih Pada Ingat Nggak Nih?

Jelajahi kota tua Intramuros di Manila. Kota tua ini adalah kota warisan imperialisme Spanyol yang kini serasa membawamu ke Eropa

jalanan di kota tua intramuros via pilip-tours.com

Jika Jakarta punya kota tua warisan Belanda, Manila juga punya kota tua warisan sang penjajah, Spanyol. Bagi kamu yang gemar selfie sekaligus menelusuri sejarah suatu kota, datanglah ke kawasan Intramuros. Kamu bisa menyaksikan kota tua bergaya arsitektur Spanyol di Intramuros yang berada di balik dinding. Jelajahi jalanan dan bangunan tuanya yang terlah berusia ratusan tahun. Tunggulah senja, maka kamu akan serasa berada di Eropa ketika menjelajahi Instramuros.

Masih di Intramuros, Gereja San Agustin yang jadi landmark utama kota tua ini mendapat predikat warisan dunia UNESCO lho. Cocok banget sih foto-foto di depannya

intramuros, manila via www.philippines-hotels.ws

Landmark utama di Intramuros adalah Gereja San Agustin yang telah berusia 450 tahun. Gereja peninggalan Spanyol ini jadi favorit turis ketika berkunjung ke Manila. Foto di sini menjanjikan latar yang indah dan serasa berada di Eropa ya. Epik nan apik!

BACA Juga :   10 Pesona Kevin Hillers, pria yang disebut mesra dengan Lucinta Luna

Bonifacio Global City adalah sentra bisnis elite dan terpadu di Manila. Di sana kamu bisa berjalan-jalan di taman, museum atau berfoto di instalasi seni 3D maupun mural yang Instagramable abis!

BCG, Manila via www.instagram.com

Bonifacio Global City adalah kawasan elit dan sentra bisnis di Manila yang harus kamu kunjungi saat bertandang ke sana. Tak cuma ada gedung perkantoran yang tinggi menjulang, ada banyak fasilitas publik yang bisa kamu manfaatkan untuk foto-foto. Apalagi di sana ada banyak instalasi seni 3D ataupun mural yang begitu indah terpampang nyata di gedung-gedung. Wah bakalan betah deh foto-foto di BGC.

Malacanang Palace, bekas istana kepresidenan Filipina ini cukup cantik dan asyik buat dikunjungi.

malacanang palace via www.diamondhotel.com

Tak lengkap rasanya apabila ke Manila tanpa mengunjungi Malacanang Palace. Dulunya, Malacanang adalah istana kepresidenan Filipina. Namun kini sudah berubah fungsi menjadi museum kepresidenan dan perpustakaan. Sayangnya masuk ke Malacanang Palace tidaklah mudah. Kamu mesti reservasi terlebih dahulu via email untuk bisa berkunjung ke sana.