7 Gaya Fesyen ‘Gembel’ yang Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala. Bayar Segitu untuk Tampil Kaya Pengemis, yang Benar Saja?

Posted on


Tampil modis dan keren dalam balutan busana mahal memang jadi impian hampir sebagian besar orang. Entah itu berbusana habis-habisan dalam gaya mewah nan elegan, maupun kasual dan bersahaja, kebanyakan orang tentu ingin terlihat kece dan memesona.

Tak melulu harus bergaya dengan bujet mahal, banyak orang berusaha menyiasati agar penampilannya yang terlihat mahal hanya bermodal bujet seadanya. Pintar-pintar memilih dan memadu-padan busana jadi kunci jitu agar kantong nggak jebol meski terlihat wah dan memukau.

Tapi sepertinya hal tersebut nggak berlaku buat sebagian orang, yang memilih tampil ala ‘gembel’ dengan busana sobek ekstrem atau seolah bekas pakai namun dengan label ‘bermerek’ yang harganya selangit. Seperti celana jeans yang baru-baru ini viral dan menghiasi linimasa kamu. Simak ulasannya di Hoopsbyjudy Style kali ini yuk!

1. Sempat viral, label fesyen Carmar Denim ini menawarkan celana jeans dengan sobekan ekstrem yang dibanderol dengan harga cukup fantastis

Harga selangit, tapi kayak kurang bahan via uk.businessinsider.com

Celana jeans yang hanya menyisakan sedikit sekali kain ini dibanderol dengan harga cukup bikin melongo karena mencapai 168 dolar (sekitar dua jutaan) per lembar. Busana yang menonjolkan betis bahkan hingga area bokong ini menantang para penggunanya untuk tampil super terbuka dan nyeleneh. Kira-kira kamu tertarik beli nggak, Guys?

2. Bukan tren baru, busana ripped  jeans atau ripped t-shirt memang sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Bahkan rumah mode Prancis, Balmain sempat meluncurkan koleksi ripped t-shirt juga lho!

Minat beli? via www.nydailynews.com

Dan jangan kaget kalau tahu harganya mencapai 1.625 dolar atau setara 20 jutaan rupiah. Kalau orang biasa yang beli, mungkin bakal dikatain sudah nggak waras kali ya.

3. Tak ketinggalan, bintang fenomenal macam Kanye West turut meluncurkan koleksi busananya bersama Balmain yang lagi-lagi bertajuk ‘worn outfit’ atau ‘distress sweater’ yaitu sweater sobek-sobek!

Kendall Jenner saja kali ya, yang bakal kece pakai beginian? via www.nydailynews.com

Dikenakan oleh sang adik ipar, Kendall Jenner, bisa ditebak harga busana yang sekilas terlihat seperti busana yang habis digerogoti rayap ini harganya mencapai ribuan dolar atau setara puluhan juta rupiah per lembar. Adakah yang berminat menyontek gaya Kendall ini?

4. Sebuah unggahan Twitter pun sempat viral karena menyoroti koleksi busana Kanye West, Yezzy, yang memperlihatkan label harganya yang mencapai 2.600 dolar

Harganya bikin melongo! via www.blackberrybabes.com

Dan sedihnya, dengan harga segitu kamu dapat sweater kusam yang sobek sana-sini. Hiks.

5. Tak ketinggalan, JJ Reyes, seorang DJ dan blogger hits asal Spanyol pun gemar memamerkan foto dalam balutan celana jeans sobek yang cukup ekstrem

JJ Reyes on frame. Kece nggak? via www.huffingtonpost.com

Dan pastinya harganya nggak santai, Guys.

5. Yang sempat bikin heboh beberapa tahun belakangan adalah unggahan busana keluaran sebuah butik terkenal yang memperlihatkan koleksi busana dengan robekan dan warna kusam yang bikin banyak orang penasaran

Jadi bingung, ini toko barang baru apa bekas pakai? via www.worldofbuzz.com

6. Tak ketinggalan, sebuah unggahan foto perempuan Asia yang terlihat duduk santai dengan punggung bolong dan celana sobek ekstrem terlihat sedang duduk santai di sebuah cafe

Sampai kasihan lihatnya :’) via www.worldofbuzz.com

Dan yakinlah, butuh sokongan label mahal harga selangit untuk membuat kamu tampil sepede itu dengan busana yang kalau salah pakai, bisa terlihat macam lap kalau di rumah-rumah Indonesia. Miris!

7. Busana sobek atau terlihat bekas pakai memang bukan barang baru di industri fesyen. Bahkan busana ala orang gembel atau Homeless Fashion pun sempat ramai di panggung runway!

Duh, ada-ada saja ya! via www.hollywoodreporter.com

Dan label N. Hoolywood rancangan desainer Daisuke Obana menuai perdebatan atas usahanya tersebut  di ajang bergengsi, New York’s Man Fashion Week tahun 2017 silam. Duh, kebayang nggak kamu kudu merogoh kocek sampai bangkrut demi busana ini?

Fesyen memang menjadi wadah bagi siapa saja untuk mengekspresikan diri dan tampil percaya diri. Memang sih nggak ada salahnya, mengikuti tren kalau kamu memang suka dan cocok dengan gaya kamu. Tapi kalau harus membeli busana yang terlihat seolah baru keluar dari gudang baju bekas pakai, rela nggak sih kamu membelinya meski dibanderol harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah? Hmm, kecuali memang kamu penggila merek dan punya sumber uang melimpah, agaknya sih terlalu berlebihan ya! Kalau menurut kamu gimana, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya